Menu

Taman Wanara Wana

Bermain dengan Kera di Taman Wanara Wana– Indonesia memiliki lokasi wisata yang sangat indah, baik itu wisata alam, laut, hingga wisata pegunungannya. Salah satu keindahan wisata alam yang memukau terdapat di Taman Wanara Wana atau yang biasa disebut hutan monyet yang terdapat di Wisata Ubud, Bali. Lokasi wisata ini terletak sejauh 26 Km dari kota Denpasar yang merupakan ibu kota Bali.

Ditempat ini, ada ratusan kera bali yang berkeliaran dan bisa anda beri makan, ajak berfoto dan melakukan kegiatan lainnya. Anda tidak perlu khawatir, karena kera di tempat ini sudah tergolong jinak dan sudah akrab dengan manusia, tapi tetap disarankan anda jangan melakukan tindakan yang berlebihan karena dapat menyebabkan kera tersebut mengeluarkan sifat yang agresif. Terkadang, kera ini suka melakukan tindakan iseng seperti menarik baju dan celana anda.

taman wanara wana. wisata ubud

taman wanara wana. kawasan wisata ubud sumber fotowisata.com

Hutan yang memiliki luas 8 hektar ini merupakan lokasi penangkaran kera terbesar di Bali.  Di dalam hutan ini juga terdapat jalan setapak yang bisa anda gunakan untuk mengelilingi hutan yang dipenuhi dengan pepohonan. Selain itu, anda juga dapat mengunjungi Pura Dalem Agung dan juga Pura Permandian Suci yang disusun dengan konsep 3 Pura.

Jika anda beruntung, anda juga bisa melihat upacara adat warga sekitar di pura tersebut dan juga upacara ngaben atau upacara untuk pembakaran mayat, di dalamnya juga terdapat kuburan Bali. Untuk biaya masuk ke dalam Taman Wanara Wana ini sangat murah yaitu Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5000 untuk anak-anak.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga artikel mengenai Taman Wanara Wana ini dapat bermanfaat untuk anda.


Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *