Menu

CANDI ULUWATU

CANDI ULUWATU

candi uluwatu

candi uluwatu

Pura Uluwatu adalah candiĀ tua dan unik di tepi tebing dan tepat ke Samudera Hindia . Hal ini ditampilkan oleh matahari terbenam yang spektakuler dan salah satu keajaibanĀ bagi wisatawan yang mengunjunginya . Candi ini merupakan salah satu tujuan wisata terkenal di Bali dan menjadi tujuan wisata favorit . Uluwatu Sunset Tour adalah salah satu wisata untuk mengunjungi daerah candi ini untuk melihat pemandangan menakjubkan matahari terbenam.

Pura Uluwatu adalah salah satu Sad Kahyangan di Bali ( enam kelompok besar Temple Bali ) , yang terletak di kawasan Pecatu Kecamatan Kuta Selatan . Pura Uluwatu merupakan tempat dikuduskan oleh sejak jaman budaya megalitik ( Sekitar 500 SM ) . Dalam papirus dari Usana Bali disebutkan bahwa Mpu Kuturan ( Saint mengajar Hindu di Bali ) banyak membangun kuil di Bali misalnya Pura Uluwatu .

candi uluwatu

candi uluwatu

Tidak hanya terkenal dengan lokasi spektakuler , Uluwatu yang konon merupakan daerah yang didedikasikan untuk roh-roh laut menawarkan salah satu kuil tertua di Bali , Pura Luhur Uluwatu . Pura Uluwatu bertengger cukup tinggi 70 meter ( 230 kaki) di atas tebing laut di tepi batu sedalam 100 meter ( 330 kaki ) di bawah kaki pemandangan tebing dihiasi terus-menerus gelombang ” mengamuk ” tapi menyenangkan untuk melihat .
Lokasi candi ini memiliki arsitektur heran hitam batu karang , indah dirancang dengan pemandangan. Drama tapi romantis . Tak heran banyak artis dalam dan luar negeri yang diadakan pernikahannya di Uluwatu . Pura Uluwatu pertama kali digunakan untuk ibadah oleh imam suci abad ke-11 , Mpu Kuturan , yang datang ke Bali untuk membawa hukum agama dan untuk membentuk Desa Adat ( desa tradisional ) .

candi uluwatu

candi uluwatu

Pengunjung disediakan Uluwatu sabuk kuning untuk dikenakan di sekitar pinggang , sebagai seremonial setelah membayar tiket masuk . Anda diharuskan memakai pakaian yang layak . Bahkan lutut saja terkena di daerah ini dilarang . Ketika sehari sebelum malam , bersiaplah untuk benar-benar menikmati keindahan hidup dengan kasih karunia Allah dalam bentuk pemandangan alam yang luar biasa , karena ini adalah saat di mana pesona alam Uluwatu sama sekali Anda tidak boleh melewatkan . Relaksasikanlah jiwa Anda sambil menikmati keindahan matahari terbenam .

Anda juga dapat menikmati pertunjukan tari bali yang terkenal , bahkan di luar negeri . Tarian ini dikenal sebagai ‘ Kecak Dance ‘ . Tidak hanya itu, bagi mereka yang menikmati belajar sejarah , Pura Uluwatu memiliki nilai sejarah .


Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *