Menu

TAMAN NASIONAL BUNAKEN

 

taman laut bunaken, taman wisata bunaken, taman nasional bunaken

taman laut bunaken, taman wisata bunaken, taman nasional bunaken http://wisataindonesia.co.id/taman-bunaken

 

Taman Wisata Bunaken adalah sebuah pulau dengan luasĀ 8,08 km di Teluk Manado , yang terletak di utara pulau Sulawesi , Indonesia . Bunaken merupakan bagian dari kota administrasi Manado , ibukota Sulawesi Utara . The Taman laut Bunaken sekitar merupakan bagian dari Taman Nasional yang juga termasuk laut sekitar pulau Manado Tua – atau Old Manado , Siladen dan Mantehage .

Dalam Taman Laut Bunaken , pengunjung dapat melihat berbagai aneh dan berwarna-warni kehidupan laut di sepanjang dasar laut nya . Untuk mencapai taman ini , Anda dapat mengambil perahu motor . Perjalanan dari Manado memakan waktu sekitar 40 menit . Biaya masuk adalah 25.000 rupiah per orang per kunjungan .

Air tembus laut Bunaken memungkinkan orang untuk dengan jelas melihat berbagai biota laut . Ada 13 spesies terumbu karang di taman ini , didominasi oleh pegunungan dan tepi blok pegunungan batu . Yang paling menarik adalah tampilan curam vertikal terumbu karang ceroboh yang terjun ke bawah sedalam 25-50 meter .

Pesta mata Anda pada 91 jenis ikan yang ditemukan di Taman Nasional Bunaken , diantaranya adalah ikan gusimi kuda dikenal secara lokal ( Hippocampus ) , yang oci putih ( Seriola rivoliana ) , lolosi ekor kuning ( Lutjanus kasmira ) , goropa ( Ephinephelus spilotoceps dan Pseudanthias hypselosoma ) , ila gasi ( Scolopsis bilineatus ) dan lain-lain .

Penyelam juga dapat memenuhi moluska seperti kima raksasa ( Tridacna gigas ) , kepala kambing ( Cassis cornuta ) , nautilus ( Nautilus pompillius ) dan tunikates / ascidian .

Bagi mereka yang menikmati scuba diving , ini adalah tempat yang bagus untuk menjadi. Dengan sekitar 20 dive spot untuk memilih dari , penyelam akan memiliki kesempatan untuk berenang di bawah laut , dan bermain-main dengan gembira sambil mengagumi makhluk laut .

Pastikan untuk mengunjungi Bunaken selama musim terbaik antara bulan Mei hingga Agustus. Dengan cara itu Anda dapat menjelajahi Taman sepenuh-penuhnya .


Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *