Menu

Pencakar Langit Menara Eiffel – Paris

Menara Eiffel – struktur raksasa yang terbuat dari besi, dibangun untuk Pameran Paris pada tahun 1889.yang diresmikan oleh Prince of Wales .Dari 700 proposal yang diajukan dalam kompetisi desain, satu diantaranya dipilih, konsepsi radikal dari insinyur struktur Perancis Alexandre Gustave Eiffel, yang dibantu dalam desain oleh para insinyur Maurice Koechlin ,Emile Nouguier, dan arsitek Stephen Sauvestre.

lokasi menara eiffel

lokasi menara eiffel

Menara Eiffel dikagumi oleh Rousseau, Utrillo, Chagall, dan Delaunay.Menara Itu hampir dibongkar pada tahun 1909 karena penghentian sewa selama 20 tahun, namun diselamatkan karena antena yang digunakan untuk telegrafi pada waktu itu. Dimulai pada tahun 1910 menjadi bagian dari International Time Service. Radio Perancis dan televisi Perancis juga telah memanfaatkan perawakannya. Pada tahun 1960, Menara Eiffel menjadi subjek studi yang indah oleh sosiolog Roland Barthes.

panorama menara eiffel

panorama menara eiffel

Dibangun untuk memperingati ilmu dan insinyur pada masanya, menjulang tinggi 300 METER atau 984 kaki dengan berat 7000 ton, struktur terdiri dari dua bagian tampak berbeda – dasar terdiri dari platform tempat istirahat di empat bagian terpisah. di bagian atas, menara ramping dibuat sebagai bents lancip ke atas, naik di atas platform kedua untuk datang bersama-sama dalam sebuah kolom terpadu.

Pekerjaan yang tak tertandingi ini, Bangunan tertinggi di dunia sampai Empire State Building dibangun sekitar 40 tahun kemudian, memiliki beberapa cerita sebelumnya. Di antara nya adalah kereta api besi yang dirancang oleh Eiffel, jembatan lengkung di atas Sungai Douro di Portugal dengan rentang 160 METER, dan desain melingkar, frame besi menara yang diusulkan oleh insinyur Amerika Clarke dan Reeves untuk Centennial Exposition of 1876. Eiffel mengakui ini karena pengaruh publik; karena ia tidak asing dengan Amerika Serikat, setelah merancang tiang besi dalam Patung Frederic Bartholdi dari Patung Liberty pada 1885. Kemudian pada tahun yang sama, ia juga mulai bekerja pada cupola of the Nice observatory.

Di ruang bawah tanah pilar timur dan barat, Pengunjung dapat mengunjungi mesin raksasa yang mentenagai elevator. Dari Menara tiga platform,terutama yang paling atas, pandangan Paris menakjubkan. Banyak Pengunjung sepakat bahwa satu jam sebelum matahari terbenam, panorama adalah yang terbaik. Kamera tidak boleh terlupakan untuk menangkap matahari terbenam yang memukau di Seine.

Ada pemandangan indah lainnya, terutama ketika air mancur Trocadéro dalam memamerkan keindahannya; pengunjung mendapatkan pertunjukan gratis dari para penari dan akrobat yang dipertunjukkan di Palais de Chaillot. Boulevard hijau yang luas di bawah menara adalah Parc du Champs-de-Mars, yang membentang sepanjang jalan seperti pada abad ke-18 Ecole Militaire, dan pada bagian tenggara nya. Rumput formal yang dulunya adalah tanah parade pasukan Perancis.

Trocadéro

Trocadéro

Menara Eiffel di malam hari adalah salah satu pemandangan menakjubkan kota Paris dan tidak boleh dilewatkan. Pencahayaan emas tersorot dari menara ini dengan cara yang tidak terjawab di siang hari.

Pemandangan Malam Hari Menara Eiffel

Pemandangan Malam Hari Menara Eiffel

Cahaya Emas Menara Eiffel

Cahaya Emas Menara Eiffel

Menara Eiffel adalah kerumunan nyata. Di persimpangan seluruh dunia, 180 juta pengunjung datang sejak pembangunan Menara ini. Tidaklah mengherankan bila kita menganggap bahwa Menara Eiffel adalah monumen yang paling melambangkan Eropa.LIKE dan SHARE ya jika bermanfaat.


Pencarian terkait:

gambar menara paris,menara paris malam hari,pemandangan menara eiffelPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *