Menu

7 Objek Wisata Lumajang Terpopuler

7 Objek Wisata Lumajang Terbaik nan Menarik

Nama Lumajang diambil dari nama tempat “Lamajang” yang dikenal dari penelusuran sejarah, dilihat dari data prasasti, bukti petilasan, naskah kuno dan hasil kajian dari beberapa seminar. Lumajang adalah salah satu kabupaten yang berada di dalam kawasan tapal kuda dari Provinsi Jawa Timur. Tepat di bagian baratnya, yaitu berbatasan dengan Kabupaten Malang serta Kabupaten Probolinggo, yang masih satu rangkaian dengan Pegunungan Bromo-Tengger-Semeru. Lumajang memiliki cukup banyak tempat wisata Lumajang yang bisa kita nikmati disaat mengunjungi tempat ini. Berikut ini beberapa tempat wisata Lumajang yang bisa menjadi referensi wisata disaat Anda berlibur di Lumajang :

Pantai Bambang

Pantai Bambang - wisata lumajang

Pantai Bambang – wisata lumajang

Adalah objek wisata pantai berombak besar berlapis hingga mencapai 3 meter tingginya, ciri khas dari pantai ini adalah pemandangan pantai selatan yang indah. Pantai Bambang terletak tepat di desa Bago Kecamatan Pasirian, ditempuh selama 24 km jarak Kota Lumajang dengan menggunakan kendaraan roda 4 atau roda 2, jalannya sudah beraspal. Pantai ini dipercaya oleh masyarakat sebagai tempat bersemayamnya Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul. Pantai berpasir yang pasirnya berasal dari gunung bromo.

Bukit B29

wisata puncak b29 - negeri di atas awan

wisata puncak b29 – negeri di atas awan

Banyak Sekali yang ditawarkan oleh tempat wisata B29. Spot spot menakjubkan bisa anda lihat disini. selengkapnya tentang Bukit B29 Lumajang.

Watu Pecak

Pantai Watu Pecak - wisata lumajang

Pantai Watu Pecak – wisata lumajang

Merupakan objek wisata yang terdapat di Kabupaten Lumajang. Pantainya sangat indah dengan udara yang sejuk, apalagi di bagian utara yang jauh lebih sepi, masih alami dan lebih sejuk, sedangkan bagian selatan Pantai Watu Pecak lebih ramai oleh pengunjung pantai dan terdapat beberapa rumah penduduk, perkampungan nelayan.

Watu Godeg dan Watu Gedeg

Pantai Watu Godeg

Pantai Watu Godeg

Wisata Lumajang yang terkenal adalah Pantai Watu Godeg serta Watu Gedeg. Pantai cantik yang terletak tepat di Kecamatan Tempursari, kurang lebih 80 km ke arah selatan dari Kota Lumajang. Pantai cantik ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan perbukitan hijau yang menjadi latar belakangnya. Banyak masyarakat Lumajang yang percaya dengan mengunjungi lalu mandi di laut ini mampu membantu mengobati berbagai penyakit kulit. Setelah diusut, ternyata nama Watu Godeg berasal dari keberadaan batu besar tepat di tepi pantai itu, dan dalam bahasa Jawa, Watu artinya batu, dan Godeg artinya sejenis penyakit kulit, seperti panu dan kudis.

Piket Nol

puncak piket nol - wisata lumajang

puncak piket nol – wisata lumajang

Merupakan kawasan tertinggi di jalan jalur selatan yang menjadi penghubung Kabupaten Malang dengan Kabupaten Lumajang. Untuk menempuh tempat ini dari Lumajang, Anda harus menempuh 35 km sedangkan dari Kota Malang harus menempuh 90 km. Piket Nol merupakan lokasi wisata menari yang banyak menarik perhatian wisatawan.

Goa Tetes

Goa Tetes - Wisata Lumajang

Goa Tetes – Wisata Lumajang

Merupakan tempat wisata yang berada di desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang. Pemandangannya sangat indah, masih sejuk dan masih asri, dengan hamparan air terjun berskala kecil.

Gunung Semeru

wisata gunung semeru - lumajang

wisata gunung semeru – lumajang

Merupakan sebuah gunung berapi dengan kedudukan paling tinggi di provinsi Jawa Timur dan kedudukan kedua paling tinggi se Jawa, gunung ini terletak tepat di Kabupaten Lumajang dengan ketinggian mencapai 3,676 meter dari atas permukaan laut yang juga dikenal sebagai Gunung Mahameru maupun Gunung Agung. Flora yang hidup di gunung ini didominasi pohon pinus akasia serta jamuju, ada anggrek Edelweis serta endemic yang mana bisa kita temukan di sekitar puncak gunung Semeru.Anda Juga tidak boleh melewatkan juga ranu pane dan ranu kumbolo di tempat ini.

Danau Semeru

Tempat Wisata Lumajang ini terletak di desa Nguter, kurang lebih sekitar 21 km tepatnya dari Kota Lumajang. Danau Semeru memiliki air yang cukup bersih dan jernih karena sumber utama airnya dari Gunung Semeru. Objek wisata ini seringkali dikunjungi saat libur hari raya lebaran maupun hari libur biasa.


Pencarian terkait:

wisata lumajang,tempat wisata di lumajang,tempat wisata lumajang b 29,wisata kota lumajang jawa timur,wisata di lumajang,wisata lumajang jatim,wisata yang ada di lumajangPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *