Menu

Pantai Kemala Balikpapan

Pantai Kemala, Menikmati Suasana Pantai di Pinggir Jalan– Indonesia memiliki banyak sekali keindahan alam seperti pegunungan, bukit, pantai dan lainnya. Salah satu bentuk lain dari keindahan alam Indoensia terdapat di Pantai Kemala, wisata Balikpapan. Lokasi Pantai Kemala terletak di Jl. Sudirman dan tidak begitu jauh dari Balaikota Balikpapan. Selain itu, lokasi pantai ini berada dipinggir jalan sehingga tidak terlalu mencolok karena tertutup dengan kawasan perkantoran di sepanjang jalan tersebut.

pantai kemala. wisata balikpapan

pantai kemala. wisata balikpapan. sumber gambar : google.co.id

Untuk mencapai pantai kemala hanya dibutuhkan waktu 5 menit, anda tinggal menaiki angkot jurusan melawai atau pelabuhan. Nanti ada papan plang yang bertuliskan “Kemala Beach and D’Jimbaran Resto.” Melihat tulisan di papan plangnya kenapa bertuliskan Jimbaran, karena pantai ini memang tidak jauh berbeda dengan pantai Jimbaran yang ada di objek wisata di Bali. Panorama pantainya yang indah dan pasirnya yang halus dan putih dapat memikat mata para pengunjungnya.

Di pantai ini juga dilengkapi berbagai saung untuk tempat bersantai bersama keluarga. Pantai Kemala juga dilengkapi dengan berbagai wahana air seperti Banan Boat dan Jet Ski. Jika perut anda sudah lapar, maka disini sudah tersedia sebuah tempat makan yang bernama D’Jimbaran Resto. Yupss…dipantai ini memang hanya ada satu tempat makan saja. Namun, sangatlah menyenangkan bisa makan sambil menikmati keindahan Pantai Kemala.

Selain itu, anda juga bisa menikmati keindahan lautnya di tepian pantai sambil bermain pasir bersama keluarga tercinta. Demikian beberapa informasi yang dapat saya berikan seputar Pantai Kemala, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.


Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *