Menu

Garuda Wisnu Kencana

Taman Budaya ini adalah patung Garuda Wisnu Kencana, yang akan mencapai ketinggian total 126 meter, dengan berat 3.000 ton, yang diperkirakan akan lebih tinggi dari Patung Liberty di New York.Salah satu tempat wisata di bali yang wajib anda kunjungi.

Garuda Wisnu Kencana

garuda wisnu kencana, tempat wisata di bali

garuda wisnu kencana, tempat wisata di bali. sumber gambar : google.co.id

Patung ini menggambarkan Dewa Wisnu dan burung Garuda , sebagai manifestasi dari hati nurani Amerta.

Terletak di dataran tinggi batu kapur di selatan Bali, tinggi di Semenanjung Bukit, 300 meter di atas garis pantai Bali, adalah Taman Garuda Wisnu Kencana . Budaya yang menawarkan pandangan spektakuler di jimbaran dan barat pantai kute bali, Tanjung Benoa dan Pantai Sanur di Bali di timur dengan berlatar belakang Gunung Agung dan Gunung Batur

Graha Wisnu Kencana Yang Menakjubkan

Monumen ini akan terlihat luar biasa dari jarak 20 Km, dan dapat dengan jelas dilihat dari Kuta, Pantai Sanur, Nusa Dua, Uluwatu dan Tanah Lot. Pengunjung akan dapat naik dalam patung sampai tingkat dada. Dari ketinggian itu, pengunjung akan melihat ke bawah pada pandangan yang menyerupai panorama layaknya pulau dongeng Bali.

garuda wisnu kencana

garuda wisnu kencana.sumber gambar : google.co.id

Sayangnya, patung itu telah terhenti selama 16 tahun, tapi sekarang akhirnya akan dilanjutkan, yang akan memakan waktu tiga tahun untuk menyelesaikan, kata I Nyoman Nuarta, pematung maestro Indonesia dan pencipta patung ikonik ini. Setelah ditunda sejak tahun 1997, monumen ini diproyeksikan untuk menjadi landmark yang luar biasa untuk pariwisata Indonesia di zaman modern ini.

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Sementara itu, Taman Budaya luas di mana patung itu berdiri sudah beroperasi  penuh. Ini adalah tempat favorit untuk makan malam untuk sebuah konvensi/pertemuan dan mampu menampung kursi ratusan orang, serta konser bertabur bintang panggung yang menarik oleh ribuan masyarakat .

Taman Budaya GWK  mencakup lebih dari lahan 240 hektar  yang dulunya merupakan tambang batu kapur yang ditinggalkan dan tidak produktif. GKW Taman Budaya sudah menjadi daya tarik bagi pengunjung baik lokal maupun asing, Lotus Pond yang dikelilingi oleh pilar raksasa . Street Theater di mana pertunjukan dan parade diadakan.Ada tarian Bali setiap hari, pertunjukan budaya Indonesia dan kegiatan lainnya.

Di taman ada Jendela Bali Resto, yang menawarkan pandangan yang fantastis di pantai selatan Bali, terutama untuk malam romantis makan dan masakan Bali yang lezat. Restoran ini juga buka untuk maka siang.

Karena Taman sangat luas dan menyenangkan . tersedia  kendaraan roda 2 yang dapat membawa Anda di sekitar taman. GWK  buka pukul 8:00-22:00. Biaya masuk adalah Rp. 80, 000 untuk orang asing, dan Rp. 40.000 untuk warga negara Indonesia, dengan diskon khusus untuk anak-anak Indonesia sebesar Rp. 30,000.

Sekian Informasi kami mengenai Garuda Wisnu kencana (GWK) semoga bermanfaat


Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *