Menu

Pantai Pandawa Nusa Dua Bali – Nuansa Indah Tersembunyi di Pulau Bali

Pantai Pandawa Nusa Dua Bali – Nuansa Indah Tersembunyi di Pulau Bali

Nah, Kalau Selama ini anda Cuma mengenal Pantai Sanur, Pantai kute ataupun pantai dreamland. Anda Kini wajib berkunjung ke Salah Satu Pantai di Bali yang begitu Cantik dan berkembang menjadi Tempat Wisata Bahari. Nama Pantainya yaitu Pandawa, atau biasa dikenal dengan Pantai Kutuh.

Panorama Indah Pantai Pandawa Nusa Dua Bali

Panorama Indah Pantai Pandawa Nusa Dua Bali

Tak Perlu diragukan lagi kalau Bali Memiliki Segudang Keindahan tiada tara. Deretan Budaya dan keagamaan ditambah keindahan Wisata Alamnya yang menawan Khususnya Pantai pantai Eksotis yang memukau para wisatawan yang ingin berkunjung di tempat wisata di bali.

Pantai Pandawa terletak di Wilayah Bali Selatan atau di Desa Kutuh , Kabupaten Badung. Dulunya Pantai ini dinamakan dengan Secret Beach dikarenakan letaknya yang ada di belakang tebing tinggi yang ditumbuhi semak belukar. Pantai yang Cuma berjarak kira kira 3 KM dari Nusa Dua ini sesungguhnya telah lama dikenal tetapi dikarenakan akses yang mengarah ke pantai sangat sulit yang membuat pantai ini jarang dikunjungi wisatawan.

Pantai Pandawa Nusa Dua Bali

Pantai Pandawa Nusa Dua Bali

Pantai Pandawa Nusa Dua Bali

Pantai Pandawa Nusa Dua Bali

Menilik dari potensi keelokan wisata indonesia yang dipunyai pantai ini,10 tahun terakhir pemkab badung telah membuka akses yakni jalan yang dibuat sepanjang kira kira 1,5 KM yang mengarah ke pantai pandawa yang melewati tebing kapur yang tinggi. Keadaan jalan yang menuju lokasi pantai pandawa sangat unik dan indah dikarenakan diapit tebing yang telah membelah.

Nama Pantai Pandawa di Nusa dua ini didapat dari nama toko wayang Panca Pandawa atau Pandawa Lima. Oleh sebab itu , bila anda masuk di kawasan pantai anda akan disuguhkan oleh 5 Patung Pandawa, Arjuna,Bima ,Yudhistira, Nakula dan Sadewa. Kelima limanya diukur dengan megah dan hebatnya patung itu tersimpan dalam tebing kapur. Anda pun bisa menyaksikan ke lima patung itu secara bersamaan dan urut dari sebelah pantai ke arah barat.

Keelokan Pantai tak perlu diragukan lagi. Nuansa Pasir Putih yang terpapar dari ujung ke ujung, Air Jernihnya yang bersih lalu deburan ombak yang bernyanyi dari kejauhan. Semilir Angin siap menyejukkan hati anda.

Akses Menuju Pantai Pandawa Nusa Dua Bali

akses menuju Pantai Pandawa Nusa Dua Bali,Pantai Pandawa bali

akses menuju Pantai Pandawa Nusa Dua Bali

Pantai Pandawa bisa ditempuh sekitar 60 Menit dari Bandara Ngurah Rai. Perjalanan bisa ditujukan dari Kuta menuju Garuda Wisnu Kencana lalu berbelok kiri menuju Nusa Dua Bali. Anda cuma perlu mengikuti penunjuk arah yang tertulis “Pantai Pandawa” lalu berbelok kiri sampai tiba di perempatan lalu menyesuaikan jalur lalu tibalah anda di Wilayah Pantai Pandawa Bali. Medannya melewati tebing batu dan bebukitan yang berlubang lalu di isi dengan Panca Pandawa sesuai nama nya.

Kegiatan yang tidak boleh terlewatkan

Pantai Pandawa Nusa Dua Bali

Pantai Pandawa Nusa Dua Bali

patung Pantai Pandawa Nusa Dua Bali

patung Pantai Pandawa Nusa Dua Bali

Mengujungi pantai pandawa yang artinya Anda harus siap-siap untuk membasahi diri.  Berenang menjadi kegiatan penting selain naik perahu kecil ataupun paraseiling.  tapi, bila tak mau membasahi diri maka Anda dapat memanjakan diri duduk di kafe kafe samping jalan pantai dimana anda bisa merasakan tegukan air kelapa ditemani jagung bajar. Anda juga dapat jalan-jalan di sepanjang pesisir pantai sambil melihat petani rumput laut yang sedang melakukan kegiatannya.


Pencarian terkait:

pantai pandawa nusa dua bali,nuansa indah di pulau bali pulau,pandawa nusa dua bali,pantai pandawa nusa duaPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *