Menu

Tempat Wisata Di Garut

Aneka Objek Wisata di Garut – Kota yang dikelilingi banyak pegunungan ini memiliki cuaca yang sangat dingin. Kota Garut berada di kawasan Jawa Barat. Selain itu, kota ini juga memiliki berbagai kebudayaan dan seni khas Sunda yang masih terus dilestarikan oleh masyarakat sekitar. Bukan itu saja, ternyata Garut juga memiliki banyak sekali objek wisata alam yang sangat indah dan luar biasa. Banyak orang yang menjadikan kota ini sebagai tujuan wisatanya pada saat liburan akhir pekan atau libur nasional.

Garut memang terkenal dengan keindahan alamnya yang dapat memikat mata banyak orang. Hal ini dikarenakan letak geografisnya yang dekat dengan banyak gunung. Selain itu, Garut juga menyimpan potensi wisata yang cukup besar. Kali ini akan diberikan beberapa tempat menarik yang ada di kawasan tempat wisata di Garut. Silakan disimak ya.

Tempat Wisata Di Garut

1. Situ Bagendit

Situ Bagendit,tempat wisata di garut

Situ Bagendit,tempat wisata di garut.sumber gambar : google.co.id

Situ Bagendit merupakan sebuah danau yang airnya sangat jernih dan juga lingkungannya yang bersih. Danau ini berada di Kecamatan Banyuresmi yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Garut. Disini anda bisa menikmati berbagai macam fasilitas atau wahana hiburan seperti sepeda air, naik perahu dan rakit. Anda juga bisa memancing ikan dan juga menikmati keindahan Situ Bagendit dari tepian. Suasana di danau ini juga sangat sejuk sehingga sangat tepat untuk anda yang ingin menenangkan pikiran.

2. Pantai Rancabuaya, Pantai Populer di Tempat Wisata Di Garut

Pantai Rancabuaya, tempat wisata di garut

Pantai Rancabuaya, tempat wisata di garut.sumber gambar : google.co.id

Pantai ini merupakan objek wisata yang paling diminati banyak orang dan paling populer di kota Garut. Ada banyak batu karang yang berukuran cukup besar di pantai ini. Selain itu, Pantai Rancabuaya juga memiliki air laut yang jernih dan pasir yang lembut sehingga anda bisa bermain pasir ditepian pantai. Bukan itu saja, anda juga bisa melihat sebuah air terjun yang menghadap langsung kea rah pantai ini. Pantai Rancabuaya berbatasan langsung dengan Samudera Hindia sehingga memiliki ombak yang cukup besar.

3. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan,tempat wisata di garut

Gunung Papandayan,tempat wisata di garut.sumber gambar : google.co.id

Gunung ini merupakan salah satu gunung berapi yang sangat terkenal di kawasan Jawa Barat. Gunung ini berada di Kecamatan Cisurupan yang berjarak 70 Km dari kota Bandung. Cuaca di Gunung Papandayan cukup dingin sehingga anda harus membawa jaket untuk menghangatkan tubuh. Kawasan yang paling menarik adalah kawah dan juga zona air panasnya.  Bukan itu saja, anda juga bisa melihat keindahan matahari terbit dari puncak Gunung Papandayan. Untuk anda yang hobi hiking, maka gunung ini merupakan tempat wisata indonesia wajib anda kunjungi.

4. Pemandian Air Panas Cipanas

Pemandian Air Panas Cipanas, tempat wisata di garut

Pemandian Air Panas Cipanas, tempat wisata di garut.sumber gambar : google.co.id

Jangan bilang pernah mampir ke Garut kalau anda belum pernah ke Cipanas. Kawasan ini juga dilengkapi dengan panorama pegunungan dan sawah yang hijau sehingga dapat memberikan ketenangan pada pikiran anda. Pemandian Cipanas ini memang sudah sangat terkenal hingga ke seluruh Indonesia. Selain itu, air panas yang ada di pemandian ini mengandung unsur belerang dan mineral sehingga dapat memberikan kesehatan pada kulit dan tulang anda.

5. Candi Cangkuang

candi cangkuang,tempat wisata di garut

candi cangkuang,tempat wisata di garut.sumber gambar : google.co.id

Candi Cangkuang merupakan candi Hindu yang berlokasi di provinsi Jawa Barat yang telah dipugar sampai saat ini. Candi ini berlokasi di Kampung Pulo di kota Garut. Bertempat pada ketinggian 700 METER di atas permukaan laut menjelajahi keelokan sawah nan hijau dan berbagai gunung besar di provinsi Jawa Barat, yaitu Gunung Kaledong,Gunung Haruman,Gunung Guntur  dan Gunung Mandalawangi. Tempat ini dijadikan objek wisata budaya dan wisata alam oleh pemerintah setempat di kota garut.

6.Pantai Puncak Guha

Pantai Puncak Guha,tempat wisata di garut

Pantai Puncak Guha,tempat wisata di garut.sumber gambar : google.co.id

Posisi Pantai Puncak Guha dekat dari Pantai Rancabuaya atau berjarak sekitar 2KM dari Pantai Santolo. Untuk menuju pantai ini cukup menantang, Pantai ini berlokasi di datarang tinggi. Jalannya agak nanjak ditemani tanah merah yang terletak di sebelah kiri dan kanan jalan yang tertanam rumput . sehabis sekitar 1 kilometer, terdapat pintu gerbang yang cukup lusuh yang terbuat dari kumpulan bambu. Di sebelah atas pintu gerbang terdapat tulisan “Welcome di Puncak duha”.

Beberapa pengunjung yang menuju kesini banyak yang merasa lelah miring jika menuju tanjakan ke Pantai Puncak Guha. Kekecewaan terlihat di mata pengunjung. Tetapi rasa kecewa para pengunjung terbayarkan, begitu pengunjung sampai di Puncak Guha. Panorama Pantai tampak begitu eksotis. Keajaiban Tuhan begitu terasa jika duduk di salah satu puncak yang mengarah ke pantai Selatan Jawa.

7.Pantai Santolo

Pantai Santolo.tempat wisata di garut

Pantai Santolo.tempat wisata di garut.sumber gambar : google.co.id

Pantai Santolo adalah pantai yang berlokasi di kecamatan Cikelet, di bagian selatan pusat kota Garut kalau berkendara akan memakan wkatu sekitar 3-4 jam dengan mengemudikan motor atau mobil. Wilayah pantai Santolo adalah lokasi untuk berkumpul bagi para nelayan tradisional yang akan dijadikan daerah timpat wisata yang indah. Di lokasi ini ada dermaga yang berguna untuk tempat aktifitaas nelayan yang berlokasi di Pameungpeuk.

Pantai Santolo adalah tempat wisata pantai yang sangat beken dan terkenal di kota Garut. Melalui pantai ini anda dapat merasakan keindahan pantai dan fauna laut yang sangat cantik dan indah. Disamping itu, terdapat pula perahu yang bisa disewa pengunjung yang mau merasakan ombak pantai selatan yang memacu adrenalin.

Sekian Informasi kami mengenai tempat wisata di garut semoga bermanfaat.


Pencarian terkait:

puncak duhaPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *