Menu

Tempat Wisata di Puncak Bogor

Tempat Wisata paling seru di Puncak Bogor. Mengisi liburan akhir pekan memang ada banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi, apalagi warga Jakarta yang sudah bosan dengan hiruk pikuk kendaraan dan kemacetan. Salah satu objek wisata alternatif masyarakat Jakarta yang paling sering dikunjungi adalah Puncak Bogor. Di kawasan wisata di puncak terdapat banyak sekali wisata alam yang memang memiliki pemandangan yang sangat indah sehingga dapat memberikan ketenangan pada pikiran dan jiwa anda.

Selain itu, lokasi puncak bogor juga tidak terlalu jauh dari kota Jakarta. Suasan yang sejuk dan juga udaranya yang bersih membuat puncak selalu dipenuhi banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri.Tempat Wisata di Puncak Bogor juga dikenal dengan wilayah perkebunannya yang sangat indah dan juga jalanannya yang berliku-liku. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa tempat wisata indonesia menarik yang ada di puncak, silakan anda simak ulasan tempat wisata puncak berikut ini :

Tempat Wisata di Puncak Bogor

1. Taman Wisata Matahari

taman wisata matahari

taman wisata matahari, Tenpat wisata di puncak bogor. sumber : google.co.id

Taman wisata matahari merupakan salah satu objek wisata yang ada di Puncak yang sangat diminati banyak wisatawan. Suasana di tempat wisata ini sangat sejuk, selain itu terdapat banyak fasilitas hiburan di dalamnya seperti permainan anak, ATV, arung jeram, kolam renang. Bahkan tersedia juga penginapan dan juga pusat perbelanjaan. Wajar saja jika tempat wisata ini selalu dipenuhi oleh pengunjung dari berbagai daerah.  Harga tiket masuknya juga terbilang murah dan anda bisa menikmati semua hiburan dengan semua fasilitasnya yang sangat lengkap yang berada di Taman Wisata Matahari. (Baca Juga Taman Wisata Matahari)

2. Curug Kembar

curug kembar,tempat wisata di puncak bogor

curug kembar,tempat wisata di puncak bogor.sumber gambar : google.co.id

Diberikan nama curug kembar karena kedua air terjun ini saling berdampingan.Airnya yang berish dan juga suasananya yang cukup dingin membuat kawasan curug ini menjadi tempat favorit bagi wisatawan. Curug Kembar terletak di Cisarua. Untuk mencapai curug ini harus melewati jalan berbatu, namun perjalanan anda tidak akan terasa karena disekitarnya terdapat pepohonan hijau yang memberikan kesejukan pada diri anda.

3. Taman Safari, Tempat Wisata Di Puncak Bogor yang Paling ramai dikunjungi

taman safari, tempat wisata di puncak bogor

taman safari, tempat wisata di puncak bogor.sumber gambar : google.co.id

Kebun binatang yang memiliki aneka satwa dengan pemandangan alamnya yang sangat bagus ini sudah dikenal banyak orang di seluruh Indonesia. Berbeda dengan kebun binatang di tempat lainnya, di Taman Safari anda bisa melihat binatang dari dalam mobil, bahkan anda juga bisa memberi makan secara langsung. Namun, ketika anda memasuki kawasan binatang buas, maka anda harus menutup kaca mobil demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, anda juga bisa menikmati berbagai atraksi dari para hewan seperti gajah, burung elang, jerapah dan lainnya.

4. Curug Cibeureum

Curug Cibeureum,Tempat wisata di Puncak bogor

Curug Cibeureum,Tempat wisata di Puncak bogor.sumber gambar : google.co.id

Selain curug panjang dan curug cilember, di daerah Bogor juga terdapat Curug Cibeureum. Curug atau air terjun ini memiliki dua air terjun lain yang lebih kecil. Yaitu Curug Cidendeng dan Curuk Cikundul. Meskipun menjadi curug atau air terjun terbesar di daerah ini, namun curug cibeureum menjadi curug yang paling pendek. Tetapi letaknya yang lebih terbuka ketimbang air terjun lainnya, curug Cibeureum ini lebih banyak dikunjungi wisatawan. Di sebelah kanan Curug Cibeureum adalah Curug Cidendeng. Meskipun ukurannya tidak lebih besar dari curug Cibeureum, Curug Cidendeng ini lebih tinggi dari Curug Cibeureum. Dan di sebelah kanann Cidendeng adalah Curug Cikundul, namun air terjun yang satu ini letaknya lebih sulit dijangkau karena agak tinggi dan tersembunyi diantara dua tebing.

5. Melrimba Garden Puncak

Melrimba Garden,Tempat wisata di Puncak Bogor

Melrimba Garden,Tempat wisata di Puncak Bogor.sumber gambar : google.co.id

Jika Curug Cibeureum adalah wisata alam yang alami, di Puncak, Bogor juga terdapat wisata alam buatan dengan konsep taman alami, yaitu Mlrimba Garden Puncak yang luasnya mencapai 5 hektar di ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut. Taman ini menjadi salah satu tujuan wisata keluarga terfavorit yang menyuguhkan banyak sekali keindahan alam dan fasilitas yang menarik. Mulai dari Wisata Taman Melrimba Garden, Wahana Flora Sentra Anggrek Bulan, Melrimba Kitchen, Taman Bermain, dan Kampoeng Melrimba onthe Weekend. Selain itu tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas parkir kendaraan yang memadai.

6. Curug Panjang

curug panjang,tempat wisata di puncak bogor

curug panjang,tempat wisata di puncak bogor.sumber gambar : google.co.id

Di daerah Bogor memang dikenal memiliki banyak curug atau air terjun di kaki Gunung Gede atau perbukitan kecil. Salah satunya adalah Curug Panjang yang berada di lereng Gunung Paseban, Desa Citaming, Paseban, Megamendung, Bogor. Bagi Anda yang menyukai wisata alam, jika sedang berkunjung ke Bogor sebaiknya Anda mampir ke curug Panjang ini. Sesuai dengan namanya, curug “Panjang”, bentuknya tidak vertikal seperti kebanyakan air terjun lainnya. Bentuk curug panjang ini memanjang atau membentuk slope yang panjangnya kurang lebih mencapain 20 meter dengan aliran air yang cukup deras. Asal curug ini adalah dari sungai Cirangrang, dari sungai tersebut terbentuk 4 air terjun. Mulai dari Curug Blao di posisi paling atas, lalu Curug Panjang, Curug Bunder, hingga Curug Barong.

7. Gunung Gede Pangrango Puncak

Gunung Gede Pangrango,Wisata di Puncak

Gunung Gede Pangrango,Wisata di Puncak.sumber gambar : google.co.id

Di atas air terjun air terjun tersebut, ada Gunung Gede Pangrango. Nah, di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango atau TNGGP ini berperan penting dalam sejarah konservasi Indonesia. Di taman nasional ini banyak sekali terdapat flora dan fauna yang unik. Mulai dari berbagai jenis tanaman anggrek hutan, hingga beberapa tanaman yang masih belum bernama. Mulai dari surili dan lutung hingga elang jawa yang hampir punah. Namun jika Anda datang pada hari Sabtu atau Minggu, Anda harus bersiap-siap karena taman nasional tersebut pasti sangat ramai pengunjung. Bagi Anda yang ingin menikmati indahnya pesona alam yang menyegarkan setelah menjalani hari-hari sibuk yang panas, tempat ini cocok menjadi tempat refreshing.

Untuk anda yang tinggal di Jakarta maka anda harus menempuh jarak 100 km untuk sampai ke Gunung Pangrango. Gunung ini memiliki banyak sekali aneka satwa dan fauna yang dilindungi. Jika anda hobi hiking maka anda wajib mengunjungi gunung ini.

8. Telaga Warna Puncak

Telaga Warna,tempat wisata di puncak

Telaga Warna,tempat wisata di puncak.sumber gambar : google.co.id

Puncak Bogor adalah salah satu tempat berwisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat di sekitar Bogor. Salah satu obyek wisata yang ada di Wisata Puncak Bogor, Jawa Barat ini adalah Telaga Warna Puncak Bogor. Obyek wisata air ini terletak di dekat area perkebunan Teh PTP VII Gunung Mas. Latar belakang persawahan, perkampungan dan gunung menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang mendatangi tempat ini. Sebelum diresmikan sebagai obyek wisata pada tahun 1972, sebenarnya kawasan Telaga Warna ini masuk dalam kawasan Cagar Alam hutan Gunung Mega Mendung dan hutan Gunung Hambalang. Panorama alamnya begitu menawan dan masih asri. Di tempat tersebut wisatawan bisa mengelilingi danau menggunakan perahu atau rakit sambil menikmati keindahan alam di sekitarnya.(Baca juga tempat wisata di bogor)

9. Curug Cilember Puncak

Curug Cilember ,Tempat wisata di puncak

Curug Cilember ,Tempat wisata di puncak.sumber gambar : google.co.id

Selain Telaga Warna ada juga Curug Cilember yang memiliki tujuh air terjun di tempat-tempat yang berbeda. Salah satu jeram tertinggi yang ada di Curug Cilember mencapai ketinggian 40 meter. Semakin kecil angka tersebut, maka letak air terjun tersebut pun semakin tinggi. Maka dari itu untuk menelusuri air terjun air terjun ini Anda harus mempersiapkan fisik Anda. Namun diantara ketujuh air terjun yang ada, yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan adalah air terjun ketujuh. Di mana konon katanya air yang ada di air terjun ini bisa berkahsiat untuk awet muda, ringatn jodoh, dan menyembuhkan penyakit.

Itulah beberapa tempat wisata menarik yang ada di Puncak.Semoga informasi tempat wisata di puncak bogor ini bisa bermanfaat untuk anda (Baca Juga wisata tanjung lesung yang bisa menjadi alternatif wisata alam yang mengagumkan bagi anda yang ingin berlibur).


Pencarian terkait:

tempat wisata di puncak bogor,tempat wisata di puncak,wisata puncak bogor,puncak bogor,gambar puncak bogor,wisata di puncak,tempat wisata puncak,obyek wisata puncak bogor,wisata puncak,puncak bogor wisata,tempat wisata puncak bogor,foto puncak bogor,objek wisata di puncak,Objek Wisata di Bogor,foto wisata puncak bogorPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *