Menu

5 Objek Wisata Ungaran yang Cantik nan Menarik

Objek Wisata Ungaran yang Cantik dan Menarik

Wisata Ungaran – merupakan ibu kota dari Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Ungaran terkenal sebagai Kota Seribu Rumah Makan, ditempat ini terdapat banyak sekali rumah makan, mengapa demikian? karena Ungaran adalah jalur utama masuknya kendaraan dari Semarang yang akan bertolak menuju Solo serta Yogyakarta, maka tidaklah aneh jika di sepanjang jalan hampir selalu ada rumah makan yang berdiri. Di Ungaran terdapat banyak peninggalan gedung-gedung, seperti Gedung Kuning serta Benteng Diponegoro yang bisa Anda kunjungi untuk mengenal lebih dekat gedung peninggalan zaman dahulu di Kota Ungaran. Selain kedua gedung tersebut, masih banyak tempat wisata Ungaran yang menarik dan harus Anda kunjungi. Inilah tempat-tempat menarik di Ungaran yang biasa dijadikan sebagai destinasi wisata para wisatawan asing maupun wisatawan lokal:

5 Objek Wisata Ungaran yang Cantik nan Menarik

Gunung Ungaran

Wisata Gunung Ungaran

Wisata Gunung Ungaran

Salah satu tujuan wisata yang paling terkenal di Ungaran adalah gunung Ungaran. Gunung Ungaran merupakan gunung berapi yang letaknya terdapat di Pulau Jawa, tepatnya di kota Semarang. Gunung ini memiliki ketinggian 2.050 meter. Tepat di kaki Gunung Ungaran terletak kota Ungaran yang menjadi pusat pemerintahan dari Kabupaten Semarang. Gunung ini termasuk pada gunung berapi tipe strato, memili 3 puncak, yakni Gendol, Ungaran dan Botak. Puncak gunung tertinggi adalah Ungaran. Dari puncuk gunung Anda bisa menikmati keindahan alam, di sebelah utara Anda bisa melihat Laut Jawa. Di gunung ini Anda bisa melihat flora dan fauna asli endemic dari Gunung Ungaran, seperti Burung Elang Jawa, Luwak, Burung Trulek Jawa, ada juga flora Jamuju, Sarangan, Kantil dan masih banyak lagi.

Curug Benowo serta Curug Lawe

Curug Benowo wisata ungaran

Curug Benowo wisata ungaran

Di bawah mata kaki dari Gunung Ungaran, kita bisa melihat keindahan dari objek wisata yang sangat populer, yakni curug Benowo serta curug Lawe. Wisata air terjun yang sangat indah. Untuk sampai ke curug Benowo serta curu Lawe yang terletak tepat di desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, dari Kabupaten Semarang, Anda membutuhkan waktu 1 jam perjalanan bila memulai perjalanan dari kota Semarang. Disarankan untuk membawa perbekalan yang mencukupi, karena jarak antara pintu masuk dengan curug sangatlah jauh dan sayangnya hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki. Meskipun harus berjalan jauh dan berkelok-kelok, wisata air terjun yang berada di curug akan membuat Anda merasa puas dan tidak kapok untuk kembali ke tempat ini.

Rawa Pening

Rawa Pening - wisata ambarawa

Rawa Pening – wisata ambarawa

Tempat wisata Ungaran ini bisa menjadi tujuan wisata bersama keluarga. Wisata Rawa Pening merupakan wisata danau sekaligus wisata air yang memiliki luas wilayah 2.670 hektare, berada tepat di cekungan terendah dari lereng Gunung Telomoyo serta Gunung Merbabu dan juga Gunung Ungaran.

Museum Kereta Api Ambarawa

museum ambarawa wisata terbaik di jawa tengah

museum ambarawa wisata terbaik di jawa tengah

Dahulunya, tempat ini adalah stasiun kereta api, namun kini stasiun kereta api telah berubah fungsi menjadi museum kereta api. Tempat ini berada tepat di pusat Kota Ambarawa, kurang lebih sekitar 20 km dari Ungaran. Tempat ini menyuguhkan berbagai model kereta api, salah satunya adalah kerta api uap, Lokomotif nomor B 2502 serta B 2503, asli buatan Maschinenfabriek Esslingen yang pernah Berjaya pada masa terdahulu.

Kampoeng Kopi Banaran

Kampoeng Kopi Banaran wisata ungaran

Kampoeng Kopi Banaran wisata ungaran

Hobi minum kopi, maka Anda harus pergi ke tempat ini, merupakan kawasan wisata menarik dan cantik dengan pemandangan kebun kopi. Tempat ini masih termasuk wisata agro yang dimiliki oleh Pt.Perkebunan Nusantara IX (Persero)di tempat wisata Ungaran ini Anda bisa belajar memahami penanaman kopi.


Pencarian terkait:

wisata ungaranPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *