Menu

Daftar Tempat Wisata Jayapura yang Unik

Daftar Tempat Wisata Jayapura yang Unik

Jayapura bisa menjadi tempat wisata menarik yang sangat baru yang akan menambah pengalaman liburan Anda selama ini, kebudayaan di Jayapura berbeda dengan kebudayaan Jawa yang selama ini biasa kita terima dari dalam rumah dan masyarakat sekitar. Dengan mengunjungi beberapa objek wisata Jayapura, Anda bisa mengenal lebih dekat kebudayaan dan adat istiadat serta sejarah yang selalu dijaga oleh warga Jayapura.

Anda yang tinggal di Jawa Barat maupun Jawa Tengah tentunya sudah tidak asing lagi dengan Bandung, Bogor dan berbagai tempat wisata terkenal yang ada di Jawa Barat, juga tidak asing lagi dengan Solo, Yogyakarta, Semarang. Bosan dengan suasana di Pulau Jawa, maka Anda bisa berlibur ke tempat wisata menarik yang ada di luar Pulau Jawa, seperti ke Jayapura. Yuk Simak Tempat Wisata Jayapura yang wajib dikunjungi :

Monumen Yos Sudarso

Monumen Yos Sudarso, Tempat Wisata Sejarah di Jayapura

Monumen Yos Sudarso, Tempat Wisata Sejarah di Jayapura

Melakukan wisata bersejarah di Jayapura, maka jangan lupa untuk mengujungi monumen Yos Sudarso yang berfungsi sebagai tempat nongkrong maupun nonton bareng Persipura yang kebetulan sedang bertanding. Berada di pusat kota, dikenal karena ada patung Yos Sudarso yang telah dibangun untuk mengenang jasa beliau yang gugur disaat bertempur membela negara melawan Belanda di laut Arafuru tepatnya pada tahun 1962. Selain dikenal sebagai monument Yos Sudarso, tempat ini juga dikenal dengan Taman IMBI.

Pantai Dok II

Pantai Dok II, Tempat Wisata Pantai Eksotis di Jayapura

Pantai Dok II, Tempat Wisata Pantai Eksotis di Jayapura

Di Jayapura, Anda bisa pergi ke tempat wisata alam, yaitu Pantai Dok II yang berada di Kantor Gubernur yang mana seringkali dijadikan sebagai tempat untuk berkumpul atau sekedar beristirahat dan bersantai. Di malam minggu, cukup banyak muda mudi yang datang ke pantai ini untuk berpacaran.

Kuliner di Ruko Pasifik Permai

Kuliner di Ruko Pasifik Permai

Kuliner di Ruko Pasifik Permai

Tempat wisata Jayapura yang bisa Anda kunjungi saat Anda merasa kelaparan adalah Rumah makan seafood yang terletak di belakang Ruko Pasifik Permai. Di sepanjang pinggir pantai ada banyak sekali rumah makan serta live music yang menyediakan berbagai menu seafood yang lezat dengan bahan dasar yang masih segar. Anda bisa memilih salah satu rumah makan terbaik dengan pemandangan kota Jayapura di malam hari yang indah.

Pura Agung Surya Bhuvana Jayapura

Pura Agung Surya Bhuvana,Salah Satu Tempat Wisata Sejarah di Jayapura

Pura Agung Surya Bhuvana,Salah Satu Tempat Wisata Sejarah di Jayapura

Ini merupakan pura Hindu Bali yang berada di perbukitan, kita bisa melihat pemindahan Teluk Jayapura dari sini, merupakan tempat yang cocok untuk mempelajari tempat religi.

Monumen Jendral Mac Arthur

Monumen Jendral Mac Arthur

Monumen Jendral Mac Arthur

Merupakan tempat wisata yang berada di atas Danau Sentani yang jarak tempuhnya kurang lebih selama 45 menit dari kota Jayapura, melewati jalanan berkelok dan menyusuri laut Jayapura. Dalam perjalanan pulang dari monument ini, Anda bisa pergi ke resotran yang berada di tepi danau Sentani untuk menikmati seafood yang enak yang diambil secara langsung dari danau.

Penangkaran buaya

Penangkaran buaya, Jayapura

Penangkaran buaya, Jayapura

Anda bisa pergi ke tempat wisata ini setelah menempuh perjalanan selama 30 menit dari Kota Jayapura yang mana lokasi tempuhnya searah dengan Pura Hindu, jadi setelah pergi ke Pura Hindu, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke tempat ini. Terdapat 40 kolam penangkaran dan terdapat kurang lebih sekitar 200 ekor buaya di dalamnya.

Sunset cantik di Polimak

Pergi wisata Jayapura yang unik dengan melihat pemandangan sunset yang cantik. Polimak merupakan nama daerah yang memiliki bukit tinggi dan di atasnya dipenuhi dengan antenna Televisi dari berbagai macam stasium pemancar Televisi. Sayangnya, tempat wisata tersebut belum dikembangkan dengan baik oleh pemerintah padahal tempat ini bisa menjadi objek wisata yang cukup baik dan bisa menarik banyak wisatawan.

Sunset cantik di Polimak,Wisata Eksotis di Jayapura

Sunset cantik di Polimak,Wisata Eksotis di Jayapura

Begitu Menarik Bukan Kekayaan Alam Indonesia di Tempat Wisata Jayapura .. ^_^


Pencarian terkait:

gambar pemandangan kota jayapura,sejarah sejarah yang ada di jayapuraPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *