Menu

Festival Teluk Tomini

Unggulkan Wisata Bahari, Pemerintah telah Gelar sebuah Festival Teluk Tomini

Kota Jakarta Sudah menjadi sebuah rahasia umum bahwasanya negara Indonesia adalah negara maritim dengan adanya sebuah potensi wisata bawah lautnya yang di mana telah mampu untuk mengundang akan rasa penasaran untuk para wisatawan.

Agar potensi wisata bahari negara Indonesia ini bisa dapat lebih diketahui oleh banyak orang, maka Kementerian Kelautan dan juga Perikanan telah menggelar sebuah Festival Teluk Tomini.

festival teluk tomini

festival teluk tomini

Sebuah Festival Teluk Tomini yang di mana akan digelar pada tanggal 10-13 bulan September tahun 2014 nanti yang di mana bertujuan untuk dapat memperkenalkan sebuah potensi wisata bawah laut Teluk Tomini, Kabupaten Parigi Mutong, Sulawesi Tengah untuk kepada dunia luar yang di mana untuk sebagai destinasi wisata yang di mana telah menawarkan sebuah keunikan, keindahan dan serta kenyamanan.

“Posisi Teluk Tomini yang sangat strategis telah menjadikan wilayah tersebut untuk sebagai jantung segitiga terumbu karang di dunia atau Heart of Coral Triangle,” kata dari Menteri Kelautan dan serta Perikanan Sharif Cicip Sutardjo, saat melakukan sebuah launching Festival Teluk Tomini tahun 2014 di dalam Kantor Kementerian Kelautan dan serta Perikanan, Jakarta, pada hari Rabu (13/8/2014).

Teluk ini yang di mana telah memiliki akan luas terumbu karang seluas 1.031 Ha dengan dilengkapi adanya luas hutan Mangrove 785.10 Ha. Di dalam daerah itu juga telah terdapat sebuah Taman Nasional Bogani Nani Wartabone dengan adanya sebuah spesies endemik seperti halnya Tuna Sirip Kuning, dan Anoa, dan Babi Rusa, Maleo dan serta spesies lain yang di mana belum teridentifikasi.

“Ekosistem Teluk Tomini adalah merupakan salah satu di antara 26 kawasan andalan dari laut nasional. Tak ayal, kawasan ini juga telah memiliki sebuah potensi sumber daya pesisir dan serta laut yang sangat berlimpah bagi pengembangan akan wisata bahari dan serta lumbung pangan nasional,” tambah dari Sharif Cicip Sutardjo.

Festival Teluk Tomini sendiri adalah merupakan salah satu dari sebuah rangkaian kegiatan dari Peringatan Hari Nusantara 2014. Dan Sementara untuk puncak acara dari Perhelatan Hari Nusantara sendiri, akan dapat dilaksanakan di Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan sendiri


Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *