Menu

Wisata Alam Indonesia

Wisata Alam Indonesia yang Mendunia

Wisata Indonesia.co.id Indonesia,seringkali jadi tempat favorit bagi para turis wisatawan ataupun lokal, banyak sekali wisata alam indonesia yang sudah mendunia yang selalu menjadi serbuan para turis seperti kepulauan seribu, pantai pantai di pulau bali, kepulauan derawan, pantai wakatobi dan lain lain. dan sangat disayangkan sekali untuk dilewatkan menikmati wisata alam indonesia.

berikut beberapa wisata alam indonesia yang sudah mendunia :

1. Kepulauan Seribu

kepulauan-seribu-paling-sering-dikunjungi-di-jakarta

kepulauan-seribu-paling-sering-dikunjungi-di-jakarta

Keindahan Kepulauan seribu yang sangat menakjubkan merupakan suatu keajaiban yang dipancarkan melalui pesona wisata alam nyata yang tertanam banyak ragam keistimewaan. beragam Pulau indah yang terletak di kawasan Jakarta ini. Dapat membuat suasana pengunjung yang datang menjadi damai, tenang dan kesejukan air laut seolah membuat hati menjadi dingin.

Pulau Seribu ini merupakan salah satu surga dunia yang begitu menakjubkan. Keindahan dasar lautpun memiliki suatu harapan indah yang dapat membuat para pecinta alam kerap selalu menghampiri di kepulauan yang satu ini.salah satu tempat wisata menarik di Jakarta yang wajib dikunjungi.

2. Kawah Ijen Banyuwangi , kawah ijen volcano

Ini Adalah salah satu suguhan pesona wisata alam Indonesia yang sungguh luar biasa yang sangat memukau banyak turis dan wisatawan dari manca negara. Dari sinilah dapat Anda lihat danau kawah luas yang menakjubkan bersama api berwarna biru dari belerangnya saat malam hari. Selain menjadi tujuan wisata naik gunung, Kawah ijen volcano juga merupakan tempat penambangan belerang tradisional yang hilir-mudik di arena bekas letusan kawah yang sebenarnya masih aktif.

Pemandangan Kawah Ijen begitu menakjubkan ketika disinari Matahari pagi dengan memancarkan kemilau hijau toska. Sinaran yang juga menerpa dari balik Gunung Merapi, saudara kembar Gunung Ijen jangan sampai Anda lewatkan untuk diabadikan oleh kamera. Air kawahnya tenang berwarna hijau kebiruan namun Anda tidak diperkenankan menuruninya karena air kawah bervolume sekira 200 juta meter kubik itu panasnya mencapai 200 derajat celcius. Derajat keasaman kawah tersebut sangat tinggi mendekati nol sehingga bisa melarutkan pakaian bahkan tubuh manusia dengan cepat.

kawah ijen banyuwangi http://wisataindonesia.co.id/kawah-ijen-banyuwangi

kawah ijen banyuwangi http://wisataindonesia.co.id/kawah-ijen-banyuwangi

3. Tanah Lot , Bali

Tanah Lot, salah satu kuil suci di garis pantai timur Bali telah menjadi tempat  yang sangat terkenal untuk menyaksikan matahari terbenam .

Tanah Lot terletak sekitar 60 menit dari bandara Ngurah Rai Bali

wisata tanah lot

wisata tanah lot

4. Pantai Wakatobi, Sulawesi tenggara

Wisata Alam Indonesia Taman Nasional Wakatobi di Sulawesi Tenggara adalah bukti, bahwa Indonesia memiliki keindahan bawah laut yang begitu mempesona. Wakatobi adalah salah satu dari sekian banyak surga bawah laut terindah di Indonesia.

Taman Nasional Wakatobi adalah salah satu taman wisata indonesia dari 50 taman nasoinal di Indonesia, yang terletak di kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Taman nasional ini ditetapkan pada tahun 1996, dengan total area 1,39 juta ha.

Di taman ini terdapat panorama keindahan alam bawah laut yang memiliki 25 buah gugusan terumbu karang. Gugusan terumbu karang dapat dijumpai sekitar 112 jenis dari 13 famili yang terletak pada 25 titik di sepanjang 600 km garis pantai.

taman-nasional-wakatobi

taman-nasional-wakatobi

 

5. Raja Ampat – Papua

Raja ampat papua adalah salah satu Wisata indonesia timur terbaik di indonesia.Terletak di bagian ujung barat laut dari Kepala Burung Semenanjung di pulau New Guinea, di provinsi Papua Barat Indonesia, Raja Ampat, atau Empat Raja, merupakan negara kepulauan yang terdiri lebih dari 1.500 pulau-pulau kecil, gundukan, dan beting sekitar empat pulau utama Misool , Salawati, Batanta, dan Waigeo, dan pulau kecil Kofiau.

Kabupaten Raja Ampat adalah kabupaten baru yang terpisah dari Kabupaten Sorong pada tahun 2004.  Ini meliputi lebih dari 40.000 km ² darat dan laut, yang juga mengandung Cenderawasih Bay, yang taman nasional laut terbesar di Indonesia. Ini adalah bagian dari Papua Barat baru bernama (provinsi) dari Indonesia yang sebelumnya Irian Jaya. Beberapa pulau-pulau adalah bagian paling utara tanah di benua Australia.

Raja Ampat papua

Raja Ampat papua

6.Pulau Komodo

Taman Nasional Komodo adalah sebuah taman nasional di Indonesia terletak di Kepulauan Sunda Lesser di wilayah perbatasan antara provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Taman mencakup tiga pulau besar Komodo, Padar dan Rinca, dan 26 yang lebih kecil, dengan total luas 1.733 km ² (603 km ² dari itu tanah). Taman nasional ini didirikan pada tahun 1980 untuk melindungi komodo, kadal terbesar di dunia.  Kemudian ia didedikasikan untuk melindungi spesies lain, termasuk spesies laut

pulau komodo

pulau komodo


Pencarian terkait:

wisata alam indonesiaPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *