Menu

Misteri Pulau Sempu

wisata pulau sempu,misteri pulau sempu,tempat wisata pantai,wisata jawa

wisata pulau sempu,misteri pulau sempu,tempat wisata pantai,wisata jawa

wisata pulau sempu,misteri pulau sempu,tempat wisata pantai,wisata jawa

wisata pulau sempu,misteri pulau sempu,tempat wisata pantai,wisata jawa

MISTERI PULAU SEMPU

Misteri pulau sempu adalah sebuah pulau yang terletak 800 meter dari pantai selatan Provinsi Jawa Timur di Indonesia , sekitar 70 km selatan dari kota Malang . Pulau ini 3,9 km panjang dan lebar 3,6 km . Topografi sebagian besar bukit-bukit yang ketinggian berkisar antara 50 sampai 100 meter di atas permukaan laut . Garis pantai sebagian besar terdiri dari tebing kapur dari pulau Jawa di Samudera Hindia .

Sempu diakses dari desa Sendang Biru , pelabuhan perikanan yang paling penting di pantai selatan Jawa .

Tinggalkan semua kenyamanan dunia modern , menyeberangi misteri pulau sempu ,wisata pulau sempu yang melewati selat antara karang dan hutan yang luar biasa ,  keindahan alam , dan menatap beberapa pemandangan paling menakjubkan di muka bumi : mereka adalah lautan yang terpencil sajian pulau sempu .

Terletak di pantai selatan Kabupaten Malang di Jawa Timur dan secara administratif terletak di Tambak Rejo Desa , Sumbermanjing Wetan Kecamatan , pulau kecil ini terletak tak jauh dari pantai Sendang Biru Beach, sekitar 80 Km dari kota Malang atau sekitar 180 Km dari ibukota Jawa Timur , Surabaya . 877 hektar hutan pulau adalah Cagar Alam di bawah pengelolaan Konservasi Sumber Daya Alam Kantor Jawa Timur ( BBKSDA ) dan Departemen Kehutanan Indonesia , dan benar-benar ditetapkan sebagai Cagar Alam sejak tahun 1928 pada periode Kolonial Belanda .

Di antara fitur pulau yang paling menarik adalah laguna Segara Anakan terletak sekitar 2.5 km lebih jauh ke selatan ke pulau merupakan misteri pulau sempu yang sangat menakjubkan. Tersembunyi jauh di luar hutan tropis yang lebat , sekitar 4 hektar laguna adalah benar-benar surga terpencil di mana pantai berpasir putih yang memenuhi perairan biru yang tenang lepas dari pasang surut mengamuk laut terbuka oleh dinding berbatu yang indah di sekitar daerah tersebut . Pasang surut masuk hanya menembus beberapa gua di atas dan di bawah permukaan , sehingga air di dalam laguna tetap tenang , dan membuat tempat yang sempurna untuk berenang . Lokasinya terpencil juga memancarkan rasa keintiman , di mana pantai menjadi liburan pribadi , tidak berbeda dengan setting untuk 2000 Film Leonardo Di Caprio “The Beach” .

Petualangan menanti mereka yang ingin menjelajahi Pulau Sempu dan mencapai Segara Anakan Lagoon . Menyeberangi selat dari Pantai Sendang Biru di daratan ke Teluk Semut ( Ant Bay ) di Pulau Sempu . Dari sini , perjalanan dilanjutkan melalui jalur pendakian selama sekitar dua jam melalui hutan cukup tebal dengan beberapa naik dan turun trek , sebelum seseorang mencapai laguna terpencil . Sementara perjalanan mungkin tidak mudah berjalan , harga besar yang menanti di garis finish lebih dari sekedar layak . Kapal dan layanan panduan yang tersedia di wilayah Pantai Sendang Biru .

Pulau Sempu juga memiliki tempat menarik lainnya yang menawarkan kemegahan yang sama termasuk pantai Waru – waru , Telaga Lele ( Catfish Lake , danau air tawar dinamai banyak lele yang ditemukan dalam ) , Gua Harimau , Pasir Panjang Pantai ( Pantai pasir panjang ) , Pasir Kembar Pantai ( Twin pasir pantai ) , air Tawar Pantai ( dinamai mata air tawar di bebatuan dekat pantai ) , dan Telaga Sat ( Dry Lake ) .

Sebagai Cagar Alam , Pulau Sempu memiliki berbagai tipe ekosistem mulai dari hutan pantai , hutan bakau , dan hutan tropis dataran rendah yang mendominasi seluruh pulau . Di antara vegetasi ditemukan di Pulau Sempu yang Bendo ( Artocarpus elasticus ) , Triwulan ( Terminalia ) , WADANG ( Pterocarpus javanicus ) , ketapang ( Terminalia catappa ) , waru laut ( Hibiscus tiliaceus ) , pandan ( Pandanus tectorius ) , bakau ( Rhizophora mucronata dan Rhizophora apiculata ) , dan masih banyak lagi . Menariknya , nama Sempu dikatakan telah diambil dari suatu jenis pohon yang ditemukan di pulau itu , namun, pohon hampir tidak dapat ditemukan hari ini .


Pencarian terkait:

misteri pulau sempu,pulau sempu malang angker,Sejarah pulau sempu,Mitos Pulau Sempu,Sejarah pulau sempu malang,Misteri pulau sempu malang,legenda pulau sempu,keunikan segara anakan sempu,pulau misterius di banyuwangiPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *