Menu

Obyek Wisata Semarang

Kota Semarang,Dikenal sebagai objek wisata yang merupakan ibukota provinsi Jawa Tengah, duduk tepat di pusat daerah pesisir utara. pulau yang subur dan padat penduduk .

Obyek Wisata Semarang Barat adalah kerajinan pusat batik dari Pekalongan dan Cirebon (sekarang di Jawa Barat) sementara timurnya adalah kota-kota Demak, Kudus, Jepara dan Rembang. Sedangkan ke selatan, di daerah pedalaman daerah Candi Borobudur, Prambanan dan Dataran Tinggi Dieng, serta kota-kota kerajaan Yogyakarta dan Solo. Ini adalah selatan Obyek wisata Semarang nan indah hijau dan subur, diselimuti oleh banyak gunung berapi dan sawah subur. Banyak kapal pesiar internasional membuat pelabuhan Semarang yang memungkinkan penumpang untuk mengunjungi situs warisan dunia kuno yang penting ini.
Sedangkan di sebelah utara Semarang adalah pulau yang masih alami Karimun Jawa, surga bagi para penyelam.
Nama “Semarang”, diyakini berasal dari pendirinya, Raden  Pandan Arang, yang membangun kota di delta disebut Pergota atau Pragota, yang dihiasi dengan pohon asam, yang dikenal sebagai “Asam Arang”. Kota Semarang dinyatakan sebagai wilayah pada 2 Mei 1547 dengan Kyai Ageng Pandan Arang II, putra Raden Terbuat Pandan, sebagai bupatinya.

Pusat perbelanjaan utama Obyek Wisata Semarang adalah di Jalan Pemuda, pohon boulevard berjajar lebar sekali dianggap strip belanja yang paling disukai di Jawa. Toko Oen tepat di depan Pusat Perbelanjaan Sriratu.  kue, kopi, es krim, dan roti yang baru dibuat dari dapur dan rasa tetap makyus seperti yang sama seperti yang dibuat dengan resep warisan nenek moyang.
Ada juga kawasan perbelanjaan Simpang Lima, di mana sebuah mal bernama Ciputra berdiri menarik. Sekitar itu, penjual makanan dan penjual souvenir berjuang untuk ruang untuk menjual produk mereka.
Dekat dengan Metro Hotel di tepi Kota Lama, orang menjual produk yang menarik dan souvenir dalam ukuran yang lebih besar seperti miniatur truk, pot tanah liat, dan juga mainan.
Jika Anda pergi lebih jauh ke pedalaman ke selatan, Anda dapat mengunjungi Museum Kereta Api Ambarawa. Meskipun baru-baru ini direnovasi, toko suvenir adalah tempat yang menarik untuk membeli miniatur lokomotif kecil sebagai kenang-kenangan. Beberapa kilometer dari sana, rawa besar yang disebut Taman Rawa Pening, merupakan pusat produsen eceng gondok dan souvenir yang terbuat dari itu. Paket kecil ikan teri goreng dan udang yang dijual di tempat parkir depan taman.

obyek wisata semarang - tugu muda

obyek wisata semarang – tugu muda

Obyek wisata semarang Tugu Muda Sekarang menjadi tempat yang sejuk untuk dikunjungi untuk sebagian besar anak-anak, biasanya mereka akan mengambil beberapa gambar untuk mengabadikan momentum bahwa mereka telah datang ke Semarang, sebagian besar jika mereka hanya memiliki waktu singkat untuk tinggal.

Lawang Sewu Di masa lalu, banyak orang melihat tempat ini sebagai tempat yang menakutkan. Pada zaman penjajahan Jepang itu penjara di mana banyak orang tewas dalam cara yang kejam seperti itu. Sebenarnya Lawang Sewu adalah kantor pusat pertama untuk stasiun kereta api di Jawa (Jawa), di era kolonialisme Belanda. Gedung ini memiliki begitu banyak pintu, yang membuat warga setempat menyebutnya Lawang Sewu yang berarti seribu pintu.

obyek wisata semarang - lawang sewu

obyek wisata semarang – lawang sewu

Stasiun Tawang , bangunan tua lain yang masih signifikan fungsinya di Semarang. Tempat ini tidak hanya untuk transportasi untuk pergi ke tempat lain.Stasiun Ini juga dinikmati oleh banyak wisatawan seluruh dunia sebagai tempat pertemuan.

Simpang Lima Satu kata yang sering berlaku untuk tempat ini “janji“. Banyak orang membuat pertemuan di tempat ini, seperti yang dapat dicapai dengan mudah dari beberapa daerah di Semarang. Simpang Lima juga dikenal sebagai pusat kota, itu adalah sebuah alun-alun kota yang memiliki 5 cabang dari 5 arah penting atau jalan utama. Jadi apa yang menghentikan Anda, mari kita bertemu di simpang lima!

obyek wisata semarang - simpang lima

obyek wisata semarang – simpang lima

Pasar Johar (Pasar Lama) Pasar ini dibangun oleh Herman Thomas Karsten, seorang arsitek Belanda, pada tahun 1937 ini memiliki desain khusus yang terlihat seperti jamur di dalam sebagai sistem ventilasi silang untuk menjaga bangunan dingin di dalam di hari tapi menghindari air untuk mendapatkan sementara hujan jatuh. Jika Anda pernah datang ke tempat ini sebelumnya, mendapatkan teman yang berpengalaman bersama pada kunjungan pertama, Ini bisa menjadi petualangan obyek wisata semarang yang menantang dan mengesankan dari wisata indonesia.


Pencarian terkait:

wisata semarangPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *