Menu

7 Tempat Wisata Gresik yang Wajib DiKunjungi

7 Tempat Wisata Gresik yang Wajib DiKunjungi

Tempat Wisata di Gresik .Setelah puas menjelajahi tempat wisata di Surabaya, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke sebalah barat laut dari Kota Surabaya, yaitu Kabupaten Gresik. Di Kabupaten Gresik Anda bisa menemukan berbagai tempat wisata pesisir pantai yang menyenangkan karena Kabupaten Gresik adalah daerah pesisir pantai yang letaknya memanjang dimulai dari Kecamtaan Kebomas, Gresik hingga Tambak yang tepatnya berada di Pulau Bawean. Ada juga Kota Gresik yang dikenal masyarakat sebagai kota wali, ditandai dengan banyaknya peninggalan sejarah yang berhubungan dengan keberadaan dan peranan dari para wali yang makamnya ada di Kabupaten Gresik, seperti Sunan Giri serta Syekh Maulana Malik Ibrahim, Anda bisa melakukan perjalanan wisata religi saat pergi ke tempat ini. Gresik selain dikenal sebagai kota wali, juga dikena; sebagai kawasan industri utama di provinsi Jawa Timur, seperti Semen Gresik, Maspion, Nippon Paint, Petrokimia Gresik dan masih banyak lagi. Berikut ini tempat-tempat wisata Gresik yang indah dan wajib untuk Anda kunjungi saat pergi ke Gresik :

7 Tempat Wisata Gresik Terpopuler

1. Pulau Bawean

Pulau Bawean Tempat Wisata di Gresik

Pulau Bawean Tempat Wisata di Gresik

Tempat ini adalah tujuan wisata bahari yang di dalamnya terdapat suaka alam serta suaka margasatwa, juga wisata pantai tepatnya “pantai putih” yang terletak di desa Dalegan Kecamatan Panceng. Tempat ini menyuguhkan panorama pemandangan laut yang sangat indah, Anda bisa bermain dan mandi di pantai yang nyaman dan juga aman. Tempat ini cocok sekali untuk Anda yang ingin pergi ke tempat yang sejuk dengan pemandangan indah untuk menenangkan diri, Anda bisa menginap di penginapan terdekat yang ada di Pulau Bawean. Atau pergi liburan ke pulau ini bersama teman-teman, melakukan wisata bahari yang sangat menyenangkan.

2.Pantai Delegan

Pantai Dalegan pesona wisata pantai gresik

Pantai Dalegan pesona wisata pantai gresik

Selain pulau Bawean, ada juga pantai Delegan yang bisa Anda jadikan sebagai destinasi wisata pantai di kota Gresik. Pantai Delegan berada di desa Delegan, Kecamatan Panceng yang jaraknya kurang lebih sekitar 40 km dari Sidayu dan melalui hutan jati Panceng yang terdapat papan penunjuk arah yang menunjukkan tempat wisata ini dari jalan arteri masuknya ke sebelah utara sekitar 1 km Anda sudah bisa sampai di lokasi. Pantai cantik ini sangat cocok untuk Anda yang hobi berlibur ke daerah pantai, Anda bisa melakukan berbagai kegiatan menyangkan, baik secara individu maupun beramai-ramai, melakukan perlombaan perahu atau hanya memancing. Pantai dengan pasir putih ini biasanya mengadakan atraksi wisata yaitu perlombaan yang masih ada hubungannya dengan wisata bahari, lomba biasa diadakan setiap bulan Agustus.

3. Muara Bengawan Solo

Muara Bengawan Solo

Muara Bengawan Solo

Tempat wisata Gresik lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah muara Bengawan Solo. Siapa yang tidak kenal dengan Bengawan Solo, untuk melihat Bengawan Solo kita harus pergi ke Solo, namun jika hanya ingin melihat muaranya saja, Anda bisa pergi ke Gresik. Bengawan Solo merupakan sungai terpanjang yang ada di Pulau Jawa, muaranya merupakan kawasan yang sangat menarik dan wajib untuk dikunjungi.

4. Wisata Bukit Jamur

Untuk pergi ke tempat ini, Anda bisa pergi dari kota Gresik melalui jalur pantura, lantas pergi ke pertigaan Bungah dan belok kiri mengikuti arahan petunjuk jalan untuk pergi ke Dukun, kurang lebih jaraknya sekitar 1 km dan teretak di sisi kanan jalan terdapat sebuah gang yang masuk ke tempat pertambangan bukit kapur serta proyek pembangunan perumahan Pondok Bungah Indah. Sampai di gang lurus saja hingga menemukan pertigaan lantas berjalan ke arah kiri hingga Anda bisa melihat wisata Bukit Jamur.

Wisata Bukit Jamur wisata gresik

Wisata Bukit Jamur wisata gresik

 

5. Telaga Ngipik

Telaga Ngipik

Telaga Ngipik

6. Gunung Kapur Sekapuk

Gunung Kapur Sekapuk Wisata Gresik

Gunung Kapur Sekapuk Wisata Gresik

7. Banyu Biru Lowayu

sendang biru lowayu

sendang biru lowayu

Tempat-tempat tadi merupakan tempat wisata Gresik yang juga wajib untuk dikunjungi.


Pencarian terkait:

wisata gresik,tempat wisata gresik,pantai pandawa gresik,wisata di gresik,wisata gresik jAwa timur,wisata gresik pantai,wisata puri gresikPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *