Menu

Pantai Sanur Bali

Menyapa matahari saat ia secara perlahan naik dari bawah cakrawala memancarkan warna yang paling spektakuler di atas Pantai Sanur Bali, sedangkan pasir putih lembut merangkul gelombang : gambaran sempurna dari sebuah pagi yang cerah yang indah, di mana alam menampilkan wajahnya yang menarik di tenang, santai mundur belakang Sanur, sebelah timur dari Denpasar, ibukota pulau Bali.
Memakan waktu hanya 25 menit dari bandara internasional,  atau 30 menit dari daerah Pantai Kute Bali, dan 15 menit dari pusat kota Denpasar,Pantai Sanur sangat populer di tempat wisata di bali dan di  industri pariwisata awal tumbuh di Bali.

PANTAI SANUR BALI

Pantai Sanur Bali

Pantai Sanur Bali. sumber gambar : apec.telkom.co.id

Pantai Sanur Bali adalah bentangan pasir putih yang panjang nan indah berjajar dengan pohon-pohon palem yang rindang di jalan setapak , kios-kios pasar dan  kafe. Sepanjang pantai tradisional Bali Sebagian besar aktifitas tidak lagi dilakukan di pantai ini meskipun kadang-kadang digunakan oleh nelayan yang mencari ikan di perairan tersebut.

Pasir Putih Pantai Sanur Bali Yang Menawan

pantai sanur. tempat wisata di bali yang mempesona

pantai sanur bali. tempat wisata di bali yang mempesona. sumber gambar : google.co.id

Perairan Sanur dilindungi oleh serangkaian terumbu lepas pantai,yang dangkal dan indah, laguna yang aman yang sangat jernih dan sangat baik untuk berenang, snorkeling dan seluruh kumpulan olahraga air. Peselancar akan senang mengetahui bahwa terumbu sekitar Pantai Sanur Bali menghasilkan beberapa gelombang terbaik di dunia dalam kondisi yang tepat meskipun mereka bisa sangat surut. Tapi ada gelombang yang lebih teratur di luar terumbu yang baik untuk berselancar.

Sanur juga merupakan landasan bagi pengunjung yang ingin menyelam dan menjelajahi kemegahan pulau terdekat Nusa Lembongan. Nusa Lembongan adalah pulau seluas 8 km persegi, dan merupakan salah satu dari tiga pulau tetangga, yang lainnya adalah Nusa Penida yang lebih besar dan Nusa Ceningan kecil. Banyak daerah di sekitar pulau baik untuk menyelam dan snorkeling, dengan kehidupan laut yang melimpah dan karang. Berselancar bisa agak ramai, tapi gelombang yang tenang. Ada beberapa pantai berpasir putih jauh dari pusat yang hampir tidak pernah penuh sesak.

Seputar Pantai Sanur Bali

Pantai Sanur Bali pertama kali diperkenalkan oleh A.J. Le Mayeur, seorang pelukis yang terkenal dari Belgia di Bali pada tahun 1932 dan segera menenggelamkan diri dalam budaya pulau. Dia menikah dengan seorang penari Legong Bali bernama Ni Polok dan membuatnya jadi modelnya. Di sini ia menciptakan beberapa karya terkenal. Saat ini, rumah Le Mayeur telah menjadi museum terkenal di mana pengunjung dapat melihat beberapa karya seni dan memperoleh wawasan aura romantis saat Le Mayeur adalah salah satu dari segelintir ekspatriat.

Sebagai tempat wisata pertama berkembang di Bali, Pantai Sanur Bali memiliki beberapa hotel bersejarah Bali. Dibangun pada tahun 1965, Inna Grand Bali, sebelumnya disebut Bali Beach Hotel, adalah bintang lima pertama dan satu-satunya hotel bertingkat tinggi di Bali. Setelah konstruksi hukum baru diberlakukan di mana di Bali tidak ada hotel dapat dibangun lebih tinggi dari pohon kelapa.
Berikut adalah juga Sanur Beach Hotel (Semula disebut Hotel Garuda) dan Bali Hyatt. Semua ini hotel masih beroperasi sampai hari ini dengan sentuhan tertentu modernitas yang menawarkan suasana nostalgia bahwa bagi mereka yang tahu Bali Sepuluh tahun lalu sebelum deru laju pariwisata yang pesat. Tapi bahkan sampai hari ini Sanur masih mempertahankan bahwa suasana yang menyenangkan dengan tempat-tempat dinaungi oleh pohon-pohon tua yang tinggi yang terus memancarkan keajaiban tenang Pantai Sanur Bali.

Jalan – Jalan Di sekitar Pantai Sanur Bali

Jalan yang Indah dan beraspal di tepi pantai Sanur membentang 5 kilomenter dari daerah Jalan Mertasari di Sanur selatan, utara ke pantai utama di Jalan Hangtuah. Hal ini membuat  indah pemandangan bersepeda, terutama di pagi hari. anda bisa aktif bisa mencoba satu atau lebih dari banyak olahraga air yang ditawarkan di Pantai Sanur Bali. Coba Kitesurfing, selancar angin, wakeboarding, surfing atau paralayang. Bagi mereka yang kurang aktif, menyewa banana boat dan memukul air yang tenang.
Untuk satu pengalaman yang unik, Anda harus mencoba Sea Walker. Sebuah petualangan bawah air yang aman dan menarik Sea Walker adalah sistem menyelam yang unik, yang memberikan kesempatan untuk mengamati dunia bawah laut hingga kedalaman 15 meter dan tanpa mendapati rambut Anda basah. Peserta benar-benar berjalan di sepanjang dasar laut, ketimbang berenang sementara banyak ikan eksotis dan kehidupan laut yang ditemukan di sekitarnya.

Sekian Informasi kami seputar Pantai Sanur bali yang indah semoga bermanfaat.


Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *