Menu

Tempat Wisata DI Yogyakarta

tempat wisata di yogyakarta

Yogyakarta adalah kota sejarah. Dalam 18 dan abad ke-19, adalah awal kemunculan kerajaaan Mataran. Saat ini banyak dari tradisi Mataram hidup dan merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari di kota ini. Yogya adalah tempat untuk datang untuk berhubungan dengan tradisi lama, budaya dan sejarah Jawa serta berjemur di keramahan orang-orang lokal. Ini adalah tempat dengan daya tarik yang memikat pengunjung.

tempat wisata di yogyakarta stasiun

tugu, tempat wisata di yogyakarta stasiun. source gambar : republika.co.id

Dari keajaiban alam, seni,kuliner lezat dan tradisi lokal adalah contoh warisan Jawa, Yogya adalah kota dengan berbagai atraksi. Inilah sebabnya mengapa Yogya adalah kedua tujuan paling banyak dikunjungi di Indonesia setelah Bali.

Dibayangi oleh membara Gunung Merapi di utara dan berbatasan ke selatan dengan Samudera Hindia berdebar, kota tua anggun Yogya memiliki iklim ringan sehingga mudah bagi pengunjung untuk merencanakan kegiatan tanpa khawatir tentang panas yang hebat. Pemandangan hijau yang indah dari bagian tengah Jawa ini memberikan nuansa yang berbeda dari pengalaman anda.
Selain itu, ada sekitar 70.000 industri kerajinan yang berbasis di Yogya dan fasilitas lain. Tersedia juga berbagai akomodasi dan transportasi, berbagai layanan makanan, agen perjalanan, dan dukungan pariwisata yang tepat, dan juga tur .dukungan tim keamanan meliputi Polisi. Pariwisata lokal dikenal juga sebagai Wisata Bhayangkara,

tempat wisata di yogyakarta yang terkenal

Pantai Parang Tritis adalah salah satu tempat wisata di yogyakarta yang terkenal dengan wisata alamnya.tinggalakan sejenak rutinitas sehari hari anda untuk menuju ke pantai Parangtritis. Terletak sekitar 28 km dari Yogya . Anda bisa istirahat keluar dari kota dan menyerap deru ombak dan suasana luar biasa. Di sini Anda akan melihat beberapa bukit yang subur sangat hijau dengan latar belakang samudra .

tempat wisata di yogyakarta

pantai parang tritis ,tempat wisata di yogyakarta source image : wandaphii43.wordpress.com

Dengan deru ombak dan semilir angin akan sulit untuk tidak memanjakan diri  segera setelah Anda tiba di sini. Pada malam hari, cahaya bintang di bukit perak hitam memberikan pantai perasaan mistis, dan itu tidak akan sulit untuk memahami mengapa ada banyak mitos lokal tentang daerah ini. Wilayah ini seluruhnya diisi dengan pantai, gua, danau, jalan dan kuburan, masing-masing dengan cerita mistis mereka sendiri.

Apa yang membuat Parangtritis sangat istimewa adalah bahwa tidak hanya tempat liburan mempesona, itu juga tempat suci. Menurut legenda, ketika Anda datang ke sini Anda memasuki domain dari Kanjeng Ratu Kidul, Ratu Samudera Selatan yang tidak dikenal karena menyambut pendatang baru. Untuk alasan ini orang Jawa tidak akan memakai hijau, terutama kuning-hijau di sekitar sini, mereka percaya bahwa ini menarik Ratu

Malioboro adalah tempat wisata di yogyakarta yang paling terkenal. Terletak di jantung kota Yogya, ini adalah jalan utama kota, dan pernah menjadi jalan seremonial untuk Sultan untuk melewati perjalanan ke dan dari Keraton. Selama acara-acara seperti Malioboro akan meriah dihiasi dengan bunga. Ada yang mengatakan bahwa nama Malioboro “berasal dari nama gubernur Inggris Marlborough dari era ketika Inggris memerintah nusantara, antara 1811-1816.

tempat wisata di yogyakarta

Pasar Beringharjo tempat wisata di yogyakarta. source : indonesia.travel

tempat wisata di yogyakarta dekat malioboro

Berbagai tempat wisata di jogjakarta yang dekat malioboro meliputi Dekat gerbang utara Keraton atau istana adalah bangunan kolonial Belanda megah yang sekarang Kantor Pos Pusat dan Bank Dagang Negara. Berjalan lebih lanjut  menuju Utara adalah State Guest House, yang dulunya merupakan rumah Residen Belanda, tetapi setelah kemerdekaan menjadi istana presiden ketika Yogya adalah ibukota Republik muda. Presiden Soekarno tinggal di sini antara 1946-1949.

Di seberang jalan adalah benteng Vredenburg , yang digunakan untuk menjadi barak tentara Belanda dan sekarang menjadi pusat seni dan pameran lukisan.
Di sisi yang sama dari jalan adalah Pasar Beringharjo, pasar utama Yogya yang ramai pengunjung, di mana Anda dapat membeli batik dan souvenir dengan harga murah. salah satu tempat wisata di yogyakarta dekat malioboro yang sangat didambakan bila anda menuju kota yogyakarta,setelah turun dari stasiun Tugu.
Pada Malioboro Anda juga akan menemukan hotel tertua Yogyakarta, Hotel Garuda, dibangun pada arsitektur kolonial Belanda.

Jika Anda setelah beberapa batik untuk dibawa pulang sebagai suvenir, maka Malioboro adalah tempat yang tepat untuk Anda. Dari gaun rumah sampai pakaian batik formal,. Batik juga dapat dibuat menjadi tas, taplak meja, seprai, sarung bantal, tirai, dan banyak lagi

tempat wisata di yogyakarta dan jawa tengah

Berikut Adalah Ringkasan tempat wisata di yogyakarta dan jawa tengah yang patut untuk anda kunjungi.

Malioboro : adalah tempat wisata di yogyakarta yang paling terkenal dengan batik dan kerajinan tangan lainnya.

Pantai Parang Tritis : Pantai yang sangat terkenal karena keindahan alam nya.salah satu tempat wisata di yogyakarta dan jawa tengah yang sangat sering dikunjungi wisatawan.

Goa Pindul : Salah satu wisata indonesia yang belum terjamah.bagi anda yang suka dengan susana goa, tempat ini tidak boleh anda lewatkan.

Simpang Lima Semarang,Jawa Tengah : Tempat yang menjadi ciri khas kota semarang karena memiliki 5 cabang jalan yang munuju tempat yang berbeda. salah satu objek wisata semarang

Candi Borobudur : Candi yang memiliki nuansa Istimewa dan memiliki nilai sejarah tinggi di kota Magelang, Jawa Tengah

Candi Prambanan : Salah satu candi Andalan di jawa tengah yang menjadi sasaran pengunjung menikmati nuansa berbeda.

Stasiun Tugu Yogyakarta : Tidak jauh dari Malioboro, suasanya malam disini sangat nyaman dan gemerlap.

Lawang Sewu :  Lawang Sewu adalah kantor pusat pertama untuk stasiun kereta api di Jawa (Jawa), di era kolonialisme Belanda. Gedung ini memiliki begitu banyak pintu, yang membuat warga setempat menyebutnya Lawang Sewu yang berarti seribu pintu.

Pulau Karimun Jawa : adalah sebuah tempat wisata yang dapat Anda capai setelah menempuh perjalanan darat sampai di Kota Jepara. Setelah itu, Anda harus menyebrang samapi ke Karimun.Salah satu tempat wisata terbaik di jawa tengah.

Dieng Pletau, Wonosobo; Museum Ambarawa; Umbul Sidomukti dan lain lain.

Sekian sajian kami tentang tempat wisata di yogyakarta yang patut dikunjungi,Jika Informasi Di atas Bermanfaat share ya .


Pencarian terkait:

tempat darat terindah diyogyakartaPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *