Menu

Berlibur Ke Eropa ? Ini dia 10 Negara Paling Ekonomis ….

Berlibur Ke Eropa ? Ini dia 10 Negara Paling Ekonomis ….

Berlibur ke Eropa lebih identik dengan biaya yang tidak murah, mulai dari kebutuhan makanan sampai biaya menumpang transportasi publik.Eits Tunggu dulu,pada kenyataanya masih ada negara-negara yang ekonomis di Eropa.ini dia 10 negara yang Paling Murah versi Eurostat!

makedonia,wisata paling murah di eropa versi eurostat 2015

makedonia,wisata paling murah di eropa versi eurostat 2015

Eurostat adalah badan peneliti statistik di negara negara Uni Eropa. Beberapa waktu yang lalu , Eurostat meluncurkan ‘Purchasing Power Parities’, yang menggambarkan grafik perkonomian negara-negara di Eropa. Yang Mana salah satu nya merupakan negara yang paling ekonomis untuk didatangi wisatawan.

Berdasarkan statistik Eurostast Senin (29/6/2015) penilaiannya dicanangkan sejak tahun 2014 lalu kepada 37 negara di Eropa. Penilaiannya pun didasarkan dari harga barang-barang kebutuhan pokok yang jumlahnya mencapai 2.400 macam.

Beberapa barang-barangnya seperti pakaian, alas kaki, listrik, bensin, barang-barang elektronik sampai harga menginap di hotel. Hasilnya, didapatlah 10 negara yang biayanya paling murah.

Di peringkat pertama negara paling murah adalah Makedonia yang berlokasi di Semenanjung Balkan, Eropa bagian selatan.

Uniknya, dari urutan satu sampai urutan lima diduduki negara bagian Yugoslavia, yakni Albania dan Bosnia Herzegovina.

Sedangkan negara-negara yang sudah terkenal jadi tujuan wisata, yakni Rumania, Polandia dan Turki saja yang terbilang ekonomis. Negara-negara besar layaknya Belanda ,Inggris,Swiss dan Prancis yang pastinya masuk daftar negara yang termahal di eropa.

Inilah , 10 negara paling murah di Eropa versi Eurostat:

  1. Macedonia
  2. Bulgaria
  3. Albania
  4. Bosnia Herzegovina
  5. Serbia
  6. Rumania
  7. Polandia
  8. Montenegro
  9. Hungaria
  10. Turki

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *