Menu

Pantai Lovina Bali

Apakah Anda berencana untuk berlibur ke Bali dalam waktu dekat ini ? Jika iya, sepertinya Pantai Lovina Bali bisa menjadi salah satu opsi liburan Anda. Wisata pantai memang menjadi salah satu yang paling dicari. Selain karena keindahan alamnya berupa pasir pantai dan birunya laut, suasana tenang dan sejuk bisa membuat perasaan lebih tenang dan pikiran fresh.

Pulau Bali bukan hanya sekadar Pantai Kute atau Pantai Sanur. Menuju ke utara, Anda bisa menemukan Pantai Lovina Bali yang berlokasi kira kira 9KM dari Wilayah Singaraja, BALI.

Menikmati Keindahan Pantai Lovina Bali

Nah, keindahan dan perasaan tenang tersebut juga bisa Anda temukan di Pantai Lovina Bali . Pantai ini begitu menarik karena masih alami. Dan salah satu hal yang mengasyikkan jika Anda mengunjungi pantai ini adalah Anda bisa melihat aksi lumba-lumba liar yang melompat-lompat di laut.

Perlu diketahui kalau bukan jaminan ikan lumba lumba akan muncul, semua bergantung kondisi alam. Kalau iklam bagus maka lumba lumba akan tampil ke permukaan. Bisa disimplukan, kalau bulan sekitar April sampai Oktober di saat kemarau tiba adalah waktu yang tempat untuk mengunjungi pantai lovina.

Di samping itu,di samping itu dikarenakan butuh waktu yang sangat pagi untuk melihat lumba lumba, Anda bisa tinggal sementara waktu di lovina.

Pantai Lovina terletak di Tempat wisata di Bali bagian utara, di pesisir utara pulau Bali. Jaraknya kurang lebih 10 kilometer ke arah barat Singaraja. Tepatnya ada di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. Oleh karena itu, masyarakat juga menyebut Pantai Lovina Bali ini dengan sebutan kawasan wisata Kalibukbuk.

Berbeda dengan pantai-pantai di bali lainnya, Pantai Lovina Bali ini memiliki pasir berwarna hitam yang masih alami sehingga sangat menarik untuk dikunjungi. Yang menarik darn pantai ini adalah jika Anda berjalan sampai ke tengah laut di perairan Lovina, Anda akan menjumpai banyak lumba-lumba yang sedang bermain, letaknya kurang lebih 1 kilometer dari bibir pantai. Laut di perairan Pantai Lovina Bali ini relatif tenang sehingga para pengunjung bisa ke tengah laut menggunakan perahu nelayan.

Pantai Lovina Bali

Pantai Lovina Bali

Pantai Lovina Bali.sumber gambar : google.co.id

Kawasan Pantai Lovina Bali ini memang terkenal dengan aksi pertunjukan lumba-lumba liar tersebut. Anda bisa menyaksikan lumba-lumba yang sangat bersahabat, langsung di tengah laut karena di wilayah perairan tersebut diketahui terdapat ratusan ekor lumba-lumba liar. Akan tetapi, Anda harus bisa mengikuti “jadwal” munculnya si lumba-lumba. Biasanya kawanan lumba-lumba ini muncul antara pukul 6 – 8 pagi saja. Oleh karena itu, pantai Lovina ini tentu menjadi salah satu tempat wisata indonesia yang sangat menarik yang bisa membuat pengalaman liburan Anda berkesan.

Pantai Lovina Bali

Pantai Lovina Bali.sumber gambar : google.co.id

Oleh karena ciri khas dari Pantai Lovina Bali ini adalah pertunjukan lumba-lumba liarnya yang dimulai di pagi hari, para wisatawan biasanya sudah berkumpul di pantai sekitar pukul 5.30 pagi WITA dan setelah itu pergi ke tengah laut dengan menyewa perahu nelayan yang sengaja disediakan untuk melakukan perjalanan ke tengah laut. Dengan perahu nelayan berukuran kecil tersebut, bisa mengangkut maksimal 4 orang (selain nelayan) dan perahu bisa membawa rombongan Anda antara 1 hingga 2 kilometer ke tengah laut, ke tempat biasanya kawanan lumba-lumba tersebut akan muncul.

Pantai Lovina Bali yang Indah

Pantai Lovina Bali

Pantai Lovina Bali.sumber gambar : google.co.id

Bukan hanya lumba-lumba saja, tetapi Anda juga bisa menyaksikan indahnya pemandangan laut yang luas ketika Anda mulai menjauhi daratan. Menarik sekali bukan? So, sepertinya Anda tidak perlu ragu lagi untuk mencoba mengunjungi Pantai Lovina Bali.


Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *