Menu

Batu Karas

Sebagai daerah pesisir, Batu Karas merupakan perpaduan antara Pantai Wisata Pangandaran di dekatnya dan Pantai Batu Hiu karena tidak hanya menawarkan air yang tenang tetapi juga gelombang yang menantang. Oleh karena itu, cocok untuk berenang dan berselancar.

batu karas

batu karas. sumber gambar : yukpegi.com

Terletak sekitar 40 kilometer atau satu jam perjalanan dari Pangandaran,Jawa Barat pantai berpasir hitam ini unik adalah liburan yang sempurna karena kurang ramai dibandingkan dengan yang ada di Pangandaran atau bahkan Tempat wisata di Bali. Beberapa bahkan dijuluki ini sebagai bali kecil, karena menawarkan pengalaman yang sama tetapi dengan sedikit gangguan.

Batu Karas sudah populer di kalangan peselancar, nasional dan internasional. Selain pantai yang relatif datar, Batu Karas juga memiliki teluk kecil, sehingga peselancar harus mendayung terlalu jauh ke titik awal dari gelombang datang. Untuk pemula ada banyak penyewaan peralatan Surfing yang menawarkan kebutuhan berselancar lengkap, bersama dengan instruktur berpengalaman yang dapat mengajar semua orang tentang surfing. Jadi, tidak masalah bilamana Anda seorang peselancar ahli atau belum pernah berselancar sama sekali, Anda masih bisa mencoba untuk menangkap gelombang Batu Karas.

Secara umum, ada tiga tempat surfing yang biasa dikenal di kalangan peselancar, yaitu: Karang, Legok Pari, dan Bulak Bendak. Karang, secara harfiah berarti “batu karang”, yang mungkin mendapatkan namanya dari banyak batu tergeletak di bawah permukaan, dan hanya dapat berselancar di pasang.

Legok Pari adalah tempat berselancar paling favorit di antara tiga, dan pantai yang sempurna untuk pemula karena pantai di sini relatif aman dan ombak tidak terlalu tinggi. Untuk peselancar yang lebih maju dan profesional, Bulak Bendak adalah tempat yang mereka pilih. Di sini, gelombang dapat menciptakan dinding panjang air atau bahkan barel yang merupakan wahana sempurna untuk peselancar. Untuk sampai ke Bulak Bendak peselancar harus mengambil naik perahu yang harganya sekitar Rp 200.000, untuk melompat ke titik istirahat yang masuk.

Kegiatan yang bisa Anda lakukan di Batu Karas

batu karas

batu karas. sumber gambar : surfspotsmap.com

Surfing! Jelas itu adalah hal pertama yang datang ke pikiran ketika Anda mendengar nama: Batu Karas, dan jika Anda tidak seorang surfer , maka kata tersebut Belajar Surf. Dengan begitu banyak jenis gelombang dan tempat untuk memilih dari, berselancar di Batu Karas tidak hanya akan menarik, tetapi juga sangat menyenangkan.

Ada jenis lain dari olahraga air dan kegiatan pantai yang Anda juga dapat melakukannya di pantai ini, seperti kereta berkuda, Jet Ski, naik banana boat, snorkeling, memancing atau berenang dan bersenang-senang di perairan dangkal pantai.

Ada juga tempat di mana Anda bisa berkemah dan mendaki atau melakukan sedikit Jungle trekking.

Batu Karas tidak semua tentang surfing. Kereta, Jet Ski dan Banana Boats hanya beberapa contoh dari apa yang dapat Anda lakukan di pantai ini. Bagi yang suka petualangan, Batu Karas menawarkan beberapa tempat cocok untuk berkemah dan hiking. Untuk petualangan yang lebih berani, Anda dapat meminta penduduk setempat untuk membawa Anda ke Karang Nunggal, pantai terisolasi dengan pemandangan spektakuler di atas batu besar dan tinggi di pantai nya. Semua dalam semua, Batu Karas adalah sebuah resor liburan yang baik bagi semua orang. Berjalan-jalan di pantai saat matahari terbenam, kopi sore di lokal “warung”, menghabiskan hari menonton anak-anak Anda membangun istana pasir atau hanya mandi di bawah matahari, hanya beberapa hal menarik yang dapat Anda lakukan saat Anda menunggu gelombang sempurna datang.


Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *