Menu

Danau Beratan Bedugul

Berada dalam dataran tinggi Bedugul Kabupaten pegunungan di Bali, di atas dataran tinggi yang duduk di Danau Beratan Bedugul, berdiri megah Pura Ulun Danu. cuaca gunung, sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut, udara segar dan sejuk. Danau memukau yang tenang, didampingi angin lembut yang menyebar ke seluruh tubuh, menciptakan riak kecil pada permukaannya. Kabut tipis naik dari danau dan menggantung di udara, sekitar candi, memberikan penampilan yang spektakuler. Tempat wisata di bali yang sangat spektakuler.

DANAU BERATAN BEDUGUL

bedugul ,tempat wisata di bali

bedugul ,tempat wisata di bali.sumber gambar : google.co.id

Pura Ulun Danu dibangun pada masa Dewi Danu. Danu, dalam bahasa Bali, berarti danau, sedangkan dewi Danu adalah ratu air, danau dan sungai. Kompleks candi terdiri dari empat bangunan suci. Lingga Pura berdiri tiga tingkat tinggi, dan merupakan tempat ibadah untuk dewa Siwa. Pura Puncak Mangu berdiri 11 tingkat tinggi, dan dibangun di dedikasi untuk dewa Wisnu. PuraTeratai Bang adalah candi utama, dan Pura Dalem Purwa dibangun dalam beribadah kepada Sang Hyang Widhi. Candi terakhir ini juga merupakan situs bagi mereka yang berdoa untuk kesuburan, kemakmuran dan kesejahteraan.

Gaya bangunan mengikuti keyakinan Trimurti; tiga warna suci untuk mewakili tiga dewa: Shiva, Brahma dan Wisnu. Warna pertama adalah merah, untuk tuan Brahma, Sang Pencipta. Kedua, hitam. Simbol dari tuan Wisnu, keseimbangan dan pemelihara dari universe.Finally, putih untuk dewa Shiva, Destroyer.

Wilayah di sekitar candi diyakini telah menjadi tempat ibadah dan pusat untuk ritual agama sejak jaman megalitik. Di sebelah kiri candi terletak sarkofagus serta batu tulis batu yang berasal dari sekitar 500 SM. Keberadaan candi itu sendiri telah dicatat pada awal 1556. Pada 1633, ia kembali oleh Raja Mengwi, I Gusti Agung Putu, dengan campuran Hindu dan gaya arsitektur Buddha. Meskipun usia cukup tua, candi tetap bersih dan dalam kondisi baik, baik disimpan oleh masyarakat setempat. Pura Ulun Danu adalah salah satu ikon pulau Bali,

Danau Beratan adalah danau terbesar kedua di Bali, dan merupakan sumber irigasi untuk sawah dan perkebunan di seluruh Desa Bedugul . Gunung yang duduk sering disebut sebagai “gunung suci” karena cuaca dingin dan tanah yang kaya dan subur. Pada awalnya, Danau Beratan adalah danau terbesar di Bali, sampai gempa bumi terjadi, membagi danau menjadi tiga bagian: Beratan, Buyan dan Danau Tamblingan. Nama Beratan berasal dari kata Brata, yang berarti melakukan diri seseorang untuk mengisi 9 kebutuhan primer dalam kehidupan. Kata ini digunakan dalam jangka “Tapa Brata,” yang berarti bermeditasi dan menyatu dengan alam.

Bedugul,Tempat wisata di Indonesia yang sangat nyaman.

Nikmati dingin, udara pegunungan dan bersenang-senang dalam keindahan alam sekitarnya; Tenang, danau dingin, dikelilingi oleh sawah bertingkat, bukit-bukit dan hutan lebat. Menyewa perahu atau kano untuk menjelajahi daerah di atas air, atau hanya bersantai dan menikmati perjalanan di seberang danau.

Sekian informasi kami mengenai danau beratan bedugul semoga bermanfaat.


Pencarian terkait:

danau bedugul,danau beratan bedugulPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *