Menu

Inilah 7 Tempat Wisata Ciamis Untuk Berlibur

Liburan Panjang Isi Dengan Mengunjungi 7 Tempat Wisata Ciamis

Ciamis merupakan Kecamatan yang terletak di Kabupaten Ciamis yang ada di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Setelah puas mengunjungi berbagai kota dan kabupaten yang ada di Jawa Barat, tidak ada salahnya kita melanjutkan liburan ke Ciamis yang masih berada di rumpun Provinsi Jawa Barat. Tidak kalah dari Bandung, Ciamis memiliki cukup banyak tempat Wisata Ciamis yang layak untuk kita kunjungi dan jelajahi. Berikut ini beberapa objek wisata menarik yang wajib Anda kunjungi disaat Anda memutuskan untuk meneruskan perjalanan wisata di Jawa Barat, tepatnya di Ciamis :

Ngarai Hijau (Green Canyon)

wisata ciamis - green canyon

wisata ciamis – green canyon

Tempat wisata ini berada cukup dekat dari Pantai Pangandaran, tepatnya berada di desa Kertayasa, Cijulang, Ciamis, Jabar, untuk sampai kesana Anda harus menempuh perjalanan sepanjang 31 km dari Pangandaran. Tempat ini terbentuk karena terkikis oleh air sungai Cijulang kurang lebih selama rautan tahun yang kemudian menembus batuan karst serta membentuk ornament yang cantik, stalagtit serta stalagmite. Lumut yang melimpah dan air sungai yang jernih membuat warna air menjadi hijau.

Pantai Batu Karas

batu karas

batu karas. sumber gambar : yukpegi.com

Merupakan tempat wisata perpaduan dari nuansa alam objek wisata yang ada di Pangandaran serta Batu Hiu dengan pesona alam yang tenang, gelombang laut ang lebih bersahabat. Tempat ini berada di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang yang bisa ditempuh dengan jarang kurang lebih 34 km dari Pangandaran. Anda bisa berperahu di bengawan, membuat kemah dan berselancar.

Lembah Putri

Wisata Ciamis yang sangat indah dengan hamparan dedaunan hijau dan pantai yang jernih. Anda bisa menikmati pemandangan yang indah dari atas ketinggian bukit di kawasan Lembah Putri, pantai ini terletak tepat di desa Ciputrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Ciamis yang bisa ditempuh dengan jarang kurang lebih sebanyak 85 km dari arah kota Ciamis ke arah selatan.Di tempat ini Anda bisa melihat tembok yang mirip dengan miniature tembok cina yang dibangun tepat di atas perbukitan Lembah Putri.Selain itu, tempat wisata ini juga memiliki gua alam yang sangat sayang bila dilewatkan, secara keseluruhan tempat ini sangat cocok untuk Anda yang suka dengan pemandangan alam dan suka memotret.

Pantai Madasari

Pantai cantik ini terletak di sebelah selatan Jawa Barat yang mana terletak di Kecamatan Cimerak, tepatnya di Kabupaten Pangandara. Pantai cantik dengan panorama ombak yang sangat bagus untuk para peselancar. Pantai ini memiliki ombak yang sangat bagus sangat berbeda dengan pantai Batukaras. Anda bisa mencapai pantai ini setelah menempuk jarak sejauh kuran lebih 50 km dari pantai Pangandaran.

Pantai Batu Hiu

pantai batu hiu

pantai batu hiu

Merupakan salah satu tempat wisata menarik yang ditawarkan dari kota Ciamis. Anda bisa menempuh tempat ini setelah menempuh jarak sekitar 14 km dari arah pangandaran, berada di desa Ciliang, Kecamatan Parigi. Pantai dengan panorama yang indah, Anda bisa menyaksikan birunya samudra Indonesia.

Situ Lengkong

Merupakan danau yang berada di Kecamatan Panjalu, Ciamis, Jabar. Tempat ini ditetapkan sebagai cagar alam yang didasari dari Surat Keputusan Gubernur Jenderal Hindia Belanda, pada tahun 1919.

Pantai Pangandaran

wisata pangandaran

wisata pantai pangandaran. sumber gambar : java lagoon.com

Merupakan tempat wisata Ciamis yang paling populer dan paling banyak menarik minat para wisatawan lokal dan mancanegara. Merupakan objek wisata andalan dari Kabupaten Pangandaran yang berada di sebelah tenggara dari Jawa Barat. Anda bisa pergi ke pantai Pangandaran yang ada di Desa Penanjung, Kecamatan Pengandaran dari Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Menurut AsiaRooms, Pantai ini dinobatkan sebagai pantai terbaik yang ada di Pulau Jawa.


Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *