Menu

Pilihan Wisata Bekasi untuk Liburan Singkat di Perkotaan

Pilihan Tempat Wisata di Bekasi untuk Liburan Singkat di Perkotaan

Bekasi. Walaupun terdengar jauh dan terdengar sibuk dengan kegiatan perkotaannya, Tempat wisata di Bekasi tidak kalah menarik dan menyenangkan, lho! Ingin liburan singkat di kota bekasi? Berikut ini jawabannya.

  1. Waterboom Lippo Cikarang
Waterboom Lippo Cikarang - Tempat Wisata di Bekasi

Waterboom Lippo Cikarang – Tempat Wisata di Bekasi

Anda sedang menginginkan pengalaman liburan di water park yang seru? Selamat datang di Waterboom Lippo Cikarang! Di sini, Anda akan merasa seperti berada di Bali. Mengapa? Karena Waterboom Lippo di sini memang sengaja didesain menyerupai suasana di Bali. Anda dapat menjumpai saung-saung sekitar water park yang dihiasi dengan kain Bali khas bewarna hitam putih, patung-patung yang terbuat dari batu serta bunga kamboja yang bertebaran di sekitar kolam. Anda akan puas bermain di sini dengan berbagai wahana permainan air yang lengkap dan seru. Tersedia kolam untuk anak, untuk dewasa, hingga kolam arus. Oh iya, Anda juga dapat merasakan pengalaman memiliki kolam renang pribadi dengan Juice Station yang memungkinkan Anda meminum jus sambil tetap berada di dalam kolam renang.

  1. Saung Ranggon
Saung Ranggon - Tempat Wisata di Bekasi

Saung Ranggon – Tempat Wisata di Bekasi

Bekasi ternyata memiliki sebuah obyek wisata sejarah yang berpotensi namun belum dikembangkan secara optimal. Saung Ranggon adalah sebuah rumah panggung kuno yang dibangun oleh Pangeran Rangga, anak dari Pangeran Jayakarta pada abad ke-16. Rumah panggung ini dibangun oleh Pangeran Rangga untuk tempat persembunyiannya saat ia sedang dalam pelarian dari Belanda. Setelah itu, Saung Ranggon ini baru ditemukan puluhan tahun setelahnya, yaitu tahun 1821 oleh Raden Abbas. Hingga kini, Saung Ranggon sudah mengalami renovasi beberapa kali, namun sebagian besar bangunan serta ornamennya masih asli.

  1. Pantai Muara Beting
Pantai Muara Beting - Tempat Wisata di Bekasi

Pantai Muara Beting – Tempat Wisata di Bekasi

Tahukah Anda bahwa salah satu wisata Bekasi adalah pantai, lho. Pantai Muara Beting ini bdapat Anda temukan di kecamatan Muara Gembong, tepatnya di desa Pantai Bahagia yang dapat Anda capai dengan menempuh perjalanan selama 2 jam berkendara dari pusat kota Bekasi. Pantai ini memiliki hamparan pasir kecokelatan yang landai serta air laut yang tenang. Selain pantai, kawasan ini juga memiliki cagar alam yang di dalamnya terdapat hutam bakau serta menjadi habitat dari beberapa jenis satwa, seperti buaya rawa dan lutung hitam. Jika Anda hendak mengunjungi Pantai Muara Beting, Anda bisa mengunjunginya di antara bulan September hingga Februari, karena saat itu biasanya sedang terjadi migrasi burung yaitu dari kawasan Pasifik menuju daratan di Cina. Burung-burung tersebut biasanya akan singgah sementara di sini.

  1. Wisata Rumah Pohon
Wisata Rumah Pohon - Tempat Wisata di Bekasi

Wisata Rumah Pohon – Tempat Wisata di Bekasi

Sesuai dengan namanya, obyek wisata alam yang satu ini sangat ramah lingkungan dan dapat menjadi ajang refreshing bagi Anda dan keluarga. Selain pemandangan dan atmosfir alam yang asri, di sini Anda juga dapat mencoba berbagai permainan keluarga seperti wall climbing, flying fox atau paintball. Tersedia juga kolam untuk menangkap ikan serta arena khusus untuk balita. Wisata Rumah Pohon sangat cocok untuk Anda jadikan tempat menghirup udara segar di tengah-tengah kota Bekasi karena tempat ini subur ditumbuhi oleh berbagai jenis pepohonan rimbun. Ingin menghirup udara yang lebih segar dibandingkan tempat Anda sekarang di Bekasi? Kunjungi saja Wisata Rumah Pohon yang berada di Jalan Raya Parpostel, Jatiasih.

  1. Gedung Juang 45
Gedung Juang 45 - Tempat Wisata di Bekasi

Gedung Juang 45 – Tempat Wisata di Bekasi

Selain Saung Ranggon, Anda juga bisa menyaksikan sejarah Indonesia di Bekasi lewat Gedung Juang 45. Disebut juga sebagai Gedung Tinggi, bangunan ini adalah saksi bisu perjuangan rakyat Bekasi yang melawan penjajah dulu. Gedung ini juga dulunya menjadi tempat perundingan untuk menukar tawanan antara pejuang Indonesia dan penjajah. Dibangun dalam dua tahap, yakni pada tahun 1906 dan tahun 1925, gedung ini memiliki gaya arsitektur khas Belanda dan didominasi dengan tiang penyanga dengan ukuran besar serta motif bunga.

Wisata Bekasi ternyata menyenangkan juga, kan? Selain beberapa pilihan di atas, Anda juga masih bisa menemukan beberapa tempat lain yang tak kalah seru di Bekasi. Happy holiday in the city!


Pencarian terkait:

gambar muara betingPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *