Menu

Bali Bird Park

Melihat Beragam Jenis Burung di Bali Bird Park

Bali merupakan sebuah pulau di Indonesia yang menjadi tempat wisata paling menarik bagi banyak sekali wisatawan asing. Bahkan banyak wisatawan asing yang lebih mengetahui nama “Bali” ketimbang Indonesia, padahal Bali berada di Indonesia. Tempat Wisata di Bali menjadi tujuan utama para wisatawan asing datang ke Indonesia karena banyak sekali tempat-tempat wisata alam maupun etnik yang disuguhkan. Selain itu, tahukah Anda bahwa di bali terdapat sebuah taman burung yang disebut dengan Bali Bird Park atau Taman Burung Bali? Nah, destinasi wisata yang satu ini menjadi salah satu tempat yang sangat menarik bagi para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Bali Bird Park

bali bird park

bali bird park.sumber gambar : google.co.id

Bali Bird Park merupakan sebuah tempat penangkaran berbagai jenis spesies burung yang berasal dari Indonesia dan mancanegara. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Jl. Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Bianyar, Bali. Banyak sekali spesies burung yang bisa Anda lihat di sana. Selain bisa melihat kehidupan alami burung-burung yang ada di taman tersebut, di Bali Bird Park juga ada beragam fasilitas dan program spesial yang dibuat oleh pengurus tempat wisata dengan fungsi mendidik dan penangkaran.

Berbicara tentang Bali Bird Park, tempat wisata di indonesia ini didirikan pada bulan Oktober tahun 1995. Kebun binatang khusus unggas ini memiliki luas kurang lebih 2 hektar dengan koleksi sekitar 1.000 jenis unggas yang berasal dari 250 spesies dan juga banyak spesies langka yang dilindungi. Salah satu burung yang ada di sana adalah ikon Bali, yaitu Jalak Bali.

Di Bali Bird Park juga terdapat jenis-jenis burung khas dari berbagai daerah lainnya seperti burung Cendrawasih dari Papua, Elang, Rajawali, Burung Makaw dan Toucan dari Amerika Selatan, dan ada juga jenis burung Beo dan burung-burung yang berasal dari benua Afrika.

Pemandangan di dalam kebun binatang unggas Bali Bird park ini didesain sedemikian rupa hingga menyerupai propinsi di Indonesia, lengkap dengan hewan khas, tumbuhan, dan juga rumah adatnya. Selain dari Indonesia, ada juga ruang yang didesain menyerupai daerah di luar negeri seperti Amerika Selatan. Selain itu, ada juga burung-burung yang beterbangan di dalam ruang tersebut seperti Kakatua, Pelican ataupun bangau yang berjalan menyusuri kolam di tengah taman.

Bali Bird Park

bali bird park

bali bird park.sumber gambar :google.co.id

Bukan hanya spesies burung saja, tetapi di Bali Bird Park ini juga terdapat 2000 jenis tanaman tropis. Termasuk juga 50 jenis tanaman palem dan juga diramaikan dengan spesies kupu-kupu untuk melengkapi indahnya Bali Bird Park.

Wisatawan Bali Bird Park berasal dari beberapa negara besar seperti Rusia, negara-negara di Eropa, Asia, dan Australia, ditambah juga dengan wisatawan domestik. Bagaimana? Tertarik untuk datang ke Bali Bird Park? Semoga artikel ini bisa menjadi salah satu referensi wisata akhir tahun Anda.


Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *