Menu

Tempat wisata di banten

Banten merupakan salah satu kota yang dijadikan tempat wisata yang ada di Pulau Jawa. Terletak tidak jauh dari ibukota Jakarta, ternyata Banten memiliki keindahan untuk dijadikan kota wisata. Banten menjadi salah satu kota yang menjadikan Indonesia terkenal dengan sebutan negara Maritim. Terlihat banyak pantai yang terbentang di tempat wisata di Banten dan bahkan masih terjaga dan tampak sangat indah. Banten menjadi kota wisata yang tergolong lengkap karena mampu menyajikan pesona flora dan pesona fauna yang seimbang. Banyak tempat wisata di banten yang perlu Anda jadikan referensi wisata. Sebelum Anda menyesal hanya mengetahui melalui media saja.

Tempat Wisata Di Banten, Keindahan yang Luar Biasa

tempat wisata di banten pantai-anyer

tempat wisata di banten pantai anyer.sumber gambar : google.co.id

Wisata Anyer adalah sebuah kota pantai yang dijadikan tempat wisata di Banten. Kota ini terletak di Anyer, 38 km dari Kota Serang. Pantai ini menghadap Barat, sehingga kita bisa melihat pemandangan Gunung Rakata (sisa / anak Gunung Krakatau yang meledak tahun 1833) dan matahari terbenam. Sebuah pemandangan laut yang indah dengan semua kegiatan seperti Jet Ski, Speed ​​Boat, Para Sailing dan olahraga air lainnya, jenis-jenis kegiatan dapat ditemukan di sini, serta pemandangan matahari terbenam dari pantai dan mercusuar tua di Cikoneng.

Pantai Anyer adalah salah satu pesona flora dan pesona pantai kota Banten. Sebagai pantai pasir putih, pantai Anyer banyak dikunjungi para wisatawan bahkan mereka yang tinggal di Jakarta lebih memilih berwisata ke pantai Anyer. Ada pula pantai Sawarna yang sangat kental dengan kota Banten. Ciri khas dari pantai Swarna adalah karang tinggi yang menjulan dan juga ombak besar yang selalu terhempas ke bibir pantai Sawarna. Bagi Anda yang hobi menguji adrenalin maka sungai Ciberang Banten patut Anda coba.

Di sungai wisata Ciberang, Anda dapat menikmati arung jeram yang menantang. Selain pesona dari flora ada pula pesona fauna dari Taman Nasional Ujung Kulon. Sebagai tempat wisata di banten, Taman Nasional Ujung Kulon memiliki fauna khas yaitu, badak bercula satu. Kini sebagai tempat wisata indonesia sekaligus tempat penangkaran, membuat badak semakin terlindungi. Sebab, fauna di Indonesia sangat rentan akan punah termasuk badak. Keberadaan suaka margasatwa Ujung Kulon diharapkan dapat menjaga dengan baik keberadaan badak dan fauna khas yang lain. Wisata fauna lain yang ada di Banten adalah pesona pulau Burung. Walaupun tempat wisata tersebut adalah pantai namun Anda juga akan melihat jenis burung yang sangat beragam. Tidak jauh dari kota Banten, Anda juga dapat berkunjung ke pulau Umang. Pesona alam di pulau Umang sangat indah. Suasana pantai, fasilitas penginapan, dan arena permainan lengkap disajikan dalam pulau yang terletak di Tanjung Lesung kota Banten.

Anda juga dapat melakukan wisata religi menuju Masjid Agung Banten. Bangunan masjid berdiri dengan kokoh padahal termasuk peninggalan sejarah yang memiliki usia sangat tua. Masjid Agung Banten termasuk tempat wisata di banten yang tidak pernah sepi pengunjung. Sebagai tempat untuk beribadah umat Islam, baik dikunjungi oleh penduduk sekitar maupun wisatawan Islam akan memilih Masjid Agung Banten untuk sholat. Lengkap memilih kota Banten sebagai tempat pariwisata Anda bersama orang-orang tercinta. Cukup satu kota Anda dapat melakukan wisata flora dengan mengunjungi beberapa pantai. Wisata fauna dengan mengunjungi beberapa tempat wisata alam yang ada. Dan wisata agama sekaligus wisata sejarah dengan mengunjungi bangunan bersejarah tempat wisata di banten.

Wisata Tanjung Lesung,Tempat Wisata Di Banten yang Eksotis

tempat wisata di banten tanjung lesung

tempat wisata di banten tanjung lesung

Wisata Tanjung Lesung salah satu tempat wisata di banten yang sangat terkenal. Pantai ini dikenal sebagai ombak terbaik karena mereka menawarkan baik surfing, tempat berenang tenang, terumbu jauh sehat, dan pasir putih yang mengundang .

Hanya 3 jam naik mobil dari Jakarta ramai dan pendek 30-menit dari Carita, Tanjung Lesung adalah pilihan untuk liburan akhir pekan yang menyenangkan. Warga Jakarta dan pantai-penonton dari kota-kota lain di negara itu mungkin kawanan pantai barat ini daerah Jawa, tetapi Tanjung Lesung akan tetap tenang dan swasta, karena ada akomodasi terbatas di sini. Keindahan dan ketenangan dari sekitarnya Tanjung Lesung ini juga dimungkinkan oleh puncak legendaris Krakatau. Ini adalah pemandangan yang membuat Selat Sunda terkenal di seluruh dunia yang sangat terkenal di tempat wisata di banten.

sekian informasi kami mengenai tempat wisata di banten semoga bermanfaat.


Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *