Menu

Nikmati Keindahan Alam Lewat Tempat Wisata di Pacitan

Nikmati Keindahan Pantai Lewat Tempat Wisata di Pacitan

Kota kelahiran mantan presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono ini mulai berkembang menjadi sebuah destinasi wisata, terutama untuk wisata pantai. Nah, ini dia referensi tempat wisata di Pacitan untuk menikmati keindahan pantai.

  1. Pantai Klayar
pantai klayar - Tempat Wisata di Pacitan

pantai klayar – Tempat Wisata di Pacitan

Pacitan mungkin menjadi semakin terkenal karena pantai unik ini. Kini Pantai Klayar mulai banyak diburu oleh wisatawan baik dari Pacitan maupun luar Pacitan karena keunikan serta pemandangan indah yang dimilikinya. Untuk mencapai Pantai Klayar yang terletak di kecamatan Donorejo ini, Anda harus menempuh perjalanan sejauh 45 km dari kota Pacitan. Pantai Klayar memiliki keindahan dari pasir putihnya yang berkilauan, air laut bewarna biru kehijauan yang sangat jernih serta hiasan bebatuan karang berukuran besar yang berada di sebelah kanan dan kiri Pantai Klayar. Selain itu, ada juga sebuah gugusan karang yang menyerupai patung Sphinx, dan sebuah gugusan batu karang lain yang dapat menciptakan air mancur alami. Air mancur ini terbentuk karena sebuah lubang pada karang yang dapat menampung air laut yang datang, dan kemudian dimuntahkan keluar secara alami.

  1. Pantai Teleng Ria
Pantai Teleng Ria - Tempat Wisata di Pacitan

Pantai Teleng Ria – Tempat Wisata di Pacitan

Pantai Teleng Ria merupakan salah satu pantai yang paling populer dan dipadati pengunjung di Pacitan. Pantai yang dapat Anda tempuh hanya dengan berkendara selama 5 menit dari pusat kota Pacitan ini memiliki ombak laut yang relatif tenang, sehingga cocok untuk dijadikan tempat rekreasi bagi keluarga. Pantai Teleng Ria memiliki hamparan pasir kecokelatan yang halus dan lembut, hamparan laut lepas yang indah dan dilengkapi oleh hamparan perbukitan hijau yang terletak di bagian tengah pantai. Hal tersebut menjadikan Pantai Teleng Ria menjadi pantai yang indah dan dijadikan pantai favorit keluarga di Pacitan.

  1. Pantai Srau
Pantai Srau - Tempat Wisata di Pacitan

Pantai Srau – Tempat Wisata di Pacitan

Salah satu pilihan tempat wisata di Pacitan ini cocok untuk Anda yang sedang mencari pantai yang relatif lebih tenang dan sunyi. Pantai Srau memang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, namun bukan berarti pantai ini tidak menyimpan keindahan alam. Pantai Srau dapat Anda capai dengan menempuh perjalanan sejauh 25 km dari kota Pacitan. Terdapat tiga bagian pada pantai ini, yaitu zona pertama yang berada di dekat pos pintu masuk pantai, zona kedua pada bagian setelah pos masuk, dan zona ketiga pada bagian terakhir Pantai Srau. Pada zona pertama, Anda akan menemukan banyak bebatuan karang berbagai ukuran, tanpa hamparan pasir, serta air laut bewarna biru. Pada zona kedua, Anda akan menjumpai hamparan pasir yang bertekstur agak kasar dan berasal dari pecahan gugusan batu karang, dan Anda dapat menjumpai sebuah gua yang memiliki lubang besar. Sedangkan pada zona ketiga, ini dia Pantai Srau! Selamat menikmati hamparan pasir putih halus yang dipadukan dengan air laut bewarna biru jernih!

  1. Pantai Kali Uluh
Pantai Kali Uluh - Tempat Wisata di Pacitan

Pantai Kali Uluh – Tempat Wisata di Pacitan

Selain Pantai Klayar, Pacitan masih memiliki pantai lain yang tidak kalah indah, yaitu Pantai Kali Uluh. Jika Pantai Klayar memiliki keunikan dari bebatuan karangnya, Pantai Kali Uluh indah dengan caranya sendiri lewat perpaduan alam yang cantik. Di sini, Anda dapat bermain di atas hamparan pasir putih, bermain air di dalam air laut yang jernih, serta menikmati pemandangan hamparan alam hijau yang masih asri dan terlihat sejuk. Sebagai pelengkap, ada juga hiasan bebatuan karang yang berlumut di sekitar bibir pantai. Dari Pantai Kali Uluh, Anda juga dapat menikmati pemandangan kawasan perbukitan hijau yang berdiri megah di samping pantai.

Selain pantai, ada juga beberapa tempat wisata di Pacitan yang menarik seperti gua-gua alam. Tak heran jika Pacitan juga dijuluki kota 1001 gua.


Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *