Menu

OBJEK WISATA PAPUMA

OBJEK WISATA PAPUMA

pantai papuma http://wisataindonesia.co.id/pantai-papuma

pantai papuma http://wisataindonesia.co.id/pantai-papuma

Pantai Papuma adalah salah satu objek wisata kabupaten Jember unggulan , yang dikembangkan oleh Perum Perhutani II Jawa Timur . pantai papuma adalah sebuah objek wisata alam yang menggabungkan keaslian pesona pantai dan hutan .
Jika rata-rata nama pantai merujuk pada nama wilayah administratif , Anda tidak akan menemukan salah satu wilayah dengan nama Papuma , baik itu desa , dusun , atau kabupaten , karena nama merupakan akronim dari Pantai Papuma adalah White Sand Beach Malikan (Pasir Putih Malikan)

pantai papuma terletak 37 kilometer sebelah selatan kota Jember dan berada di jalur Bromo – Ijen – Bali . Pantai dengan luas 25 hektar ini , bila dilihat dari atas , terlihat seperti lengkungan elips . Pantai pasir putih lengkap gambar menyerupai telur .

Secara administratif , pantai ini menjadi wilayah Desa Lojejer , Kecamatan Wuluhan , Kabupaten Jember , Jawa Timur , atau sekitar 235 kilometer dari kota Surabaya .

Garis Pantai Papuma awal puncak Papuma Tanjung dan sepanjang lingkaran 25 kilometer . Pohon yang rimbun berjajar rapi erat sepanjang tepi , seperti upacara penghormatan ke pantai yang membuat para dewa .
Ketika mengunjungi angin laut tanah, angin bertiup melalui celah-celah karang menimbulkan suara unik seperti dewa yang melantunkan mantra untuk menjaga keindahan pantai agar tetap berkelanjutan .

Para dewa itu adalah kumpulan dari rataan terumbu yang terletak agak jauh dari muka pantai , berbaring dasar untuk sebuah pulau karang besar serupa yang penduduk setempat disebut pulau kecil .

Seluruh grup rock yang dibentuk tujuh pulau kecil yang beberapa di antaranya diberi nama setelah dewa , Guru , Pulau Kresna dan Narada Island. Sementara beberapa dari pulau-pulau lain , dinamai Pulau Nusa Barong , Pulau Kajang , dan Pulau katak .
Papuma pantai menyajikan pemandangan sepi perawan jarahan tangan manusia . Hal ini terlihat dari kelompok vegetasi hutan di sepanjang tepi dan satu set pohon pandan yang menjaga pantai dari abrasi .

Pohon pandan unik . Bersirip daun dengan akar menempel ke tanah . Bentuknya menyerupai buah durian berlapis orange hijau dan kuning . Sayangnya , buah pandan termakan .

Secara umum, komposisi vegetasi hutan Papuma Coast terdiri dari dua lapisan . Lapisan pertama terdiri dari tanaman pandan , daffodil , dan babakoan . Sedangkan lapisan kedua , baris – baris pohon lebih besar dari jenis nyamplung , waru laut , ketapang dan .

Kesan alami masih jauh lebih kental dengan satwa liar yang ditemukan berjemur di pantai , seperti biawak , ayam hutan , babi hutan , landak , trenggiling , rusa , lutung , kera ekor panjang , monyet kuning , dan sebagainya .
Selain panorama alam dengan sekelompok batu di tengah laut dan pasir putih lembut di sepanjang pantai, Anda dapat menikmati kapan saja, Cote Papuma pesona wisata lain menyajikan semakin menegaskan bahwa komposisi adalah tur kesempurnaan sulit untuk mengalahkan .

Anda ingin mengelilingi laut dan berbaur dengan gelombang ? Jangan khawatir , Anda bisa menyewa perahu nelayan dan pergi berkeliling untuk menikmati laut . Anda ingin menonton matahari terbenam ? Papuma melayani dengan pantai yang sempurna di senja hari.

Tidak hanya itu, sebelum malam tiba , ada fenomena luar biasa yang muncul dari Gua Lawa dapat dicapai pada saat air surut . Ribuan kelelawar berebut keluar , konvoi , nomor konvoi , menjulang awan berkerumun ke ruang angkasa .

Semua yang tidak termasuk Siti Hinggil bentuk eksotis batu dengan ketinggian 50 meter di atas permukaan laut umumnya digunakan sebagai tempat wisatawan menikmati panorama laut dengan sempurna . Pada saat-saat tertentu , Anda juga dapat melihat float upacara persembahan .

Papuma pantai yang mengusung kealamian hutan dan pantai , bukan berarti meninggalkan fasilitas umum didasarkan pada masyarakat modern . Mengelola dalam mengembangkan seimbang alat umum , seperti taman bermain , perkemahan , mushala , toilet , parkir , gazebo . Bahkan , Wisma tetap dilengkapi dengan AC .

Hal ini tidak sulit untuk mencapai Papuma Coast. Jika Anda bepergian dari Surabaya , hanya membutuhkan waktu 1-2 jam dengan kecepatan sedang . Jika Anda tidak membawa kendaraan sendiri , Anda dapat menggunakan transportasi umum dengan rute Patas AC – Surabaya Jember .

Surabaya , Jember juga bisa dicapai dengan kereta api . Jember , biasanya dihubungkan dengan taksi atau angkutan umum yang biasanya banyak beroperasi di pedesaan pagi hari .
Pantai Papuma masih banyak yang tidak tahu keberadaan karena akses ke pantai Papuma cukup sulit . Hal ini sangat disayangkan mengingat Papuma Coast memiliki pemandangan yang indah , pantai dengan pasir putih dan terumbu , gelombang yang luar biasa menyejukkan mata .

pantai papuma adalah salah satu pantai yang berpotensi besar untuk dikembangkan di Jember . Oleh karena itu , infrastruktur harus ditingkatkan untuk sampai ke sana . Jember , Pantai Papuma dapat ditempuh selama satu jam perjalanan . Namun, akses publik ke pantai Papuma cukup sulit karena kurangnya transportasi umum yang mengarah ke pantai ini .
Ketika Anda pertama kali mengunjungi pantai Papuma di Kabupaten Jember , tentu kesan pertama yang muncul adalah rasa kagum menyaksikan keindahan pantai ini . Para pengunjung dapat menikmati pesona Pantai Papuma ini luar biasa hanya dengan membeli tiket seharga lima ribu dolar untuk para pengunjung , dua ribu dolar untuk mobil , dan seribu dolar untuk sepeda motor .

Papuma pantai yang berdiri Malikan Pantai Pasir Putih terletak di pantai barat Watu Ulo dan memiliki gugus Pulau panorama batu yang disebut Dewa , yaitu pulau Krishna , Narada Island, dan Pulau Lord Guru . Sementara itu, tempat lain yang disebut Pulau Nusa Barong , Pulau Kajang dan Frog Island.

Tidak hanya itu, keindahan alam dalam bentuk kombinasi laut dan hutan menjadi daya tarik lain bagi wisatawan baik domestik maupun waisatawan asing . Mendekati pintu masuk ke pantai Papuma , para pengunjung dimanjakan keindahan hutan oak di sepanjang jalan . Untuk masalah fasilitas , Pantai Papuma juga tersedia cottage dan spesialisasi ikan bakar Papuma Coast dan terjangkau .

Sisi lain dari pantai Papuma adalah jumlah hewan yang sengaja dibiakkan secara alami , misalnya , monyet ekor panjang , rusa , dan hewan lainnya . Pada libur lebaran , Pantai Papuma biasanya dikunjungi oleh banyak wisatawan . Secara umum, wisatawan yang berlibur ke pantai setelah mengunjungi rumah seorang kerabat.

Antusiasme masyarakat Pantai Papuma kurang ditanggapi oleh pemerintah daerah . Hal ini terlihat dari kurangnya manajemen yang baik , seperti jalan rusak dan penerangan jalan yang terbatas sehingga wisatawan yang datang pulang terlambat sore perjalanan akan sedikit terganggu . Meski begitu, pesona masih tidak berkurang sedikitpun Papaum Coast .
Papuma pantai adalah surga di selatan Jember . Mengapa ? Ya , karena panorama menakjubkan . Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi , pantai Papuma harus dikunjungi . Banyak keindahan yang harus menjadi obyek untuk fotografer , misalnya pasir putih , air laut biru , terumbu karang , dan hutan di luar Papuma Coast.


Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *