Menu

Goa Jatijajar

Goa Jatijajar yang sangat memukau- Jika anda berkunjung ke wilayah Wisata Kebumen,Jawa Tengah sebaiknya anda mengunjungi salah satu objek wisata yang sangat menarik yaitu Goa Jatijajar. Goa ini kabarnya ditemukan oleh seorang petani yang sedang mencari rumput, kemudian tanpa sengaja dia jatuh ke dalam sebuah lubang dan ternyata lubang tersebut adalah sebuah goa.

gua jatijajar,wisata kebumen

gua jatijajar,wisata kebumen, sumber gambar : google.co.id

goa jatijajar,wisata kebumen

goa jatijajar,wisata kebumen.sumber gambar : google.co.id

Di dalam goa ini ada banyak objek wisata yang bisa anda kunjungi yang berupa sungai-sungai yang diberikan nama sendang. Silakan anda simak ulasannya berikut ini :

Sendang Kantil

Berdasarkan cerita masyarakat setempat air yang terdapat pada sendang ini berasal dari sebuah mata air yang memiliki khasiat yaitu apabila digunakan untuk mandi bisa memenuhi semua keinginan anda. Selain itu, di dalam sungai ini juga terdapat patung wanita yang sedang bertapa dan belum ada yang tahu patung itu terbuat dari apa karena patung ini dapat bertahan selama berpuluh tahun tanpa terkikis oleh air.

Sendang Mawar

Air yang ada di dalam sendang mawar ini juga diketahui memiliki khasiat yang jika digunakan untuk mencuci muka maka orang tersebut akan awet muda. Namun, karena sendang ini terlihat curam maka kebanyakan pengunjung hanya menggunakan air di sendang ini untuk mencuci muka saja bukan untuk mandi.

Selain sendang yang terdapat di dalam goa jatijajar, di sekitar kawasan goa ini juga terdapat banyak sekali warung makanan yang bisa anda nikmati. Selain itu, ada juga koleksi hewan piaraan untuk anda yang hobi memelihara binatang.

daftar tempat wisata bisa andi lihat di tempat wisata di indonesia


Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *