Menu

Tempat wisata di medan

Tempat wisata di medan

Kota Wisata Di Medan, ibukota Sumatera Utara, merupakan pusat ekonomi dan pusat komersial untuk wilayah tersebut. Medan adalah kota terbesar di Sumatera yang  menarik warga dari seluruh Indonesia yang datang ke sini untuk melakukan bisnis.

Bagi pengunjung, Medan dikenal sebagai pintu gerbang ke Sumatera Utara dengan banyak wisatawan terbang ke kota dan berangkat dari sini untuk petualangan di dataran tinggi yang sejuk di Danau Toba atau hutan Sumatera liar.

Ini adalah kota metropolis yang sibuk dan luas sehingga Anda harus bersabar karena minibus bising dan becak ditambah dengan taksi dan sepeda motor sehingga cuaca panas.

Populasi Medan beragam. Warga di sini mewakili hampir setiap etnis di Indonesia termasuk Batak, Melayu, Jawa, Minang, Aceh, India dan Cina.

Pada hari-hari awal itu, daerah yang sekarang Medan adalah rumah bagi komunitas pedagang dan pelaut, di bawah kekuasaan pemimpin Melayu Islam. Medan dan Aceh akhirnya menaklukkan daerah setelah bertahun-tahun berjuang di awal abad ke-17. Selama periode konflik, dataran digunakan sebagai medan perang antara dua kerajaan yang mengapa Medan diartikan secara harfiah sebagai lapangan atau medan. Tertarik dengan tempat wisata di medan ! Berikut Ulasannya

Tempat wisata di medan dan sekitarnya

1. Bukit Lawang 

Temukan hutan Sumatera dan memiliki petualangan di luar dengan orangutan untuk menemanimu di desa hutan Bukit Lawang. Secara harfiah berarti “pintu ke bukit”, Bukit Lawang adalah sebuah desa kecil yang terletak di selatan Taman Nasional . Itu terletak sekitar 90 kilometer barat laut Medan, ibukota Sumatera Utara.
Bukit Lawang adalah pintu gerbang ke hutan Sumatera yang legendaris dengan curam medan yang licin dan lereng berlumpur, menjelajahi hutan di sini adalah petualangan yang menakjubkan. Perjalanan melalui hutan lebat dan diangkut ke dalam ke dunia baru

.

Bukit Lawang, Tempat wisata di medan dan sekitarnya

Bukit Lawang, Tempat wisata di medan dan sekitarnya sumber gambar : medan.panduwisata.com

Hewan ini adalah raksasa hutan, orangutan yang lembut yang merupakan daya tarik utama di sini. Bukit Lawang adalah salah satu tempat terbaik di medan bahkan di dunia untuk memenuhi primata langka dan yang terancam punah ini. Lihat makhluk anggun berayun melalui kanopi hutan karena mereka mencari makanan untuk buah. Ini adalah salah satu komunitas terbesar kubu orangutan, dengan lebih dari 5000 dari mereka tinggal di sini.
Pusat rehabilitasi orangutan adalah di mana orangutan yatim piatu muda dilatih untuk hidup di alam liar. Pusat ini telah beroperasi sejak tahun 1973 dan saat ini menarik pengunjung dari seluruh dunia yang datang ke sini untuk melihat sekilas makhluk menakjubkan.

Jumlah orangutan di hutan telah menurun sebagai akibat dari perburuan, perdagangan satwa dan lingkungan yang rusak. Pusat rehabilitasi orangutan membantu mendapatkan kembali kebiasaan alami mereka dengan menempatkan mereka melalui pelatihan intensif sebelum pembebasan mereka kembali ke alam liar. Setelah kepala primata kembali hutan, pusat rehabilitasi terus menyediakan dengan suplemen makanan dan pemeriksaan rutin.

2. Danau Toba

Danau Toba merupakan salah satu keajaiban alam yang mengagumkan di dunia. Ini adalah danau kawah yang begitu besar yang memiliki sebuah pulau hampir seukuran Singapura di tengahnya. Dengan luas lebih dari 1.145 kilometer persegi, dan kedalaman 450 meter, Danau Toba sebenarnya lebih mirip lautan. Ini adalah danau terbesar di Asia Tenggara dan salah satu danau terdalam di dunia.
Toba adalah tempat untuk datang dan duduk kembali, bersantai dan menyerap beberapa pemandangan murni yang indah. Ketika Anda duduk dan mengambil dalam pemandangan pegunungan yang indah yang menempel di danau yang jelas dingin, Anda akan merasakan kekhawatiran dunia yang mencair. duduk 900 meter di atas permukaan laut ada iklim dingin di sini yang membuat menyegarkan istirahat dari panas, kelembaban dan polusi kota.
Sulit untuk membayangkan tempat yang lebih indah untuk datang dan menikmati hiking, berenang dan berlayar meskipun setelah Anda tiba mungkin akan sulit untuk melawan efek danau. Air jernih yang dingin ditambah dengan suasana santai dan orang yang ramah  adalah apa yang menarik pengunjung dari seluruh dunia untuk Toba.
Usaha ke Pulau Samosir di tengah danau dan Anda akan menemukan pegunungan mendalami dingin kabut, air terjun yang jelas untuk berenang di bawah dan penduduk lokal mengambil kerbau mereka di ladang.
Ini adalah tempat untuk datang dan menikmati Batak keramahan legendaris. Katakanlah sorak-sorai dan menikmati beberapa tuak tradisional dengan penduduk setempat. Duduk dan memiliki kopi dan mengobrol dengan pulau tertarik untuk berlatih bahasa Inggris mereka. Dimana-pun Anda pergi, tidak akan butuh waktu lama untuk membuat teman baru.

Danau Toba, tempat wisata di medan dan sekitarnya

Danau Toba, tempat wisata di medan dan sekitarnya, sumber gambar : tipsjalan.com

Banyak pengunjung memilih untuk mengambil pilihan untuk tinggal di pulau besar Samosir di tengah danau. Rumah asli masyarakat Batak Toba, pulau ini memiliki banyak jejak zaman dahulu termasuk kuburan batu dan desa-desa tradisional, seperti di Ambarita yang memiliki halaman dengan furnitur batu di mana di hari tua narapidana diadili dan dipenggal. Atau kunjungi Simanindo di mana tradisional tarian ritual Batak dan musik dilakukan. Di sinilah Anda akan dapat menemukan budaya Toba yang unik dan kuno. Di Tomok Anda dapat menemukan kenang-kenangan dan kerajinan Batak. Beli khas tenunan tangan syal merah dan hitam yang disebut ulos- yang masih digunakan hari ini di penting kesempatan-siklus-hidup, kalender Batak pada rotan, ukiran kayu dan banyak lagi. Samosir dapat diakses oleh feri reguler dari Parapat. Kapal juga ply sekitar pulau secara teratur.
Dan jika Anda ingin lebih memahami budaya Batak, mengunjungi Museum Batak di Balige, lebih jauh ke selatan di sisi daratan pantai.
Ada banyak hotel dan akomodasi yang lebih kecil di sekitar danau, terutama pada Parapat, dan di Tuktuk di Pulau Samosir.

Tempat wisata di medan Sumatera Utara

3. Istana Maimun

Terletak di Jalan Brigjen Katamso di jantung kota Medan, ibukota Propinsi Sumatera Utara, Istana Maimun adalah situs warisan elegan, sebuah landmark ikonik dari Medan dan kebanggaan rakyatnya.Salah satu tempat wisata di medan yang patut anda  kunjungi.
Istana Maimun adalah warisan Kesultanan Deli, yang duduk berada di Medan. Kerajaan ini pernah menjadi bagian dari Kesultanan Aceh tapi memisahkan diri dari dalam 1669. Istana Maimun dibangun oleh 9 Sultan Deli, Sultan Maimun Al Rasyid Perkasa, yang di bawah naungan konstruksi dimulai pada 26 Agustus 1888 dan diselesaikan pada 18 Mei 1891.
Meliputi total luas 2,772 meter persegi, Istana Maimun adalah karya seni arsitektur yang indah yang kaya menggabungkan banyak gaya termasuk Islam Melayu, Spanyol, India, dan fitur Italia.
Sekitar 100 meter di depan istana, berdiri Masjid Al Maksum, yang merupakan bagian dari Istana, dan diakui sebagai Masjid Agung Medan.

Istana Maimun, Tempat wisata di medan

Istana Maimun, Tempat wisata di medan

Terdapat total 30 kamar,Istana Mamimun didominasi oleh warna kuning yang merupakan warna yang berbeda yang menunjukkan bangsawan Melayu. Terdiri dari 2 lantai, bangunan menghadap ke timur dan dibagi menjadi tiga bagian, yaitu: bangunan utama, sayap kiri, dan sayap kanan.

4. Berastagi

Kota indah Berastagi di dataran tinggi Karo yang indah, 70 km dari Medan dalam perjalanan ke Danau Toba. Terletak di ketinggian 1300m, kota yang menjadi andalan tempat wisata di Medan ini memiliki iklim yang sejuk, berkisar antara 17 sampai 20 derajat Celsius, membuat anda segar dan istirahat dari panas kota. Hari sangat menyenangkan sementara malam bisa sangat dingin.
Kota yang dikembangkan pada tahun 1920 sebagai stasiun bukit Belanda dan saat ini telah menjadi tujuan akhir pekan populer bagi penduduk Medan.

Berastagi , tempat wisata di medan

Berastagi , tempat wisata di medan. sumber gambar : fadedbackpacks.wordpress.com

Pemandangan di sini didominasi oleh pandangan yang jauh dari asap gunung api Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak. Di tepi barat kota, Gunaling Bukit naik di atas dataran tinggi sekitarnya untuk memberikan beberapa pemandangan dua gunung berapi ini menjulang.
Berastagi terkenal dengan bunganya, sayuran dan buah-buahan dan pasarnya terus bersenandung dengan aktivitas. Menghasilkan buah markisa paling terkenal . Jeruk manis yang khas lezatnya. Menghasilkan Berastagi  yang juga diekspor ke Singapura dan Malaysia adalah: kubis, wortel, tomat, kentang, cabai merah, dan terong. Pasar lokal berkerumun dengan orang-orang melakukan bisnis dan menjual barang dagangan mereka. Di sini Anda akan melihat adegan-adegan dari kehidupan Karo tradisional maupun segala sesuatu dari obat ajaib hutan.

Sekian Ulasan dari tempat wisata di medan sumatera utara yang menjadi icon dari info wisata indonesia,semoga bermanfaat.


Pencarian terkait:

tempat wisata di medan,tempat wisata daerah medan,wisata medanPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *