Menu

Budget Anda Rendah? Tenang! Ini Dia Pilihan Wisata Eropa Ekonomis

Budget Anda Rendah? Tenang! Ini Dia Pilihan Tempat Wisata di Eropa Ekonomis

Wisata Eropa kini telah menjadi salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi wisatawan dunia. Kecantikan alam serta keunikan budayanya adalah beberapa daya tarik dari Eropa. Jika Anda adalah seorang backpacker atau pelancong dengan budget rendah, Anda masih bisa berlibur ke Eropa, kok!

7 Tempat Wisata di Eropa yang Murah tapi bukan Murahan

  1. Roma – Italia
Roma - Pilihan Tempat Wisata di Eropa

Roma – Pilihan Tempat Wisata di Eropa

Roma merupakan salah satu kota favorit yang dijadikan destinasi wisata bagi para pelancong. Selain karena keindahan dan keunikan kotanya, Roma banyak dikunjungi karena budget yang diperlukan tidak semahal kota di Eropa lainnya seperti London atau Paris. Tarif hotel di Roma rata-rata seharga US$ 190 per malam. Tarif hotel ini adalah yang paling murah dibandingkan pilihan tempat lain di Italia. Selain itu, Roma merupakan pusat persimpangan internasional yang terbesar, sehingga tiket pesawat menuju Roma biasanya lebih murah yaitu sekitar US$ 688 untuk penerbangan pulang pergi.

  1. Praha – Republik Ceko
Praha - Pilihan Tempat Wisata di Eropa

Praha – Pilihan Tempat Wisata di Eropa

Sebuah kota yang dijuluki Kota Seribu Tahun ini juga masuk ke dalam daftar kota di Eropa untuk liburan yang ekonomis. Menurut salah satu situs travel terkenal, Praha termasuk dalam 20 kota paling banyak dikunjungi di dunia serta berada dalam peringkat kelima di Eropa. Harga penginapan di kota ini sekitar US$ 248 saja untuk dua orang per malam. Selain itu, Praha juga menawarkan beberapa situs gratis seperti Charles Bridge, pasar bunga Havelsk, serta sebuah istana dari abad ke-10 di Kota Vysehrad.

  1. Dublin – Irlandia
Dublin - Pilihan Murah Tempat Wisata di Eropa

Dublin – Pilihan Murah Tempat Wisata di Eropa

Salah satu pilihan kota untuk wisata Eropa yang ekonomis adalah Dublin. Sebuah kota di Irlandia ini menawarkan tarif penginapan mulai dari 75 Euro atau sekitar US$ 94 per orang untuk dua malam dengan sarapan. Selain itu, Dublin memiliki berbagai obyek wisata dengan harga tiket masuk yang murah bahkan gratis, seperti National Botanic Gardens, Museum Nasional Irlandia, serta Museum of Modern Art Irlandia. Oh iya, penerbangan menuju Irlandia juga relatif murah karena merupakan pusat Eropa. Pada musim biasa, tarif penerbangan pulang pergi dari Amerika ke Dublin biasanya di bawah US$ 500, dan pada musim sibuk biasanya di bawah US$ 1,000.

  1. Warsawa – Polandia
Roma - Pilihan Tempat Wisata di Eropa

Roma – Pilihan Tempat Wisata di Eropa

Mungkin Anda masih kurang familiar mendengar kota yang berada di Eropa bagian timur ini, namun Warsawa juga menawarkan pengalaman liburan yang tak kalah menarik, lho. Ibu kota dari negara Polandia ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menginap di hotel mewah namun dengan harga miring. Menurut sebuah situs hotel, Warsawa adalah sebuah kota dengan hotel paling mewah yang memiliki tarif paling rendah di dunia. Tarif hotel di Warsawa rata-rata hanya US$ 130 per malam. Walaupun tarifnya relatif murah, fasilitas yang ditawarkan hotel setara dengan hotel berbintang. Tertarik?

  1. Lisabon – Polandia
Lisabon - Pilihan Tempat Wisata di Eropa

Lisabon – Pilihan Tempat Wisata di Eropa

Ibu kota dari negara asal pemain bola kondang, Cristiano Ronaldo ini ternyata menjadi salah satu kota di Eropa dengan budget liburan yang murah. Secara keseluruhan, Portugal memang merupakan negara di Eropa yang lebih murah untuk dikunjungi dibandingkan dengan negara tetangganya, Spanyol. Biaya akomodasi yang harus Anda keluarkan untuk menginap di Lisabon terbilang murah, yaitu sekitar US$ 130 per malam di sebuah hotel berbintang empat. Nilai tambahnya, Lisabon memiliki keindahan kota yang unik dengan pemandangan lautnya, jalanan berbatu yang kuno, serta katedral Gothic. Selain itu, ada juga berbagai atraksi budaya yang dapat Anda lihat secara gratis di hari Minggu.

  1. Birmingham – Inggris
Birmingham - Tempat Wisata di Eropa

Birmingham – Tempat Wisata di Eropa

London memang sangat menggiurkan untuk dikunjungi, namun jika Anda kekurangan budget, Anda bisa melipir ke kota tetangganya di Inggris, Birmingham. Kota kelahiran William Shakespeare ini terkenal sebagai pusat kota historis yang dilengkapi dengan kanal cantik serta pub klasik khas Inggris. Dibandingkan beberapa kota lainnya seperti Oxford, Liverpool atau Manchester, Birmingham menawarkan tarif hotel yang lebih murah yaitu sekitar US$ 94 per malam.

7. Berlin – Jerman

Berlin - Pilihan Murah Tempat Wisata di Korea

Berlin – Pilihan Murah Tempat Wisata di Korea

Berdasarkan Hotel Price Index, Berlin merupakan salah satu kota yang sangat ekonomis untuk hotel kelas atas di dunia.Hotel hotel di kota berlin ini adalah kisaran USD 198 per satu malam . dari sumber Hotels.com menampilkan kisaran hotel di Berlin harganya 76 EUR per satu malam. Bandingkan dengan kota lain seperti New York ( 171 EUR) atau London (134 EOR), dan Paris (114 EUR).

Bagaimana? Wisata Eropa tidak harus selalu mahal, kan? Masih ada banyak kota-kota indah di Eropa yang dapat Anda kunjungi untuk liburan tahun ini. Happy hunting!


Pencarian terkait:

objek wisata eropa banyak orang,tempat tempat di eropaPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *