Menu

Berkunjung Ke 5 Tempat Wisata di Tegal

Serunya Tempat Wisata di Tegal: Dari Pantai Hingga Gunung

Tegal, sebuah kota yang terkenal karena salah satu bagiannya berada di hampir seluruh penjuru Indonesia. Warung Tegal alias Warteg! Selain logatnya yang khas dan medok Jawa, Tegal juga terkenal dengan keramahan penduduknya serta beberapa obyek wisata Tegal seperti Guci. Simak juga beberapa destinasi wisata lainnya di Tegal berikut ini.

5 Tempat Wisata di Tegal

  1. Rita Park
Tempat wisata di tegal,Rita Park

Tempat wisata di tegal,Rita Park

Wisata di Tegal ,Rita Park

Wisata di Tegal ,Rita Park

Apakah Anda ingin mengunjungi obyek wisata bermain terbesar di Jawa Tengah? Artinya Anda wajib untuk ke Tegal! Berdiri di Tegal, Rita Park ini adalah taman bermain paling luas yang ada di Jawa Tengah. Terletak di Jalan Kolonel Sugiono nomor 155 tepatnya di komplek Rita SuperMall, Rita Park ini mengusung konsep one stop entertainment. Obyek wisata bermain yang luas ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga, karena wahana permainan di sini terbilang lengkap untuk segala kalangan usia. Obyek wisata bermain ini dibuka pada tahun 2013 lalu dan menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan di Tegal.

  1. Pemandian Air Panas Guci
Tempat Wisata di Tegal Pemandian Air Panas Guci

Tempat Wisata di Tegal Pemandian Air Panas Guci

Nah, yang satu ini mungkin adalah obyek wisata paling terkenal dan digemari oleh wisatawan di Tegal. Pemandian Air Panas Guci atau yang biasa disebut dengan nama Guci saja ini merupakan sebuah pemandian air panas alami yang dapat merelaksasi tubuh sekaligus menyembuhkan berbagai penyakit, khususnya penyakit kulit. Sambil berendam di air panas, Anda juga akan disuguhi pemandangan alam di sekitarnya yang masih alami dan asri. Tak lupa juga udara yang sejuk karena lokasi pemandian air panas yang berada di kaki Gunung Slamet, sehingga sangat cocok untuk Anda berendam di air yang hangat. Pemandian air panas ini memiliki beberapa air terjun dan pancuran, salah satunya adalah Air Terjun Jedor dengan ketinggian mencapai 15 meter. Anda dapat menjumpai pemandian air panas alami ini di kecamatan Bumijaya, tepatnya di desa Guci.

  1. Pantai Alam Indah

Seperti namanya, obyek wisata Tegal berbentuk pantai ini menawarkan keindahan alam yang memikat. Pantai Alam Indah ini terletak pada jalur Pantura atau Pantai Utara, sehingga dapat Anda kunjungi saat Anda sedang bepergian lewat sana. Pantai ini mulai diresmikan menjadi sebuah obyek wisata dan dibuka untuk umum pada tahun 1978. Pantai Alam Indah banyak dikunjungi wisatawan dan penduduk lokal karena letaknya yang berada di perkotaan, sehingga tidak perlu menempuh jarak yang terlalu jauh. Untuk menikmati pemandangan indah pantai di sini, Anda bisa duduk-duduk menikmati angin sepoi-sepoi sambil menyantap kuliner sea food atau minum es kelapa muda yang pastinya sangat segar.

  1. Waduk Cacaban
Wisata Tegal ,Waduk Cacaban

Wisata Tegal ,Waduk Cacaban

Waduk ini pertama kali dibangun pada tahun 1952 lalu diresmikan langsung oleh presiden pertama di Indonesia, Soekarno. Obyek wisata waduk ini berada di kecamatan Kedungbanteng, tepatnya di desa Karanganyar. Untuk mencapai waduk ini, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 9 km saja ke arah timur dari pusat kota Slawi. Untuk menikmati keindahan waduk, Anda dapat melakukan sightseeing pada hamparan alam yang indah di sekitarnya atau menyalurkan hobi bagi Anda yang gemar memancing.

  1. Gunung Tanjung

Rupanya selain obyek wisata pantai, Tegal juga memiliki obyek wisata gunung. Ini dia Gunung Tanjung. Gunung ini dapat Anda jadikan ajang penyaluran hobi bagi Anda yang gemar hiking atau lintas alam. Anda dapat menjumpai Gunung Tanjung ini di desa Lebaksiu yang berjarak sekitar 7 kilometer dari pusat kota Slawi. Seperti obyek wisata gunung yang lainnya, Gunung Tanjung juga memiliki keindahan alam yang memukau dan dapat menjadi penyegar pikiran serta tubuh Anda dari rutinitas harian yang membosankan.

Setelah lelah mengunjungi obyek-obyek wisata Tegal, jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas dari kota Tegal ini, ya!


Pencarian terkait:

tempat wisata tretesPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *