Menu

Kunjungi dan Jelajahi 9 Destinasi Wisata Trenggalek

Kunjungi dan Jelajahi 9 Destinasi Wisata Trenggalek

Trenggalek merupakan sebuah kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Timur dari Indonesia. Hampir sama seperti kota dan kabupaten yang ada di Jawa Timur, Trenggalek memiliki begitu banyak tempat Wisata Trenggalek yang harus kita kunjungi disaat kita berlibur kesana. Tempat-tempat wisata dengan pemandangan yang indah yang masih asli belum terpengaruh dengan perkembangan zaman yang modern. Berikut ini beberapa tempat menarik di Trenggalek yang bisa menjadi destinasi perjalanan Anda :

wisata trenggalek - pantai prigi

wisata trenggalek – pantai prigi

Gua Lawa

Merupakan tempat wisata di Trenggalek yang harus Anda kunjungi, tempat wisata di indonesia ini menawarkan keindahan alam yang masih murni. Gua Lawa adalah salah satu gua terbesar dan juga gua terpanjang yang ada di Asia Tenggara. Kita bisa menikmati indahnya pemandangan, bebatuan, udara yang sejuk dan menjelajahi peninggalan sejarah di tempat ini.

Pantai Prigi

Merupakan pusat pariwisata serta perekonomian yang sangat terkenal di Kecamatan Watulimo. Di tempat ini Anda bisa mengunjungi tempat-tempat pelelangan ikan karena Pantai Prigi merupakan pelabuhan nusantara. Anda yang ingin mendapatkan ikan-ikan dengan kualitas terbaik dari berbagai jenis, bisa pergi ke tempat ini dan mengikuti pelelangan ikan yang biasa diselenggarakan di sana.

Pantai Pasir Putih

Wisata Trenggalek yang harus Anda kunjungi disaat Anda melakukan perjalanan singkat di Trenggalek adalah Wisata Pantai Pasir Putihnya. Anda bisa melihat pemandangan pantai yang indah dengan hamparan pasir putihnya, cukup dengan menempuh 2 km tepatnya dari Pantai Prigi yang sebelumnya telah Anda kunjungi. Pasir putih yang bersih menjadi daya tarik tersendiri, Anda bisa mengabadikan foto-foto pemandangan indah hamparan pantai putih dan pantai.

Pantai Pelang

Selain Pantai Pasir Putih dan juga Pantai Prigi, Anda bisa berkunjung ke Pantai Pelang yang terletak tepat di Kecamatan Panggul yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Pantai Pelang memiliki air terjun juga pulau kecil yang tidak kalah indahnya dari Pantai Pelang itu sendiri.

Larung Sembonyo

Di Trenggalek biasa diadakan upacara adat pesisir, dan setiap kali upacara diadakan, mampu menarik perhatian setiap wisataman asing dan juga wisatawan domestic yang datang ke Trenggalek. Diadakan satu kali setiap tahunnya di Pantai Prigi.

Pantai Blado

Pantai cantik ini terletak di Kecamatan Munjungan yang merupakan tempat wisata alami yang terletak di selatan Kota Trenggalek yang sangat terkenal dengan pusat tanaman durian serta tanaman cengkihnya, Anda yang gemar makan durian, tidak boleh melewatkan tempat ini sebagai destinasi wisata Anda di Trenggalek.

Upacara Dam Bagong

Kegiatan ini biasa diadakan setiap tahun sekali yang mana dalam upacara masyarakat akan mempersembahkan kepala kerbau yang kemudian akan dilarung di Kali Bagong.

Candi Brongkah

Adalah candi penting yang berisi sejarah dan asal usul dari Trenggalek. Anda yang memiliki ketertarikan besar akan sejarah Trenggalek bisa mengunjungi tempat wisata ini untuk menambah ilmu pengetahuan seputar Trenggalek.

Alun-alun Kota

Setiap kota memiliki alun-alun kota, beberapa alun-alun kota dirawat dengan sangat baik sehingga sangat layak menjadi tempat tujuan wisatawan asing maupun wisatawan domestic. Alun-alun kota Trenggalek termasuk alun-alun yang terawat yang seringkali dikunjungi oleh warga Trenggalek, terutama pada saat malam minggu dan menjelang proklamasi kemerdekaan RI, di tempat ini biasa diadakan bazaar serta disediakan arena taman hiburan rakyat yang akan menghibur semua orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Melakukan kunjungan Wisata Trenggalek, baiknya Anda mengunjungi berbagai tempat-tempat wisata menarik yang telah di sebutkan di atas, tempat wisata di Trenggalek yang sangat populer di sana.


Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *