Menu

Tempat Wisata Di Lombok

Tempat wisata di Lombok

Indonesia merupakan negara yang paling beruntung. Sebagai negara yang terdiri dari beribu-ribu pulau, masing-masing pulau memiliki pesona alam yang khas. Tidak kalah dengan pesona pulau Bali yang ada, Pulau Lombok yang berada di Nusa Tenggara Barat menjadi tujuan wisata yang patut Anda pilih. Sebagai kota yang kaya akan pesona alam eksotik, banyak wisata alam yang akan mencengangkan Anda. Memilih Tempat Wisata di Lombok dijamin Anda tidak akan pernah rugi. Bahkan bagi Anda yang hobi travelling atau foto-foto, objek wisata di Lombok menjadi pulau yang paling menakjubkan.

Objek Wisata di Lombok

1. Gunung Rinjani

Indonesia terkenal juga sebagai negara yang banyak dijumpai pegunungan. Di tempat wisata di Lombok sendiri terdapat sebuah gunung yang sangat terkenal dan dijadikan sebagai salah satu tempat wisata di Lombok yaitu, gunung Rinjani. Gunung Rinjani terlihat seakan malu-malu karena sangat jarang Anda akan melihat bentuk gunung secara utuh. Hal itu dikarenakan gunung Rinjani selalu diselubungi oleh  kabut tebal. Namun Anda jangan bersedih karena tetap akan disajikan pesona alam yang indah di sekitar gunung Rinjani. Keadaan sekitar gunung Rinjani yang hijau dan berbukit-bukit juga menjadikan banyak dipilih sebagai tempat pendakian. Anda juga dapat menikmati keindahan danau Segare Anak yang terbentuk dari letusan gunung Rinjani.selengkaptnya mengenai gunung rinjani.

Gunung Rinjani, Tempat Wisata Di Lombok yang eksotis

Gunung Rinjani, Tempat Wisata Di Lombok yang eksotis. sumber gambar : google.co.id

2.Pantai Senggigi

Selain gunung Rinjani, Pantai Senggigi tidak kalah ekstotik sebagai tujuan Objek Wisata di Lombok Anda. Jika Anda ingin benar-benar menikmati pesona pantai yang masih bersih, segar, alami, dengan pasir berwarna putih, maka pantai Senggigi adalah jawaban yang paling tepat. Di pantai Senggigi Anda dapat melepaskan penat dan refreshing karena melihat air pantai yang berwarna biru jernih, pasir putih yang bersih dan hangat, semilir angin, nyiur pohon kelapa dapat membawa ketenangan. Terlebih Anda tidak boleh melewatkan moment penting saat matahari terbenam di pantai Senggigi.

Pantai Senggigi, Objek wisata di lombok

Pantai Senggigi, Objek wisata di lombok. sumber gambar : google.co.id

3. Kepulauan Gili

Menarik sekali berkunjung ke tempat wisata di Lombok terutama wisata alam yang disempurnakan menempuh tiga pulau kecil yang ada. kepulauan Gili merupakan pulau kecil di daerah kota Lombok. Salah satu tujuan Wisata Lombok yang tepat bagi Anda yang senang dengan pesona keindahan bawah laut. Karena Anda dapat melakukan wisata menyelam di sekitar pulau Gili. Pulau Gili sendiri terdiri dari tiga buah pulau. Pulau Gili Meno menampilkan pesona pantai yang sangat eksotik. Bagi Anda yang ingin benar-benar tenang menikmati keindahan pantai maka pantai di pulau Gili Meno patut Anda coba.  Berkebalikan dengan pulau Gili Meno, pulau Gili Air memiliki pantai yang lebih ramai dikunjungi. Jika Anda senang dengan keadaan pantai yang lebih ramai maka pilihlah pantai di Gli Air yang tidak kalah menampilkan keindahan eksotik. Tidak ketinggalan dengan pulau Gili Trawangan yang cocok bagi Anda yang masih remaja. Karena di pantai berlokasi di pulau Trawangan lebih banyak dikunjungi oleh wisatawan yang masih remaja untuk sekadar wisata atau mengadakan acara tertentu.

Gili Trawangan, tempat wisata di lombok

Gili Trawangan, tempat wisata di lombok. sumber gambar : google.co.id

Tempat Wisata di lombok

4. Pantai Kuta – Objek Wisata di Lombok Yang Eksotis

Jika Bali memiliki pantai kuta di pantai selatan, pulau tetangga Lombok memiliki sesuatu yang istimewa juga di pantai selatan, dan menarik karena memiliki nama yang sama: Pantai Kuta.Salah satu objek wisata di lombok yang sangat menakjubkan. Sementara Kuta Bali penuh dengan gemerlap lampu dan hiburan malam yang hidup, kota pesisir kecil Kuta di Lombok masih menawarkan pantai yang indah murni, laut biru kehijauan, terpencil tempat surfing yang mendebarkan, dan tradisi budaya yang menarik.

Pantai kuta lombok, tempat wisata di lombok yang eksotis

Pantai kuta lombok, tempat wisata di lombok yang eksotis.sumber gambar : google.co.id

Daerah pesisir Kuta secara terletak di Kabupaten Lombok Tengah, sekitar 20 menit berkendara ke selatan dari Bandara Internasional Lombok atau sekitar 60 Kilometer dari Mataram, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sebuah hamparan megah pantai berpasir putih  dan laut jernih cemerlang dengan bukit-bukit terjal naik sekitarnya yang indah . Sementara peselancar disuguhi gelombang kelas dunia, desa memiliki pesona tersendiri dengan beberapa hotel yang menyenangkan dan pemandangan  teluk dramatis yang berbentuk gigitan di dekatnya. Salah satu unggulan di tempat wisata di lombok
Pantai Kuta adalah pantai utama di mana sebagian besar akomodasi dan fasilitas berlokasi dan menawarkan berbagai kegiatan untuk mereka yang tidak tertarik untuk menjelajahi daerah. Sekitar 3 Km di sebelah timur, pengunjung disajikan dengan pantai menyenangkan Putri Nyale. Selain pasir putih dan air jernih, pantai ini juga erat kaitannya dengan legenda Putri Nyale yang dirayakan setiap tahun di ritual tradisional Bau Nyale. Sekitar setengah kilometer lebih ke timur adalah Pantai Segara, tempat lain yang sangat baik. Sekitar 7 km sebelah timur dari Pantai Kuta, Tanjung A’an adalah terdiri dari dua teluk pasir putih yang indah dipisahkan oleh tonjolan batu: A’an di sebelah barat dan Pedau ke timur. Perairan pirus halus menawarkan aman berenang dan snorkeling, namun bisa ada arus kuat di kali di Teluk timur.lihat selengkapnya pantai kuta lombok.

5. Gili Nanggu – Tempat wisata di lombok yang tersembunyi

Sementara pulau-pulau trio Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air di barat laut Lombok terus mendapatkan popularitas dari pengunjung, Objek wisata di lombok masih memiliki surga rahasia di lepas pantai selatannya di pulau kecil murni Gili Nanggu.

Gili Nanggu, objek wisata di lombok yang disebut sebut sebagai surga tersembunyi

Gili Nanggu, objek wisata di lombok yang disebut sebut sebagai surga tersembunyi. sumber gambar : google.co.id

Terletak di antara rantai pulau-pulau kecil di Barat Lombok, pulau seluas 12,5 hektar adalah sekitar 60km dari Mataram, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dikelilingi dengan memanjakan pantai berpasir putih lembut dan dibungkus oleh ketenangan murni, surga kecil ini menawarkan tempat yang sempurna untuk menjauh dari semua keramaian dan hiruk pikuk kehidupan kota. Jika trio Gili Lombok utara adalah favorit santai tujuan untuk backpackers dan pengunjung umum, Gili Nanggu memancarkan suasana romantis tertentu sempurna pas untuk pasangan dan pengantin baru.

Dengan pemandangan spektakuler dari air jernih seperti kristal di bawah langit biru cerah yang jelas dan tidak ada yang lain selain suara ombak memukul pantai mengendang di telinga anda Anda, pantai Gili Nanggu adalah definisi sempurna dari ketenangan. Matahari tropis anggun bersinar di atas juga membuat ini tempat yang sempurna untuk berjemur dan mendapatkan tropis tan ideal , salah satu objek wisata di lombok yang terkenal dengan surga tersembunyi.

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai salah satu tempat wisata terbaik di wisata indonesia yaitu. tempat wisata di lombok semoga bermanfaat.


Pencarian terkait:

tempat wisata di lombok,objek wisata di lombok,objek wisata lombok,PARIWISATA YANG MENARIK DI PULAU LOMBOKPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *