Menu

Info Tempat Wisata Jambi

Tempat Wisata Jambi – Jambi merupakan kota yang memiliki ibu kota dengan nama yang sama juga. Bisa dibilang jika Jambi sangat kaya akan peninggalan kerjaan Sriwajaya sehingga banyak candi-candi yang berada di Kota Wisata Jambi. Selain itu, penduduk kota Jambi juga sangat ramah dan kebudayaannya masih dilestarikan oleh warga setempat. Kota ini berada di bagian pesisir timur Pulau Sumatera, yang tidak jauh dari kota Gorontalo dan Bengkulu.

Selain itu, Jambi juga memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang sangat menarik. Semua objek wisata alam disini memiliki keragaman dan keindahan tersendiri sehingga mampu menarik wisatawan bukan hanya dari dalam negeri tapi juga luar negeri. Kali ini saya akan berikan beberapa tempat wisata indonesia yang ada di kota Jambi, yang bisa anda kunjungi, silakan disimak ya.

Wisata Jambi

1. Tanggo Rajo

taman tanggo rajo,tempat wisata jambi,

taman tanggo rajo,tempat wisata jambi,sumber gambar google.co.id

Tanggo Rajo merupakan objek wisata dengan keindahan sungai Batanghari yang membentang luas. Selaint itu, anda bisa menikmati berbagai macam jajanan atau kuliner sambil menikmati keindahan sungai ini. Biasanya tempat wisata ini akan sangat ramai dikunjungi pada sore hari, karena banyak orang yang ingin melihat keindahan matahari terbenam. Anda bisa bersantai di tepian sungai sambil memakan jagung bakar ataupun jajanan lainnya.

2. Kolam Renang Tepian Rajo

kolam renang tepian rajo,tempat wisata jambi

kolam renang tepian rajo,tempat wisata jambi.sumber gambar google.co.id

Kolam renang ini berada 6 km dari pusat kota Jambi. Kolam renang ini telah memiliki standar international. Anda bisa bermain air bersama keluarga di kolam renang ini sambil menikmati permainan air yang tersedia. Selain itu, kolam renang ini juga sering dijadikan tempat latihan polo air.

3. Danau Kerinci, Wisata Jambi yang Populer

danau kerinci,tempat wisata jambi

danau kerinci,tempat wisata jambi.sumber gambar : google.co.id

Panorama di wilayah danau ini begitu mempesono.Kedua pasang Mata Anda tak akan jenuh memandang air jenih ditemani dengan gunung yang anggun. Di sekitar danau terdapat perahu para nelayan sedang mencari ikan di air yang tenang. di wilayah desa desa di pinggir danau, ada beberapa batu ukuran sejarah megalit yang berumur lebih dari 20 abad.
Danau Kerinci berlokasi di lereng Gunung Raja dan adalah danau vulkanik yang mempunyai luas 4200 hektar beserta dalam lauta mencapai 110 METER, dengan tinggi 780 METER di atas permukaan laut serta total kelililing sekitar 70 KILOMETER.Danau Kerinci terletak dalam kawasan kecamatan Danau Kerinci dan Kecamatan keliling Danau.Danau Kerinci adalah danau terbesar kedua di Pulau Sumatera setelah wisata danau toba. Keeksotisannya selalu dihubungkan dengan cerita rakyat yang ada dalam derita di Kerinci.

4. Danau Sipin, Danau Wisata Jambi yang Indah

danan sipin,tempat wisata jambi

danan sipin,tempat wisata jambi.sumber gambar google.co.id

Danau ini memiliki panorama yang sangat indah. Danau yang terletak di Simpang Baluran Kenali ini juga menjadi tempat pembudidayaan ikan air tawar. Banyak sekali aktifitas nelayan yang terjadi di danau ini, anda bisa melihat banyaknya jala dan juga neramba miliki para nelayan yang dipasang di beberapa bagian danau. Selain itu, anda juga bisa mengelilingi danau ini dengan menyewa perahu seharga Rp 5000 saja. Anda bisa melihat semua aktifitas nelayan dari dekat dan juga menikmati keindahan Danau Sipin dari tengah danau.

5. Taman Anggrek Sri Soedewi

taman anggrek sri soedewi,tempat wisata jambi

taman anggrek sri soedewi,tempat wisata jambi.sumber gambar google.co.id

Taman yang berada di Jalan Ahmad Yani ini memiliki 60 jenis bunga yang bisa anda lihat kecantikannya. Disini anda bisa mengetahui cara merawat bunga anggrek yang benar. Bukan itu saja, pengunjung juga bisa mengetahui nama-nama jenis anggrek. Luas taman ini kurang lebih 2,5 hektar, dengan harga tiket masuk yang sangat murah anda bisa berwisata sambil menambah ilmu di taman ini. Selain itu, anda juga akan diberikan bibit bunga anggrek secara gratis untuk dibawa pulang.

6. Masjid Agung Al Falah

masjid agung al falah,tempat wisata jambi

masjid agung al falah,tempat wisata jambi.sumber gambar google.co.id

Masjid yang memiliki arsitektur bangunan yang sangat bagus ini berada Jalan Sultan, Kecamatan Telenaipura. Masjid ini tidak memiliki dinding sama sekali dan hanya ada tiang penyangganya saja, maka dari itu masih ini seringkali disebut Masjid Seribu Tiang. Masjid ini mampu menampung 10.000 jamaah, selain itu masjid ini juga memiliki pencahayaan yang bagus dan juga sirkulasi udara yang sangat baik.

Sekian informasi kami mengenai tempat wisata jambi yang populer semoga bermanfaat.


Pencarian terkait:

wisata jambi,tempat wisata di jambi,Wisata di jambi,keindahan kota jambi,wisata kota jambi,objek wisata di jambi,tempat rekreasi di jambi,jambi paradise biasanya ramai pada hari,wisata jambi $Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *