Menu

Tempat Wisata Di Vietnam

Tempat Wisata di Vietnam yang menarik

Negara Vietnam merupakan salah Negara di Asia yang menyimpan berbagai keindahan alam di dalamnya. Selain itu, di Negara ini tersimpan berbagai macam kebudayaan yang menarik. Wajar saja jika Vietnam menjadi destinasi wisata favorit banyak orang dari seluruh dunia. Selain itu, Viernam juga memiliki banyak sekali lokasi wisata bersejarah yang rasanya sayang sekali jika dilewatkan. Maka dari itu, beruntung sekali untuk anda yang bisa pergi ke Wisata Vietnam.

Selain objek wisata bersejarah, di Vietnam juga terdapat banyak wisata alam dengan pemandangan yang sangat memukau. Anda bisa menikmati semua keindahan alam dan juga suasananya yang sejuk sehingga dapat menenangkan pikiran anda.

Sedangkan untuk harga tiket pesawatnya juga cukup terjangkau. Namun, setelah anda sampai di Vietnam, harga tiket pesawat sudah tidak akan anda hiraukan lagi. Nah…untuk anda yang baru pertamakali mengunjungi Negara Vietnam, sebaiknya anda simak beberapa tempat wisata di Vietnam yang sangat menarik dan wajib anda kunjungi.

Pantai Yang menjadi Tempat wisata di Vietnam

Thien Mue Pagoda

thien mu pagoda,tempat wisata di vietnam

thien mu pagoda,tempat wisata di vietnam,sumber gambar : google.com

Lokasi wisata ini merupakan salah satu lokasi bersejarah di Vietnam. Selain itu, bangunan pagoda yang tinggi menjulang terlihat begitu indah sehingga wajar saja jika lokasi ini seringkali dikunjungi para wisatawan. Pagoda in dibangun pada tahun 1601 pada waktu itu dipimpin oleh Lords Nguyen. Pagoda ini menghadap ke arah sungai Parfum sehingga pemandangannya juga sangat indah.

Ha Long Bay

ha long bay, tempat wisata di vietnam

ha long bay, tempat wisata di vietnam. sumber gambar : google.com

Lokasi wisata yang terletak di bagian utara Vietnam ini menawarkan banyak sekali keindahan alamnya. Tempat ini memiliki beberapa pulau kecil yang berbentuk seperti bukit dan di bagian atasnya terdapat banyak sekali hutan yang lebat. Selain itu, terdapat juga beberapa gua yang berukuran besar. Di tempat wisata ini, ada juga desa para nelayan yang dibuat terapung diatas teluk ini.

Phu Quoc,Tempat Wisata di Vietnam yang Eksotis

Phu Quoc, tempat wisata di vietnam

Phu Quoc, tempat wisata di vietnam.sumber gambar : google.com

Tempat berikutnya yang menjadi destinasi wisata favorit banyak orang yaitu Phu Quoc yang juga memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Di dalamnya terdapat pantai Bai Dai yang dipilih oleh ABC News sebagai salah satu pantai terbersih dan terindah di Asia.

Berlibur ke Vietnam memang sangat menyenangkan apalagi jika anda datang bersama keluarga dan kerabat sehingga suasana berlibur menjadi lebih berkesan. Selain itu, semua tempat wisata yang telah disebutkan memiliki pemandangan dan keindahan alam tersendiri pada setiap tempat wisatanya sehingga sangat disayangkan jika tidak anda kunjungi. Jangan lupa, persiapkan kamera anda jika berwisata ke Vietnam, Supaya anda bisa mengabadikan momen yang berharga selama anda berwisata ke negara ini.

4. Terraced rice fields Sapa, wisata vietnam yang alami

Sawah terasering yang terletak di provinsi pegunungan utara. Karena lokasi yang curam, tanah subur dikarenakan batu granit tebing, masyarakat setempat bisa menanam padi dan membangun sawah bertingkat, satu demi satu, dari kaki sampai hampir puncak gunung. Generasi ke generasi orang-orang ini telah membuat sawah bertingkat seperti yang kita lihat sekarang ini.
Bila dilihat dari jauh, sawah bertingkat terlihat seperti gambar alam dengan jantung penangkapan kecantikan menjaga wisatawan untuk tinggal dengan kekaguman . menunjukkan pesona yang paling memikat ketika tanaman baru dimulai, beras hijau tumbuh dan lapangan subur dengan pematangan padi.

sapa teraced rice field, wisata vietnam

sapa terraced rice field, wisata vietnam. sumber gambar : google.com

Seperti biasa pada bulan April dan Mei ketika orang-orang lokal air sawah mereka sangat ramai untuk mempersiapkan tanaman baru, permukaan bidang bertingkat bersinar seperti cermin yang memantulkan kontras berwarna coklat kemerahan tanah, biru tingginya langit di atas dan hijau hutan sekitarnya. Tanggul sekitar teras ini terlihat seperti benang lembut dilapisi oleh pelukis.
Pada bulan Juni dan Juli, sawah bertingkat dengan penuh tumbuh padi dan hutan pohon menyebar hijau ke seluruh wilayah, dari kaki ke atas gunung, sebelum menghilang dalam kabut. Hijau padi ditanam di lapangan bertingkat membuat wisatawan menganggapnya sebagai ciptaan buatan tangan dari keunikan yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

5. Mekong Delta, Wisata Vietnam Penuh Tantangan

mekong delta, tempat wisata di vietnam

mekong delta, tempat wisata di vietnam.sumber gambar : google.com

Delta Mekong (Sembilan Naga delta sungai) adalah wilayah di Barat Selatan wisata Vietnam di mana Sungai Mekong mengalir ke laut melalui sembilan jaringan yang terdistribusi. Ada 13 provinsi di wilayah termasuk Bisa tho, An Giang, Bac Lieu, Ben Tre, Ca mau, Dong Thap, Hau Giang, Kien Giang, Long An, Soc Trang, Tien Giang, Tra Vinh dan Vinh Long.

mekong delta, tempat wisata di vietnam

mekong delta, tempat wisata di vietnam. sumber gambar : google.com

Daerah ini hampir tertutup oleh air selama musim banjir. Mekong Delta adalah salah satu  pariwisata paling menarik di Vietnam. Selain mencoba buah segar di kebun besar dan masakan Selatan, mendengarkan “don ca tai tu” (musik tradisional setempat), pengunjung juga memiliki kesempatan untuk ambil bagian dalam menikmati fitur pasar mengambang yang unik di Zona Barat ini.

6. Cu Chi Tunnels, Wisata Vietnam berupa goa

chu ci tunnels, tempat wisata di vietnam

chu ci tunnels, tempat wisata di vietnam

Cu Chi Tunnels adalah sebuah terowongan bawah tanah yang berlokasi kira kira 40 kilometer menuju arah barat laut dari  Ho Chi Minh City). Goa yang dipakai oleh gerilyawan perang Viet Cong ini berguna sebagai tempat persembunyian saat berlangsungnya Perang Vietnam, dan adalah basis operasi saat Serangan Tet pada tahun 1968. Terowongan ini sekarang sudah menjadi Tempat wisata di vietnam yang sangat terkenal, dan wisatawan yang berkunjung akan diundang untuk berjalan jalan di sekitar wilayah yang aman dari terowongan itu.

7. Hoi An , Wisata Vietnam Yang Menarik

hoi an , tempat wisata di vietnam

hoi an , tempat wisata di vietnam.sumber gambar : google.com

Hoi An adalah kota kecil yang terletak di antara Hanoi dan Ho Chi Minh. Kota ini menarik sejumlah besar turis dan backpackers. Banyak yang datang untuk mengunjungi Hoi An untuk lentera unik, pakaian mereka dirancang & sepatu (yang sangat murah dibandingkan dengan harga Barat) Pada tahun 1999, UNESCO menyatakan Hoi An sebagai situs warisan dunia. Jika Anda memutuskan untuk bermalam sehabis menikmati Wisata Vietnam, Hoi An adalah pilihan yang cocok tinggal.

Sebenarnya masih banyak lokasi wisata yang tidak bisa saya sebutkan. Semoga informasi mengenai 7 tempat wisata di Vietnam yang menarik dapat bermanfaat untuk anda Simak terus artikel menarik selanjutnya so jangan sampai ketinggalan ya.


Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *