Menu

Tempat wisata di jakarta

Tempat wisata di jakarta yang wajib dikunjungi

Wisata Indonesia.co.id .Terdapat beberapa tempat wisata menarik di Jakarta yang wajib dikunjungi dan berbagai tempat yang sangat dikenal di Jakarta seperti Ragunan ,Monas  ,dan dufan. Dikarenakan tiap orang yang berkeinginan berkunjung di tempat wisata Jakarta, pastinya tidak akan terlewatkan berkunjung ke Monas ataupun Taman Mini Indonesia Indah atau TMII. Nah selain MRagunan ,Monas  ,dan dufan. ada beberapa tempat wisata menarik di Jakarta yang wajib dikunjungi sebagai berikut :

1. Tugu Monumen Nasional (MONAS)

monas-wisata paling sering dikunjungidi jakarta

monas-wisata paling sering dikunjungi di jakarta

Monumen Nasional atau disingkat Monas adalah   menara setinggi 132 m di tengah Lapangan Merdeka, Jakarta Pusat, melambangkan perjuangan untuk Indonesia. Ini adalah monumen nasional Republik Indonesia, yang dibangun untuk memperingati perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Konstruksi dimulai pada tahun 1961 di bawah arahan Presiden Sukarno. Monas dibuka untuk umum pada tahun 1975. atasnya diselimuti api . Monumen dan museum yang dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 – 15.00 Waktu Indonesia Barat buka setiap hari di sepanjang minggu kecuali hari Senin  tiap akhir bulan  monumen ini ditutup.konstruksi bangunan yang sangat bagus, salah satu tempat wisata menarik di Jakarta yang wajib dikunjungi yang tidak boleh dilewatkan ketika berada di jakarta.

2. Tugu Proklamasi Jakarta

tugu-proklamasi-jakarta--wisata-paling-sering-dikunjungi-di-jakarta

tugu-proklamasi-jakarta–wisata-paling-sering-dikunjungi-di-jakarta

Tugu Proklamasi Jakarta.  Patung ilustrasi dari Ir.Seokarno dan M. Hatta  di atas, merupakan bagian dari editorial Tugu Proklamasi Jakarta. Dicap sebagai wisata di jakarta utara. Ada 6 lokasi yang sangat bagus untuk mengabadikan moment disini.

3. Monumen Pancasila Sakti

Monumen Pancasika Sakti adalah saksi bisu pemberontakan Gerakan G30s PKI. Monumen Pancasila Sakti merupakan tempat bersejarah di Jakarta karena kisah sejarah yang  berada di Kawasan Monumen Pancasila Sakti. Terdapat lubang buaya dan patung tujuh jenderal yang tewas dalam pemberontakan G 30 S PKI. Tepat Monumen Pancasila Sakti berlokasi di Lubang Buaya Jakarta Timur.

4. Kepulauan Seribu

kepulauan-seribu-paling-sering-dikunjungi-di-jakarta

kepulauan-seribu-paling-sering-dikunjungi-di-jakarta

Keindahan Kepulauan seribu yang sangat menakjubkan merupakan suatu keajaiban yang dipancarkan melalui pesona wisata alam nyata yang tertanam banyak ragam keistimewaan. beragam Pulau indah yang terletak di kawasan Jakarta ini. Dapat membuat suasana pengunjung yang datang menjadi damai, tenang dan kesejukan air laut seolah membuat hati menjadi dingin.

Pulau Seribu ini merupakan salah satu surga dunia yang begitu menakjubkan. Keindahan dasar lautpun memiliki suatu harapan indah yang dapat membuat para pecinta alam kerap selalu menghampiri di kepulauan yang satu ini.salah satu tempat wisata menarik di Jakarta yang wajib dikunjungi.

5. Kebun Binatang Ragunan

kebun-binatang-ragunan-wisata-paling-sering-dikunjungi-di-jakarta

kebun-binatang-ragunan-wisata-paling-sering-dikunjungi-di-jakarta

Nama Ragunan berasal dari nama pemilik dari daerah Pangeran (“Pangeran”) Wiraguna, nama diadopsi oleh tokoh kontroversial Hendrik Lucaasz Cardeel, seorang Belanda yang tinggal di abad ke-17. Dia diangkat sebagai pemilik daerah oleh Kesultanan Banten, Abdul Qahar Abunasar, yang dimakamkan di daerah tersebut.

Ragunan adalah objek wisata yang sangat ramai di Jakarta karena Ragunan menawarakan koleksi hewan yang lengkap dengan nuansa hutan alami. Sayangnya hewan yang ada di Kebun binatang Ragunan kelihatan tidak bahagia dan tidak terawat. Biaya masuk ke Ragunan cukup murah hanya sebesar Rp4000 dan akses menuju Ragunan cukup mudah khususnya dengan angkutan Umum Bus Transjakarta dengan biaya Rp3500 Kebun binatang Ragunan tempat wisata yang nyaman untuk berlibur dengan keluarga.


Pencarian terkait:

tempat yang wajib dikunjungi di jakartaPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *