Menu

Wisata Bangka Belitung

Wisata Bangka Belitung

Kepulauan Bangka Belitung yang memiliki pertambangan minyak yang besar, ternyata juga menyimpan keindahan alam yang sangat luar biasa. Wisata Bangka Belitung merupakan suatu provinsi yang nama nya didapat dari dua nama pulau yaitu pulau Bangka dan pulau Belitung yang sejak dulu terkenal karena hasil timah yang terbesar seIndonesia beserta memiliki pesona alam pantai yang menakjubkan.Kepulauan ini juga populer karena dijadikan tempat syuting film yang diangkat dari kisah nyata yaitu Laskar Pelangi. Dari film tersebut kita bisa melihat berbagai keindahan yang terdapat di pulau ini. Kepulauan Bangka Belitung terletak di bagian timur pulau Sumatera.

Wisata Bangka Belitung terkenal dengan keindahan pantainya yang sangat luar biasa sehingga anda bisa menikmati hamparan lautan yang sangat bagus. Nah…jika anda pertamakali menginjakan kaki di Kepulauan Bangka Belitung, maka sebaiknya anda simak beberapa pantai yang sangat indah di tempat ini, berikut ini ulasannya :

Pantai sebagai Objek wisata Bangka Belitung

Pantai Matras

Pantai yang terletak di Desa Sinar Baru ini memiliki keindahan yang memukau. Hamparan lautnya yang biru dan suasananya yang sejuk membuat pantai ini mendapat julukan Heaven Beach atau pantai surga.

Naungan pasir pantai putih ini bersatu bersama bebatuan yang indah di seklilingnya seperti mutiara yang terlihat di depan mata. Pantai Matras terdapat pasir putih yang halus dengan luas sepanjang sekitar 3 kilometer, dengan lebar sekitar 20m sampai 30m, pantai yang dihiasi oleh pepohonan kelapa ini memunculkan pula lautan yang sangat bening serta pemandangan eksotis dan aliran air sungai dengan nuansa alamiah. salah satu wisata indonesia yang patut untuk anda dikujungi .

Pantai Matras, Wisata Bangka Belitung

Pantai Matras, Wisata Bangka Belitung. sumber gambar google.co.id

Pantai ini wajib anda kunjungi jika anda menyambangi Bangka Belitung.

Pantai Tanjung Pesona,Pantai Eksotis Di Wisata Bangka Belitung

Pantai yang berada di Desa Rambak ini terletak diantara pantai lainnya yaitu Pantai Teluk Uber dan Pantai Tikus.

pantai tanjung pesona, wisata bangkat belitung

pantai tanjung pesona, wisata bangkat belitung.sumber gambar: google.co.id

Pantai ini merupakan tempat wisata favorit warga Bangka Belitung karena sangat indah dan memiliki suasana yang sejuk.

Pantai Pasir Padi

Pantai yang berjarak 7 Km dari dari Pangkal Pinang ini memiliki keindahan yang dapat memikat mata. Hamparan pasir putih yang juga ditumbuhi sedikit rerumputan ini sangat nyaman untuk dijadikan tempat liburan. Deburan ombak dipantai ini juga tidak terlalu besar sehingga bisa anda nikmati keindahannya.

pantai pasir padi,wisata bangka belitung

pantai pasir padi,wisata bangka belitung. sumber gambar : google.co.id

Pantai Tenggiri

Pantai yang memiliki keindahan laut biru dan pasir yang putih ini memiliki keindahan yang luar biasa. Apalagi disekitar pantai ini terdapat batu granit yang berukuran besar. Selain itu, pantai ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti hotel dan berbagai olahraga air.lihat selengkapnya .

pantai tenggiri,wisata bangka belitung

pantai tenggiri,wisata bangka belitung.sumber gambar :google.co.id

lihat selengkapnya wisata pantai tenggiri

Pantai Ru Sadai

Pantai yang memiliki laut biru ini juga dilengkapi tempat bersantai di tepiannya.

pantai ru sadai,wisata bangka belitung

pantai ru sadai,wisata bangka belitung.sumber gambar : google.co.id

Sehingga anda juga bisa menikmati keindahan pantai dari tepian pantai sambil minum es kelapa.

Pantai Gunung Namak,Pantai Di Wisata Bangka Belitung yang Indah

Pantai yang berjarak 18 km dari kota Toboali ini sangatlah indah. Namun, keindahan tersebut bukan terletak pada laut dan pasirnya, tapi terletak pada susunan batu granit yang berukuran besar di sekitar pantai ini.Pantai Gunung Namak mempunyai sifat yang sama dengan pantai yang lain di wisata bangka belitung, mempunyai bebantuan granit yang cuku besar dan gagah mengindahkan pantai. Pantai gunung namak berposisi kurang lebih 19 kilometer jika dari kota toboali, bila menggunakan kendaraan mobil memakan waktu kurang lebih sekitar satu jam. Bebatuan granit beratasan dengan bibir pantai, wisatawan dapat mancing atau melakukan  kegiatan lain seperti camping.

pantai gunung namak. wisata bangka belitung

pantai gunung namak. wisata bangka belitung.sumber gambar: google.co.id

Yups.. bisa dibilang jika susunan batu granit ini merupakan ciri khas tersendiri bagi Pantai Gunung Namak.

Itulah 6 pantai yang menjadi daya tarik dari Kepulauan Bangka Belitung yang tidak kalah dengan tempat wisata di medan atau wisata sumatera lainnya. Anda bisa bersantai dan berwisata bersama keluarga sambil menikmati sejuknya suasana pantai. Selain itu, anda juga bisa ber-selfie ria di sekitar pantai. Demikian informasi yang dapat saya berikan. Semoga informasi mengenai 6 pantai menarik di  Wisata Bangka Belitung dapat bermanfaat untuk anda.


Pencarian terkait:

tempat camp di bangkaPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *