Menu

Tempat Wisata Probolinggo

Tempat Wisata Probolinggo – Probolinggo merupakan kota yang berada di Jawa Timur. Udara di kota ini juga sangat sejuk, orangnya pun juga ramah-ramah. Selain itu, di Probolinggo juga terdapat alun-alun yang bisa anda kunjungi pada malam hari, karena disekitarnya banyak jajanan yang menarik. Disamping itu, alun-alun ini juga sering dijadikan tempat nongkrong atau hangout kaum muda. Probolinggo juga terkenal dengan salah satu tempat makanannya yaitu Bakso Eddy yang empuk dagingnya dan nikmat rasanya.

Selain kulinernya, Probolinggo juga memiliki banyak sekali wisata alam yang sudah sangat terkenal bahkan hingga ke berbagai negara. Kali ini saya akan membahas beberapa objek wisata alam yang ada di Probolinggo, silakan anda simak ulasannya berikut ini.

Wisata Probolinggo

Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura, wisata probolinggo

Air Terjun Madakaripura, wisata probolinggo.sumber gambar : indonesia.travel

Air terjun ini berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Panorama yang berada di sekitar air terjun ini sangatlah indah karena dikelilingi bukit yang hijau. Selain itu, air terjun ini sangat bersih dan jernih. Untuk anda yang memiliki hobi selfie, maka anda bisa mengambil foto dengan menjadikan air terjun ini sebagai backgroundnya. Dibalik air terjun Madakaripura terdapat sebuah gua yang menarik. Jika anda ingin masuk ke dalam gua tersebut maka anda harus melewati kolam air yang berada di bawah air terjun ini.

Gunung Bromo, Wisata Probolinggo yang Menakjubkan

gunung bromo, wisata probolinggo

gunung bromo, wisata probolinggo.sumber gambar : indonesia.travel

Semua orang pasti mengenal gunung berapi yang cantik ini. Gunung Bromo merupakan gunung berapi yang dikelilingi dengan lautan pasir. Wisata Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.392 m dapl (diatas permukaan laut). Lautan pasir yang berada di kawasan gunung ini memiliki luas 10 km, jika anda ingin menjelajahi lautan pasir ini maka anda bisa menyewa mobil off road yang ada di sekitar kawasan Gunung Bromo. Anda juga bisa naik kuda dan berfoto ria di kawasan gunung ini. Namun, ada satu momen yang tidak boleh ketinggalan yaitu pada saat matahari terbit. Yupss…banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri yang rela datang pagi-pagi buta hanya untuk melihat momen sunrise dari balik Gunung Bromo.

Pantai Bentar Indah

Pantai Bentar Indah,wisata probolinggo

Pantai Bentar Indah,wisata probolinggo.sumber gambar : google.co.id

Wisata Pantai ini berada di pinggir jalan raya Surabaya menuju Banyuwangi  sekitar berjarak 7 KM dari pusat kota Probolinggo. Pantai ini memang tidak terlalu ramai oleh para pengunjung karena memang letaknya yang berada di pinggir jalan. Namun, anda bisa menikmati keindahan pantai ini melalui jembatan kayu yang sudah tersedia.

Danau Ronggojalu,Wisata Probolinggo yang sangat sejuk

Danau Ronggojalu,tempat wisata bromo yang sejuk

Danau Ronggojalu,tempat wisata bromo yang sejuk.sumber gambar : google.co.id

Danai ini menjadi sumber penghidupan masyarakat Probolinggo karena memiliki air yang bersih dengan kapasitas 3000 liter per hari. Danau ini terletak di Kecamatan Tegalsiwalan. Pihak pengelola juga menyediakan berbagai macam fasilitas seperti kolam untuk anak-anak dan juga terdapat banyak tempat makan di tepian danau ini. Suasana di sekitar Danau Rojonggalu sangat sejuk sehingga dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan kepada para pengunjungnya.

Setelah anda mengetahui sedikit gambaran anda mengenai tempat wisata bromo kemudiaan muncul banyak pertanyaan dalam lubuk hati. Diantara beberapa pertanyaan berikut yaitu pertanyaan mengenai apa yang anda pikirkan? Mungkin rasa kagum ternyata ada wahana dan tempat wisata yang tak kalah dengan yang di punyai di luar negeri. Kemudian mengapa anda harus jauh-jauh pergi ke luar negeri jika di dalam negeri belum habis anda nikmati keindahannya dan tempat wisata probolinggo dengan wisata gunung bromonya yang menjadi bukti keindahan alam indonesia sangat menakjubkan .


Pencarian terkait:

wisata probolinggo,tempat wisata di probolinggo,wisata malam probolinggo,wisata di probolinggo,wisata probolinggo 2015,kuliner probolingoPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *