Menu

Tempat Wisata Purwokerto

Tempat Wisata Purwokerto. Berkunjung ke Tempat wisata Purwokerto merupakan suatu momen yang sangat menyenangkan. Mungkin diantara anda ada yang kampungnya terletak di Purwokerto, Jawa Tengah. Selain itu, kota ini juga memiliki berbagai macam objek wisata yang sangat memukau. Memang, objek wisata di kota Purwokerto tidak terlalu terkenal seperti tempat wisata yang ada di kota lainnya. Namun, kota ini memiliki banyak sekali objek wisata alam yang sangat indah untuk anda nikmati.

Semua objek wisata ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan juga suasana yang sangat sejuk sehingga dapat membuat para wisatawan menjadi betah untuk terus berada di semua objek wisata yang ada di kota Purwokerto. Untuk anda yang saat ini sedang mempunyai planning untuk berkunjung ke kota Purwokerto, maka saya akan berikan beberapa tempat wisata favorit yang ada di Purwokerto, silakan disimak ya.

Tempat Wisata Purwokerto

Telaga Sunyi

telaga sunyi, wisata purwokerto

telaga sunyi, wisata purwokerto. sumber gambar : google.co.id

Objek wisata ini merupakan sebuah telaga yang memiliki air yang sangat bersih dan jernih. Telaga sunyi berada di kawasan hutan Baturaden. Telaga ini dikelilingi dengan berbagai macam pepohonan yang rindang sehingga suasana disekitarnya terasa sangat sejuk dan adem. Objek wisata ini juga cocok untuk dijadikan lokasi fotografi karena memiliki view yang sangat indah.lihat selengkapnya di wisata baturaden.

Objek Wisata Baturaden, tempat wisata purwokerto paling terkenal

wisata baturaden, tempat wisata purwokerto

wisata baturaden, tempat wisata purwokerto.sumber gambar : google.co.id

Baturaden terletak tepat di lereng Gunung Slamet . Di kawasan Baturaden ini terdapat air terjun yang sangat indah sehingga dapat menyejukan mata anda. Baturaden terletak di ketinggian 640 meter diatas permukaan laut (dapl) sehingga bisa dipastikan udara di kawasan Baturaden sangatlah sejuk. Selain itu, disini anda juga bisa melihat pemandangan kota purwokerto dari ketinggian.lihat selengkapnya di wisata baturaden

Pancuran Pitu

pancuran pitu, tempat wisata purwokerto

pancuran pitu, tempat wisata purwokerto.sumber gambar : google.co.id

Objek wisata lainnya yang terdapat di Purwokerto yaitu pancuran pitu yang merupakan salah satu sumber air panas yang berasal dari 7 sumber air. Lokasinya juga berdekatan dengan wisata Baturaden  kurang lebih hanya berjarak 2,5 Km. Bukan hanya itu saja, bebatuan di sekitar sumber air panas ini memiliki kombinasi warna yang sangat menarik sehingga dapat memikat mata banyak orang.

Curug Gede,wisata purwokerto yang sangat indah

curug gede, tempat wisata purwokerto

curug gede, tempat wisata purwokerto.sumber gambar : google.co.id

Masih berada di sekitar kawasan Baturaden terdapat Curug Gede yang letaknya terdapat di kaki Gunung Slamet. Air terjun ini memiliki tinggi 50 meter dengan dikelilingi pepohonan yang rindang sehingga pemandangan disekitarnya sangatlah menarik. Selain udaranya yang sejuk, Curug Gede juga memiliki pemandangan yang sangat indah, tidak heran jika banyak anak muda yang berfoto-foto di kawasan curug ini.

Mata Air Kalibacin

mata air kalibacin, tempat wisata purwokerto

mata air kalibacin, tempat wisata purwokerto. tempat wisata indonesia

Mata air ini memiliki bau yang cukup menyengat, karena memiliki kandungan belerang. Namun, walaupun memiliki kandungan belerang tapi airnya tidak hangat. Mata air ini merupakan salah satu lokasi pemandian yang airnya berasal langsung dari sumber mata air. Untuk biaya masuknya juga sangat murah yaitu Rp 2000-Rp2.5000 saja.

Jika anda berada di kawasan jawa tengah anda bisa mengunjungi tempat wisata di yogyakarta ataupun di wisata dieng wonosobo yang merupakan kawasan tempat wisata indonesia.Demikian informasi yang dapat saya berikan seputar tempat wisata purwokerto, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.


Pencarian terkait:

wisata purwokertoPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *