Menu

Rekomendasi Tempat Wisata Indramayu yang Indah

Rekomendasi Tempat Wisata Indramayu yang Indah

Ada cukup banyak tempat wisata Indramayu yang menarik dan unik yang bisa menjadi destinasi wisata selama Anda berlibur di kota Mangga ini. Tempat wisata yang ada di Indramayu tidak kalah menarik dan indahnya dari tempat-tempat wisata cantik yang ada di Bandung maupun di Bogor, Anda tidak akan menyesal memilih Indramayu sebagai lokasi liburan Anda kali ini maupun di lain waktu. Berikut ini daftar tempat wisata indah di Indramayu:

Pulau Biawak

Pulau Biawak - Wisata Indramayu

Pulau Biawak – Wisata Indramayu

Jika berlibur ke Indramayu, jangan lewatkan untuk datang berkunjung ke tempat-tempat menarik yang ada di Indramayu, termasuk ke Pulau Biawak. Merupakan tempat wisata menarik yang khas, wisata bahari yang akan memanjakan Anda dengan keindahan laut dan bawah lauy, wisata bahari yang akan menunjukkan berbagai ikan hias serta terumbu karang yang masih cantik belum tercemar dan terjamah, surga bagi para pencinta diving. Pulau Biawak dengan pasir putih dan hutan bakau, budidaya tanaman rumput laut dan sebuah mercusuar yang sudah ada sejak tahun 1872. Di Pulau Biawak, Anda bisa melakukan snorkeling, memancing, menyelam, dan wisata menantang lainnya. Untuk sampai ke pulau ini, Anda harus menempuh perjalanan yang cukup panjang, 40 Km dari arah utara Indramayu bila memakai perahu nelayan.

Pantai Tirtamaya

Pantai Tirtamaya - Tempat Wisata Indramayu

Pantai Tirtamaya – Tempat Wisata Indramayu

Merupakan tempat wisata di Indramayu yang cukup populer di kalangan para wisatawan. Cukup banyak wisatawan dalam negeri dan mancanegara yang datang berwisata ke pantai ini. Pemandangan pantai yang indah terutama saat matahari terbenam dan matahari terbit. Pantai ini aman untuk berenang, Anda yang tertarik berkunjung, bisa pergi ke Jalan Raya Indramayu-Cirebon kurang lebih sekitar 16 Km dari Kota Indramayu maupun sekitar 38 Km melalui arah Kota Cirebon.

Pantai Eretan

Salah satu tempat wisata Indramayu yang juga wajib untuk Anda singgahi sebelum pulang adalah pantai Eretan yang berada di daerah Kandanghau, kurang lebih sekitar 39 Km dari arah Kota Indramayu. Pantai Eretan cocok sekali untuk menenangkan diri, Anda bisa beristirahat sejenak dari perjalanan jauh dan pergi ke pantai untuk melepaskan lelah sekaligus mengagumi keindahan pantai yang masih asri. Di sepanjang pantai, kita bisa melihat hutan mangrove yang tumbuh subur, ada juga restoran serta rumah makan yang selalu siap sedia menawarkan dan menyajikan hidangan laut, ikan laut segar.

Situ Bojongsari

Merupakan tempat wisata alam yang memiliki luas permukaan air kurang lebih sekitar 6 Ha. Di tempat wisata ini tersedia hiburan menyenangkan, seperti memancing dan berkemah, atau sekedar melakukan olahraga dayung dan menaiki sepada air. Situ Bojongsari bisa dicapai dari arah pusat kota Indramayu, kurang lebih sekitar 2 Km dari sana.

Situ Bolang

Pantai Eretan - Wisata Indramayu

Pantai Eretan – Wisata Indramayu

Selain Situ Bojongsari, Anda juga bisa berkunjung ke Situ Bolang yang berada di desa Jatisura, tepatnya di Kecamatan Cikedung, kurang lebih sekitar 20 Km dari kota Indramayu. Tempat yang sangat cantik dengan nuansa pedesaan yang kuat yang mana menjadi ciri khas utama dari tempat ini. Anda dapat memancing, melakukan hiburan air maupun berkemah di pantai ini.

Saat pergi ke Indramayu, jangan lewatkan kesempatan langka untuk berkunjung ke tempat wisata Indramayu yang sebagian besar telah disebutkan di atas, yang secara keseluruhan memiliki kemampuan ajaib untuk menghibur Anda.


Pencarian terkait:

wisata di indramayuPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *