Menu

Tips Berwisata di Filipina

Tips Berwisata di Filipina

Filipina jadi tujuan wisata populer di Asia Tenggara karena keindahannya. Jika ingin mengunjunginya, beberapa hal harus terlebih dahulu diperhatikan.
Hal ini agar traveler bisa menikmati liburan di Filipina dengan nyaman dan aman. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum liburan ke Filipina menurut Singgih Kertanegara dari Departement of Tourism Philippines di Astindo Fair 2015, JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat.

filipina

filipina

Aturan Masuk Perjalanan ke Filipina untuk tujuan bisnis dan pariwisata diizinkan tanpa visa untuk kunjungan yang tidak melebihi 21 hari. Syaratnya, pengunjung memiliki tiket yang sah untuk perjalanan pulang ke bandara asal atau perjalanan berikutnya. Selain itu, paspor pengunjung harus masih berlaku selama sekurang-kurangnya enam bulan setelah periode kunjungan yang diperkirakan.
Iklim
Januari hingga Mei adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Filipina. Bulan Maret sampai Mei di Filipina iklim sedang panas dan kering, sedangkan Juni hingga Oktober curah hujan tinggi. Sementara November sampai Februari cuaca cukup sejuk.
Bahasa
Filipino adalah bahasa nasional negara Filipina. Namun, bahasa Inggris juga digunakan secara luas, sehingga turis yang berkunjung tidak perlu khawatir.
Peraturan kesehatan
Sertifikat vaksinasi untuk mencegah penyakit kuning diperlukan untuk turis dari daerah-daerah yang terjangkit. Kabar baiknya, Filipina bebas dari penyakit epidemis seperti flu burung dan penyakit kaki, serta mulut.
Mata uang
Mata uang Filipina adalah peso Filipina yang terbagi menjadi 100 centavos. Namun, kebanyakan mata uang asing dapat ditukarkan di bank, hotel dan pedagang mata uang asing resmi.
Transportasi lokal
Taksi dengan tarif meteran dan harga pas banyak tersedia di kota-kota penting. Selain itu, tempat penyewaan mobil dan mini bus juga tersedia di kota-kota besar, sehingga tidak perlu khawatir jika ingin berpergian ke suatu tempat.
Pakaian

Turis diajurkan memakai pakaian yang ringan dan kasul,namun pakaian yang lebih hangat juga dibutuhkan di daerah pegunungan. Selain itu, jika mengunjungi kuil gereja, sebaiknya menghindari juga menghindari memakai celana pendek dan minim


Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *