Menu

Melepas Penat Dengan Mengunjungi Tempat Wisata Pelabuhan Ratu

Melepas Penat Dengan Mengunjungi Tempat Wisata Pelabuhan Ratu

Pelabuhan Ratu merupakan sebuah kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Pelabuhan Ratu menyuguhkan pemandangan alam yang sangat mengagumkan, beberapa wisatawan telah membuktikannya sendiri. Selain keindahan alamnya, daya tarik mistis yang berada di kawasan Pelabuhan Ratu yang seringkali dikaitkan dengan Nyi Roro Kidul. Walaupun yang terkenal di tempat Wisata Pelabuhan Ratu adalah Pantai Pelabuhan Ratunya, ternyata masih banyak spot menarik yang tidak kalah indahnya yang bisa kita kunjungi saat berlibur ke Pelabuhan Ratu. Berikut ini beberapa spot menarik di Pelabuhan Ratu:

wisata pantai pelabuhan ratu, sukabumi - jawa barat

wisata pantai pelabuhan ratu, sukabumi – jawa barat

Pantai Pelabuhan Ratu

Merupakan tempat wisata menarik yang ada di pesisir Samudra Hindi tepatnya di selatan Jawa Barat. Pantai Pelabuhan Ratu dikenal sebagai pantai yang memiliki ombak sangat kuat sehingga tidak diperuntukkan sebagai tempat berenang. Pantai ini sangatlah cantik dengan pemandangan yang indah, di sekitar pantai ada satu hotel mewah yang mana merupakan hotel mewah pertama yang didirikan di Indonesia dengan waktu yang bersamaan saat Hotel Indonesia berdiri, Bali Beach Hotel serta Toko Serba Ada ‘Sarinah’ yang secara keseluruhan biayannya digunakan dari dana perang Jepang. Udara pantai yang sejuk cocok untuk menenangkan pikiran, Anda yang hobi memotret pun bisa menambah koleksi dengan mengambil beberapa foto yang bagus di tempat ini.

Scuba Diving

scuba diving di wisata pelabuhan ratu

scuba diving di wisata pelabuhan ratu

Merupakan cara yang tepat untuk menikmati keindahan dari Pelabuhan Ratu. Keindahan alam bawah laut yang ditawarkan di Pelabuhan Ratu merupakan salah satu objek wisata menarik yang harus kita coba. Walaupun terkenal dengan arus lautnya yang sangat besar, tidak semua tempat yang terletak di kawasan ini memiliki ombak dan arus yang besar. Beberapa spot bisa digunakan untuk melakukan scuba diving, seperti Sodong Parat, Batu Kuak dan Karang Antuk. Dari ketiga tempat tersebut, Karang Atuk menjadi destinasi pertama bagi para pengunjung yang tertarik untuk melakukan scuba diving di tempat ini.

Goa Lalay

Goa Lalay - Wisata pelabuhan ratu sukabumi

Goa Lalay – Wisata pelabuhan ratu sukabumi

Wisata Pelabuhan Ratu lainnya yang sangat menarik adalah Goa Lalay yang di dalamnya terdapat jutaan kelelawar hidup. Disaat menjelang senja, sekitar pukul 5 sore, kelelawar dalam jumlah besar akan mulai terbang keluar dari sangkarnya di dalam Goa Lalay. Lokasi Goa Lalay berjarak eberapa meter dari bibir pantai, Anda bisa menikmati suasana sunset yang indah di Pelabuhan Ratu sekaligus menikmati atraksi dari ribuan kelelawar terbang.

Pantai Cimaja

Pantai Cimaja - wisata pelabuhan ratu

Pantai Cimaja – wisata pelabuhan ratu

Merupakan pantai cantik yang lokasinya cukup dekat dengan Pelabuhan Ratu, menjadi salah satu destinasi wisata, khususnya bagi para peselancar. Pantai Cimaja termasuk pantai yang populer di kalangan peselancar, baik peselancar nasional maupun internasional. Ombak yang besar dengan ketinggian ombak mencapai 4 meter sangat disukai oleh para peselancar profesional, bahkan tempat ini seringkali menjadi tempat diselenggarakannya kompetisi surfing.

Pantai Karang Hawu

Berada di dekat Pelabuhan Ratu yang memiliki panorama unik yang akan membuat Anda terpesona dengan keindahannya. Anda bisa menikmati keindahan alam sambil memancing atau berenang dan melakukan kegiatan menyenangkan lainnya, seperti berselancar.

Pemandian Air Panas Cisolok

Anda bisa melepas penat dengan mengunjungi tempat wisata ini, letaknya tidak jauh dari Pelabuhan Ratu, Anda bisa merasakan kenyamanan air panas di Cisolok yang berasal dari bebatuan di 3 titik sembur, sayangnya Anda tidak boleh terlalu dekat dengan titik sembur ini karena suhunya mencapai 80 derajat C.

Menikamti pemandangan di Sukabumi yang menenangkan dengan mengunjungi tempat Wisata Pelabuhan Ratu yang menawarkan cukup banyak objek wisata menarik yang sayang rasanya jika Anda lewatkan.


Pencarian terkait:

Wisata indah di kawasan jawa baratPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *