Menu

Kuliner Klaten

Sedang Berkunjung ke Klaten, atau Sedang Tinggal di Klaten ?

Dapatkan info menarik seputar kuliner klaten disni

Kuliner Klaten – Berkunjung ke Wisata Klaten untuk liburan ataupun untuk pulang kampung memang sangat menyenangkan. Kota ini memang menyimpan banyak sekali tempat wisata yang sangat indah, sehingga bisa menjadi tujuan wisata di indonesia. Bukan itu saja, Klaten juga menyimpan banyak lokasi wisata kuliner yang mungkin jarang diketahui banyak orang. Banyak tempat makan di Klaten yang menyajikan menu makanan yang sangat lezat, sehingga bisa mengubah perut anda yang awalnya kenyang menjadi lapar…:)

Jika saat ini anda sedang berada di Klaten atau sedang mempunyai rencana untuk berkunjung ke Klaten sebaiknya anda simak artikel ini, karena saya akan memberikan beberapa tempat makan yang menarik dengan menu yang lezat, silakan anda simak ulasannya berikut ini.

KULINER KLATEN

Rumah Makan Bu Mayar Cawas

Nasi Terancam,kuliner klaten

Nasi Terancam,kuliner klaten.sumber gambar : google.co.id

Rumah makan ini berada di pinggiran jalan arah Jogja menuju Solo. Rumah makan Bu Mayar Cawas menyediakan berbagai menu andalan yang memiliki nama unik yaitu “Nasi Terancam”yang merupakan perpaduan nasi dengan berbagai macam sayuran mentah. Biasanya menu ini menjadi satu paket dengan ayam goreng jawa. Rasanya yang sangat lezat dan juga aroma rempah-rempahnya yang khas menjadikan lidah anda terus bergoyang. Rumah makan Bu Mayar Cawas buka pada pukul 7 pagi hingga pukul 9 malam.

Warung Lontong “Bu Mirah”

Tempat makan ini memang sangat mudah untuk ditemukan karena letaknya berada di tengah kota Klaten. Warung lontong ini sudah berdiri sejak jaman kemerdekaan yaitu pada tahun 1945 yang dikelola oleh keturunan Bu Mirah yaitu Bu Handoko. Warung Lontong Opor ini menggunakan ayam kampung asli sebagai menu hindangannya sehingga rasanya sangat mantap di lidah. Namun, jika anda ingin menikmati kelezatan lontong opor yang ada di warung ini, maka anda harus datang pagi. Karena warung ini hanya buka dari pukul 04.30 hingga jam 10 siang.

Sop Ayam Pak Min

Jika anda warga asli Klaten tentunya sudah tidak asing dengan Sop Ayam Pak Min. Namun, yang menariknya disini adalah para pengunjung bisa memilih sesuka hati bagian ayam tubuh ayam yang akan dihidangkan. Rasa kuahnya sangatlah nikmat karena menggunakan kaldu ayam, selain itu bagian ayam yang ada di dalam sop ini juga terasa gurih dan nikmat. Sekarang ini, Sop Ayam Pak Min sudah memiliki beberapa cabang di Solo dan Jogja.

Sate Kambing Pak Suli

Jika anda penggemar kuliner sate, maka anda wajib mengunjungi sate kambing Pak Sule yang berada tepat di depan kantor Pertanahan Klaten. Warung makan ini buka dari jam 16.30 hingga satenya habis. Namun, sebaiknya anda jangan menunggu tempat ini sepi, karena nantinya anda bisa kehabisan satenya. Tekstur daging pada sate kambing ini sangat empuk dan rasanya juga sangat lezat, wajar saja jika sate kambing Pak Suli sangat disukai banyak orang.

Sekian Informasi kami mengenai kuliner klaten semoga bermanfaat.


Pencarian terkait:

kuliner klaten,kuliner di klaten,wisata kuliner klaten,kuliner klaten malam hari,tempat makan di klaten,masakan khas delanggu/klatenPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *