Menu

Tempat Wisata di Sukabumi

Wisata di Sukabumi – Indonesia memang negara yang sangat kaya akan wisata alamnya. Salah satunya berada di Sukabumi. Kota yang letaknya tidak terlalu jauh dari Jakarta dan Bandung ini menawarkan banyak sekali keindahan wisata alam yang bisa anda nikmati. Anda bisa berwisata pada akhir pekan ataupun pada hari libur nasional ke Sukabumi bersama keluarga tercinta dan sahabat terdekat.  Sukabumi memiliki panorama alam yang sangat indah dan juga udaranya yang sangat sejuk.

Wisata di Sukabumi mempunyai kombinasi yang indah nan cantik di sebelah selatan Jawa Barat ini, dan rasakan andrenalin anda bergetar saat berselancar di beberapa desa nelayan. Manusia dan alam saling berdampingan untuk berpetualang. Wisata Sukabumi ini berlokasi persis di bagian belakang di kebun teh yang berbukit yang menyapa anda untuk berkunjung.

Kota Suka bumi memiliki arti dari bahasa Sunda, meliputi Suka dan bumen atau yang berarti kota yang sejuk dan nyaman. Iklim yang sejuk di gunung utara di dataran rendah di wilayah pantai selatan merupakan alasan cukup kuat untuk anda berwisata di sini. Warga yang ramah dan tulus seolah memaksa anda untuk tinggal lama di kota sukabumi ini.

Banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang datang ke Sukabumi untuk menikmati keindahan alamnya. Jika saat ini anda memiliki tujuan atau rencana untuk datang ke Sukabumi, maka kami akan memberikan beberapa tempat wisata paling populer di Sukabumi. Silakan anda simak ulasannya berikut ini.

Tempat Wisata di Sukabumi

Pantai Ujung Genteng, wisata di sukabumi

Pantai Ujung Genteng, wisata di sukabumi. sumber gambar : google.co.id

1. Sungai Citarik

rafting di Sungai Citarik, wisata di sukabumi

rafting di Sungai Citarik, wisata di sukabumi.sumber gambar : google.co.id

Sungai ini merupakan salah satu sungai yang sangat terkenal di Sukabumi. Anda bisa menikmati berbagai macam wahan dan fasilitas hiburan seperti arung jeram, paint ball, flying fox dan lainnya. Biasanya, sungai ini juga dijadikan tempat pelatihan untuk beberapa perusahaan yang ingin memperkuat kerja sama tim. Selain itu, anda juga bisa menikmati berbagai macam jajanan yang ada di kawasan sungai ini.

2. Goa Buniayu

Goa Buniayu,wisata di sukabumi

Goa Buniayu,wisata di sukabumi.sumber gambar : google.co.id

Jika anda menyukai petualangan, maka Goa Buniayu merupakan tempat wisata yang wajib anda kunjungi. Goa ini cukup dalam dan untuk menjelajahi ke dalam goa membutuhkan waktu selama 5 jam, sehingga kondisi fisik tubuh anda dipastikan harus kuat dan sehat. Namun, selama di dalam goa anda akan melihat banyak sekali pemandanga bebatuan yang sangat menarik.

3. Pantai Cimaja

Pantai Cimaja,wisata di sukabumi

Pantai Cimaja,wisata di sukabumi

Pantai yang terkenal dengan ombaknya yang besar ini juga sering dijadikan tempat berselancara oleh banyak wisatawan khususnya yang datang dari luar negeri. Pantai Cimaja berada di Desa Cimaja dengan jarak 10 Km dari pelabuhan ratu. Banyak orang mengakui keindahan pantai ini, bahkan menurut mereka, Pantai Cimaja tidak jauh berbeda dengan pantai yang ada di Bali. Selain untuk berselancara, anda juga bisa menikmati keindahan lautnya dari tepian pantai sambil berjalan-jalan mengelilingi pantai.

4. Pantai Cibangban

Pantai Cibangban,wisata di sukabumi

Pantai Cibangban,wisata di sukabumi.sumber gambar : google.co.id

Pantai Cibangban merupakan salah satu pantai favorit yang banyak dikunjungi wisatawan. Ombak dipantai ini juga sangat tenang, sehingga sering digunakan untuk berenang oleh para pengunjung yang datang ke pantai ini. Selain itu, anda juga bisa menikmati keindahan air lautnya yang bersih dan pasirnya yang sangat putih sehingga dapat menenangkan pikiran anda yang mungkin sudah jenuh dengan bisingnya kendaraan Ibu Kota.

Pantai Cibangban terletak kurang lebih 10 kilometer dari Pasirbiru di daerah pedesaan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat. Di akhir pekan, pantai ini sangat dipenuhi oleh wisatawan, terutama wisatawan lokal. Pantai ini menjadi salah satu pantai yang cocok untuk liburan keluarga karena keindahannya yang tak kalah dengan pantai-pantai terkenal lainnya. Pantai ini sanagt menarik terutama bagi Anda yang menggemari olahraga renang. Berenang di Pantai Cibangban ini tergolong aman karena kondisi airnya yang relatif tenang dan ombaknya tidak tinggi. Para pengunjung pantai juga bisa menikmati panorama pantai dari atas bukit. Kabar baiknya, Dinas Wisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sukabumi sudah memperluas wilayah pantai Cibangban ini.

5. Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng, wisata di sukabumi

Pantai Ujung Genteng, wisata di sukabumi. sumber gambar : google.co.id

Pantai ini digunakan sebagai penangkaran penyu hijau. Anda bisa berwisata sambil melihat berbagai macam penyu yang berada di penangkaran. Selain itu, keindahan Pantai Ujung Genteng dapat memikat para pengunjungnya. Anda bisa bersantai diatas pasir putih sambil menikmati ombak yang menggulung indah dari lautnya yang bersih.

6.  Taman Rekreasi Selabintana Sukabumi

Selabintana ,Wisata Sukabumi

Selabintana ,Wisata Sukabumi.sumber gambar : google.co.id

Bergeser ke tempat wisata lain di Sukabumi, ada tempat berwisata keluarga di Taman Rekreasi Selabintana Sukabumi. Di Sukabumi, tempat ini menjadi salah satu tujuan favorit untuk menghabiskan waktu liburan bersama orang-orang terdekat. Letaknya berada di utara kota Sukabumi dan tidak terlalu jauh dari pusat kota, sehingga aksesnya pun sangat mudah. Dari pusat kota, Anda hanya memerlukan waktu 15 menit untuk sampai di Taman Rekreasi Selabintana. Yang menarik dari tempat ini adalah suasana hijau yang sangat sejuk dan menenangkan. Anda bisa duduk di bawah pohon atau di atas rumput yang lapang untuk menikmati sejuknya udara di Raman Rekreasi Selabintana Sukabumi ini.

7. Kampung Ciptagelar  

Kampung Ciptagelar,wisata sukabumi

Kampung Ciptagelar,wisata sukabumi.sumber gambar : google.co.id

Salah satu wisata Sukabumi yang menarik adalah Kampung Ciptagelar. Kampung adat ini masuk dalam Kesatuan Adat Banten Kidul dan masih sangat erat memegang bidaya, adat, dan tradisi yang sudah berlangsug selama 640 tahun. Kampung Ciptagelar ini terletak di daerah Dusun Sukamulya, Desa Sirnaresmim Cisolok, Sukabumi. Dari kota kecamatan menuju ke desa Sirnaresmi, Anda harus menempuh jarak 27 kilometer, dan dari desa Sirnaresmi menuju ke kampung ciptagelar, jaraknya 14 kilometer. Kampung adat ini dihuni oleh 293 orang. Terdiri dari 84 kepala keluarga, 151 laki-laki, dan 142 perempuan.

8. Kawah Ratu Sukabumi

Beranjak dari Kabupaten Sukabumi, sekarang kita menuju ke Gunung Salak, Bogor. Salah satu keunikan yang terdapat di Gunung Salak adalah kawahnya tidak berada di puncak seperti gunung-gunung lainnya. Kawah gunung salak ada di tengah gunung, dan kawah inilah yang disebut dengan Kawah ratu. Masyarakat Bogor pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata ini.Untuk menuju ke Kawah Ratu, Anda harus berjalan sejauh 3,6 kilometer. Kawah Ratu letaknya juga tidak terlalu tiggi, bahkan tidak lebih dari 1.000 meter di atas permukaan laut. Sebelum mencapai kawah Ratu, nantinya Anda juga akan melewati dua kawah mati. Namun Anda tidak boleh berlama-lama berada di Kawah Ratu, karena jika terlalu lama berada tersebut, gas-gas beracun dari kawah bisa membahayakan kesehatan Anda.

Kegiatan yang bisa dilakukan di wisata sukabumi

Suasana alam yang menarik membuat kota Sukabumi mempunyai sungai yang sangat banyak jumlahnya dan sungai sungai itu siap untuk menggoncang adrenalin Anda. Aktifitas arung jeram yang paling banyak dan mengesankan yang bertempat di Sukabumi yang meliputi ada di Sungai Citarik yang bertempat di Pelabuhan Ratu.

rafting di Sungai Citarik, wisata di sukabumi

rafting di Sungai Citarik, wisata di sukabumi.sumber gambar : google.co.id

Banyak orang berkata kalau pengalaman di sungai ini sangat mengesankan.

Berselanjar di Wisata di Sukabumi

surfing di wisata sukabumi

surfing di wisata sukabumi.sumber gambar : google.co.id

Pantai Cimaja dan pantai Karanghawu merupakan tempat favorit para peselancar.
Pantai bersih dan air yang jernih. Berjalan di pantai bisa menjadi kegiatan yang indah bagi beberapa orang yang datang ke sini . Beberapa, peselancar suka ketenangan . Sarang Penyu yang bertelur di sini  dilindungi oleh penduduk setempat dan pemerintah. Ombak pasang yang tinggi ditemukan di beberapa tempat untuk para peselancar dan wisatawan yang ingin surfing disini.

Itulah beberapa tempat wisata di sukabumi yang bisa anda kunjungi Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.


Pencarian terkait:

wisata sukabumi,tempat wisata di sukabumi,tempat wisata sukabumi,foto sukabumiPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *