Menu

Gunung Batur

Selain Pantai Kute Bali,Wilayah pegunungan sekitar Kintamani, berpusat pada Gunung Batur yang dengan danau kawah dan mata air panas, dengan keindahan di Gunung yang tinggi merupakan salah satu tempat wisata di bali yang indah.

Sejarah GUNUNG BATUR

gunung batur, tempat wisata di bali

gunung batur, tempat wisata di bali.sumber gambar : google.co.id

Udara pegunungan yang indah dan pemandangan eksotis di segala penjuru, serta beberapa candi indah, adalah apa yang membuat Kintamani salah satu yang paling berkesan pada turis Bali.
Gunung Batur sebenarnya hanya sebuah gunung berapi kecil, namun ada kawah besar dengan diameter 14KM di jantung gunung batur  . Berdekatan dengan gunung berapi yang besar berbentuk sabit Danau Batur, semua dikelilingi oleh tembok-tembok tinggi bibir kawah. Ukuran tipis dari kawah menciptakan bayangan letusan dahsyat dari Gunung Batur  yang terjadi puluhan ribu tahun yang lalu.
Gunung berapi yang masih aktif sampai sekarang seperti Bali seluruh pulau yang masih ingat letusan besar tahun 1917 akan bersaksi.Letusan Ini merenggut ribuan nyawa dan menghancurkan ratusan candi. Orang-orang tua mungkin mengatakan ini adalah “tahun ketika dunia mengguncang” letusan lain telah terjadi sejak, memaksa penduduk setempat untuk direlokasi, bersama dengan beberapa candi mereka termasuk salah satu candi utama Bali, Pura Ulun Danu. Awalnya di dalam kawah besar, candi ini telah dipindahkan ke bagian atas punggung bukit yang menghadap itu. Di sini sekarang menawarkan pandangan yang mengesankan Gunung Batur.

Anda dapat pergi ke sana dengan taksi atau hanya menyewa mobil. Anda juga dapat mengikuti tur untuk mengunjungi Gunung Batur dan Danau Batur. bus pariwisata antara Bali Selatan dan Lovina disinggahi Kintamani.


Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *