Menu

Keindahan 5 Pantai Eksotis Tempat Wisata di Ambon

Tempat Wisata di Ambon untuk Menyaksikan Keindahan Pantai Eksotis Maluku

Menjadi ibu kota dari provinsi Maluku, Ambon yang dijuluki Ambon Manise ini memang sangat patut dipuji kecantikan alamnya yang eksotis. Ingin merasakan “manis”-nya Ambon? Ini dia daftar tempat wisata di Ambon.

  1. Nusa Pombo
Nusa Pombo - wisata ambon

Nusa Pombo – wisata ambon

Nusa Pombo merupakan sebuah pulau yang tidak berpenghuni, sehingga keindahannya masih asri dan alami. Nusa Pombo akan menyuguhkan Anda keindahan pantai yang memiliki hamparan luas pasir putih yang lembut dan halus, air laut yang bewarna hijau muda dan biru jernih, serta deretan pepohonan rindang yang melengkapi keindahan alam di Nusa Pombo. Untuk dapat mencapai Nusa Pombo, Anda dapat menggunakan speed boat dari pelabuhan di Ambon yang memakan waktu perjalanan hingga 1 jam. Oh iya, jika Anda hendak ke sini, jangan lupa untuk membawa perbekalan secukupnya karena tentu saja Anda tidak akan menemukan warung makan di pulau tidak berpenghuni ini!

  1. Pantai Liang
pantai liang - tempat wisata di ambon

pantai liang – tempat wisata di ambon

Selain Nusa Pombo, Ambon masih memiliki sederet obyek wisata alam yang menawarkan keindahan pantai, salah satunya adalah Pantai Liang. Saking menakjubkanya pantai ini, pada tahun 1991 lalu, PBB pernah menobatkan Pantai Liang sebagai pantai terindah di Wisata Indonesia, lho. Bagaimana tidak, Pantai Liang memiliki hamparan pasir putih yang terbentang luas serta air laut yang sangat biru dan jernih. Dijamin Anda akan terpukau dengan pemandangan pantai menakjubkan ini. Untuk menikmati pemandangan pantai, Anda bisa bermain air atau berenang karena ombaknya yang relatif tenang, berjemur di atas bantalan pasir lembut, atau duduk-duduk santai di bawah pepohonan sambil menyantap kuliner khas Ambon.

  1. Pantai Natsepa
pantai natsepa - Wisata Ambon

pantai natsepa – Wisata Ambon

Pantai di Ambon? Masih banyak! Kenalkan, Pantai Natsepa. Salah satu pilihan tempat wisata di Ambon ini juga menyuguhkan keindahan pantai yang tiada tara dengan kejernihan air lautnya dan pasir putihnya yang bersih. Karena memiliki air laut yang jernih, Anda dapat menyaksikan berbagai ikan kecil yang berenang di sekitar pantai. Di sini, Anda bisa memancing santai di bibir pantai, atau bisa juga dilakukan di laut lepas dengan menggunakan perahu sewaan. Jika ingin cara yang lebih mudah, Anda bisa mengunjungi pasar ikan yang terletak di jarak 700 m dari Pantai Natsepa untuk membeli ikan segar dari laut.

  1. Pantai Pintu Kota
pantai pintu kota - Tempat Wisata di Ambon

pantai pintu kota – Tempat Wisata di Ambon

Nah, pantai yang satu ini merupakan landmark dari Ambon karena keunikan yang dimilikinya. Pantai Pintu Kota adalah sebuah pantai yang dipadati oleh bebatuan karang, namun justru di situlah letak keindahan dari pantai ini. Uniknya lagi, Pantai Pintu Kota memiliki sebuah tebing karang berukuran raksasa yang menjorok ke arah laut dan memiliki sebuah lubang besar menyerupai pintu. Mungkin lubang pada karang inilah yang menjadi asal dari nama Pintu Kota pada pantai ini. Salah satu momen favorit yang disukai oleh para wisatawan adalah saat ombak laut menghantam tebing karang raksasa tersebut. Tak heran jika Pantai Pintu Kota ini sering masuk majalah sebagai latar belakang photoshoot bahkan sampul majalah wisata alam, dan juga sebagai tempat foto untuk prewedding.

  1. Pantai Santai
pantai santai - Tempat Wisata di Ambon

pantai santai – Tempat Wisata di Ambon

Sesuai namanya, di pantai ini Anda harus santai. Di sini, Anda bisa bermalas-malasan sambil menikmati hamparan laut yang indah dengan ditemani oleh angin sepoi-sepoi yang sejuk. Sambil bersantai, akan lebih lengkap jika Anda ditemani oleh kuliner andalan Pantai Santai, yaitu pisang goreng hangat dan teh manis. Dijamin, waktu bermalas-malasan Anda akan lebih menarik jika dilakukan di Pantai Santai.  Oh iya, jika sudah tidak malas, Anda bisa melakukan snorkeling atau menyelam di sini. Perlengkapan snorkelingnya dapat Anda sewa di tempat jika Anda malas membawanya ke Ambon.

Nah, semoga referensi tempat wisata di Ambon tersebut dapat membuat Anda sukses mencicipi manisnya Ambon, ya!


Pencarian terkait:

background tempat indahPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *