Menu

Tempat Wisata Di Kota Batu Malang

Tempat Wisata Di Batu Malang

Apel hijau nan segar, udara sejuk pegunungan, keindahan alam yang menakjubkan adalah salah satu dari banyak fitur menarik yang terkait dengan kota yang menyenangkan dari Tempat Wisata di Batu Malang di Jawa Timur. Terletak sekitar 15 Km sebelah barat dari kota Malang atau sekitar 100 Km dari Surabaya, ibukota Jawa Timur, Kota Batu dijuluki oleh Belanda pada masa penjajahan sebagai Klein Swiss (swiss kecil) di Jawa untuk keindahan alamnya. Saat ini, banyak sekali fasilitas alam yang mempesona dari Batu, sejumlah taman yangmenarik telah ditambahkan, sehingga benar-benar sebuah kota liburan untuk seluruh keluarga.

tempat wisata di batu malang

tempat wisata di batu malang

Sejak tahun 2001, Batu adalah bagian dari Kabupaten Malang, namun sejak saat itu telah menjadi sebuah kota dalam kotanya sendiri.
Dikelilingi oleh tiga gunung: Gunung Panderman, Gunung Arjuna, dan Gunung Welirang, Kota Batu duduk di sebuah bukit antara 680 sampai 1.200 meter di atas permukaan laut dan telah banyak menawarkan sebagai tujuan liburan yang sempurna.

selecta, tempat wisata di batu malang

selecta, tempat wisata di batu malang.sumber gambar : google.co.id

Selecta, sebuah tujuan wisata yang secara spesifik dibangun pada tahun 1928, duduk di lereng Gunung Welirang dan Gunung Arjuna yang mana menjadi tempat favorit untuk bersantai sejak zaman kolonial Belanda. Di sini pengunjung dapat menikmati pemandangan hijau subur, taman bunga, dan lido besar. Bagi mereka yang ingin merasakan air panas menyegarkan, dekat Songgoriti dan Cangar tidak hanya akan menyegarkan tubuh, tetapi juga menenangkan pikiran. Coban Rondo, Coban Rais, dan Coban Talun adalah beberapa air terjun yang indah di sekitar sini yang menambah kemegahan alam Batu.

coban rondo, tempat wisata di batu malang

coban rondo, tempat wisata di batu malang, sumber gambar : google.co.id

Lokasi Wisata Air Terjun Coban Rondo terletak di desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, dengan jarak tempuh setengah jam dari pusat kota Malang.

Apel hijau manis adalah ikon dari kota yang menyenangkan ini, dan dengan berbagai alasan,  Batu bersama-sama dengan Malang dikenal sebagai pusat penghasil utama apel bangsa ini. Perkebunan apel di sekitar kota juga telah tumbuh sebagai tempat wisata di mana pengunjung dapat menikmati sensasi memetik apel segar langsung dari pohon-pohon. Desa Punten , Desa Bumiaji, dan Kusuma Agro adalah tempat di mana apel adalah daya tarik utama.

Tempat Wisata Di Kota Batu  Malang

Jatim Park atau Jawa Timur Park menggabungkan kegiatan rekreasi dan pendidikan, membuatnya menjadi tujuan yang sempurna untuk anak-anak. Taman ini dilengkapi dengan stadion ilmu yang dapat dimasuki sekitar 300 orang dan dilengkapi dengan koleksi ilmu indoor dan outdoor. Water Park, Midi Skater, Shoot Airborne, antara beberapa wahana yang akan menyenangkan pengunjung dari segala usia.

Jatim Park, tempat wisata di batu malang

Jatim Park, tempat wisata di batu malang

Sebagai lanjutan taman pertama, Jatim Park 2 secara resmi dibuka pada tahun 2010 Dengan tema yang sama rekreasi dan pendidikan, Jatim Park 2 lebih memfokuskan pada kerajaan satwa liar di dua atraksi utama: Museum Satwa dan Batu Secret Zoo. Dengan Arsitektur Romawi, Museum Satwa menyajikan koleksi lebih dari 1000 buah mulai dari fosil, skala kehidupan diorama hewan, dan masih banyak lagi semua dalam museum gaya modern. The Batu Secret Zoo menawarkan lebih dari sekedar kebun binatang biasa. Selain menyajikan beberapa koleksi paling unik dari hewan, penekanan pada “Rahasia” diimplementasikan dalam banyak fakta mengungkapkan disajikan kepada pengunjung melalui berbagai media yang menarik. Jatim Park 2 juga dilengkapi dengan hotel bergaya pohon yang disebut Pohon Inn .

Sensasi lain dari kota batu adalah Batu Night Spectacular terletak tidak terlalu jauh dari kompleks Jatim Park 2 . Dibuka pada tahun 2008, koleksi wahana dan fitur lainnya secara khusus dirancang untuk malam rekreasi. Pembukaan dari jam 3 waktu setempat di sore hari sampai jam 2 pagi, pengunjung akan senang untuk mengambil galeri hantu, perahu rock, mobil Bumper, Vertikal Bike, Sepeda Tinggi udara, Go Cart, dan wahana lain di bawah cahaya bulan terang Batu .

bns tempat wisata di kota batu malang

bns tempat wisata di kota batu malang

EKO GREEN PARK , Sebagai Tempat wisata di Batu Malang yang masih alami

Selain mempunyai Batu Secret Zoo dan Museum Satwa , ada juga wisata yang edukasi bernama Eco Green Park. Di sini, Anda bisa memperlajari soal lingkungan hidup dan ekosistem yang masih hijau.

eco green park, tempat wisata di batu malang

eco green park, tempat wisata di batu malang

Suasana belajar tak wajib membosankan. Cobtoh nyatanya adalah Eco Green Park di Kota Batu,Malang, Jawa Timur. Di sini, pendidikan mengenai tanaman hingga miniatur alam semesta, dikemas dengankemasan yang menarik dan menghibur.

Mendeklarasikan diri sebagai kota liburan (Kota Wisata Batu), Batu benar-benar menawarkan pengalaman lengkap bagi mereka yang ingin sejenak meninggalkan diri dari kehidupan kota yang ramai

Sekian Ulasan kami mengenai tempat wisata di batu malang semoga bermanfaat.


Pencarian terkait:

batu malangPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *