Menu

Candi Prambanan

Candi Prambanan – Jika anda termasuk traveler sejati, tentunya anda pernah mengunjungi salah satu candi yang paling terkenal di Kabupaten Klaten , Yogyakarta yaitu Candi Prambanan, dan memang harus diakui jika Candi Prambanan memiliki arsitektur yang sangat bagus dan indah. Candi ini dibangun sekitar abad 9 M dengan ketinggian 47 Meter. Selain itu, masih terdapat candi lain di dalamnya diantaranya adalah Candi Siwa yang berada di tengah, Candi Brahma yang berada di selatan, dan Candi Wisnu yang berada di utara.

Candi Prambanan, Wisata Klaten

Candi Prambanan, Wisata Klaten. sumber gambar : google.co.id

Memang harus diakui jika Candi Prambanan merupakan peninggalan kebudayaan Hindi terbesar di Indonesia. Selain itu, dengan tata letaknya yang bagus membuat Candi Prambanan terlihat sangat menarik dan indah sehingga mampu menarik minat banyak wisatawan dari dalam dan luar negri. Di bagian depan Candi Prambanan juga terdapat candi-candi kecil yang juga melambangkan kendaraan para dewa yaitu Candi Nandi, Candi Angsa, dan Candi Garuda.

Selain itu, dibagian halamannya masih terdapat banyak candi lainnya yaitu 2 buah candi pengapit yang memiliki ketinggian 16 meter dan saling berhadapan, kemudian ada 4 Candi Kelir dan 4 Candi sudut. Halaman dalamnya memiliki luas 222 meter dan pada awalnya masih terdapat 224 candi-candi perwara yang dianggap sakral oleh masyarakat Hindu.Lihat juga wisata klaten

Silakan anda ajak keluarga tercinta untuk mengunjungi Candi Prambanan yang memiliki keindahan arsitektur bangunan yang luar biasa. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.


Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *